Wednesday, 24 May 2017

Perkembangan Teknologi Indonesia dari Zaman ke zaman



Assalamualaikum sobat, kali ini kita akan sharing-sharing nih, mengenai perkembangan teknologi di Indonesia. Sebelum itu, teknologi itu apa sih sob ? Kok rasanya kita nggak bisa lepas dari yang namanya "Teknologi" tersebut. Emang seberapa penting ya, dalam kehidupan sehari-hari ? Kalau kalian sejua ingin tau nih, berarti kalian memiliki jiwa para ilmuwan, sob


Teknologi itu, adalah sebuah ilmu pengetahuan yang bertujuan untuk menciptakan alat, agar mempermudah kehidupan manusia sehari-hari. Dari pengertian tersebut, dapat kita ambil garis besar, bahwa teknologi mempermudah kehidupan manusia sehari-hari. Benar, kan ?

Lalu, bagaimana manfaat sekaligus penggunaanya dalam kehidupan sehari-hari ?

                               

Contoh kecilnya saja, sawah. Dulu, saat ayah kita ingin pergi ke sawah, pasti mereka membawa seekor kerbau atau sapi. Gunanya untuk membajak sawah. Namun, pada era teknologi kali ini, para petani sudah menggunakan sebuah alat hasil dari dunia teknologi, yakni traktor. Dengan demikian, hasil yang dicapai akan semakin mudah dan cepat.

Untuk jenis-jenisnya, dibedakan menjadi berapa nih kak ?


Teknologi Komunikasi - Kita bisa memanfaatkan teknologi komunikasi ini, untuk mempermudah komunikasi antar kerabat yang jauh, seperti hal nya alat komunikasi "Handphone" yang kini makin booming di tanah air, maupun di dunia. Selain karena mudah dibawa kemana-mana, juga bagus dalam melakukan komunikasi jarak jauh.

• Teknologi informasi - Sebagai seorang pelajar, pastinya tak luput dari suatu permasalahan, baik dari PR, maupun rasa "Ingin tahu" akan sebuah ilmu-ilmu yang baru. Nah teknologi kembali hadir dalam membantu kalian nih sob... Diantaranya kita bisa mengakses internet lewat Google, Chrome, Baidu Browser, yang diciptakan khusus untuk pencari ilmu atau informasi.

Teknologi Medis - Dalam dunia kedokteran pun sama, teknologi tetap hadir. Untuk pengobatan pasien, diantaranya ada mesin terapi, yang berguna bagi berbagai pasien, alat pengecek kehamilan, dan lain sebagainya. Jadi, pasien dokter semakin TOP dalam mengobati pasien karena kecanggihan teknologi.

Teknologi Bisnis - Kecanggihan teknologi pun sampai pada hal bisnis, dimana, pada era kali ini banyak tumbuh berbagai macam pasar online, atau "Online Shop" tentunya, hal ini semakin menambah kenyamanan manusia, dalam melakukan transaksi yang mudah sob.

Teknologi pembangunan - Dalam kurun waktu yang dekat, nyatanya banyak sekali yang berubah. Itu karena, teknologi kembali ikut campur dalam tatanan pembangunan suatu negara. Dibuktikan dengan tumbuhnya gedung-gedung yang begitu tinggi, dan mengubah yang semula pedesaan jadi daerah perkantoran.

Untuk di Indonesia sendiri, seperti apa sih perkembangan teknologi dari zaman ke zaman kak ?


Indonesia punya cerita tersendiri loh sob, tentang perkembangan teknologinya. Ini dia sobat..

Di masa lalu, tepatnya sebelum tahun 1986, muncul beberapa hasil dari ilmu teknologi sendiri, yakni radio. alat pemancar berita yang satu ini, sangat populer di masa tersebut. Kemudian, dilanjutkan dengan televisi, dimana kita nggak hanya bisa mendengar suara saja, namun juga bisa melihat wajah Si Aktor juga. Pada masa ini, biasanya, dalam satu perkampungan, ada 1 televisi, dan bisa nonton bareng, kebersamaan begitu terjaga di masa ini.

Setelah tahun 1986, sudah mulai banyak perkembangan alat-alat teknologi, diantaranya : Telepon, Handphone, Televisi dan radio pun semakin canggih, ditambah lagi dengan perkembangan handphone ( Telepon genggam ) yang sangat cepat perkembangannya.

Hingga sampai pada zaman kekinian, di Indonesia sudah mulai banyak tumbuh area apartemen mewah, juga rakyat nya sudah banyak yang menaiki mobil, dan handphone pun beradaptasi menjadi Smartphone. Eits, ditambah lagi jaringan internet di Indonesia, yang sudah berevolusi, dari yang 3G, sampai saat ini 4G

Wah, ternyata begitu ya kak, Indonesia sudah memiliki potensi teknologi yang lumayan besar.

Benar sekali, namun tetap dalam tanda kutip, menggunakannya sesuai keperluan kita. Sehingga, pencapaian atau target kita bisa maksimal*

http://cur.lv/15ywwb

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi

Powered by Blogger.