Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Manfaat Menjadi Guest Blogger

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 05 Mei 2017
Terkait : Keuntungan Menjadi Guest Blogger




Assalamualaikum gaes ? Hari ini, kita harus kenal, tentang apa sih Guest Blogger itu ? Sekalian manfaatnya juga. Ternyata, banyak juga loh gaes. Kalau mau tau lebih lanjut, yukk disimak pembahasanku kali ini...

Mungkin, istilah Guest Blogger udah familiar di telinga kita. Tapi, tau enggak apa itu Guest Blogger ?

Guest Blogger itu apa sih ?

Guest Blogger itu, adalah blogger / penulis tamu di suatu blog. Yang menulis berdasarkan arahan dan sesuai dengan syarat dan ketentuan blog Tuan Rumah.

Nah, itu definisi singkatnya. Trus, keuntungan kalo kita jadi Guest Blogger apa ?

1. Ajang Silaturahmi

Lewat menulis, kita bisa menjalin hubungan yang baik dengan Si pemilik blog. Yah, setidaknya lewat silaturahmi tersebut, kita bisa saling sharing-sharing, atau bahkan, nanti kita malah kedapatan rezeki hanya dari menjadi Guest Blogger. 😄

2. Sharing-sharing pengalaman

Nah, selanjutnya kita bisa sharing-sharing pengalaman hidup, atau sesuatu yang berkesan, yang bisa diambil manfaatnya oleh para pembaca blog Tuan Rumah. So, berbagi itu indah kan ? Kalau cerita kita bisa menjadi motivasi yang baik bagi orang lain, Kenapa tidak ?

3. Dapet backlink yang berkualitas

Jika kalian menjadi Guest Blogger, nantinya akan mendapatkan backlink. Baik backlink menuju homepage blog, ataupun ke media sosial kalian. Mengapa ? Agar pembaca lebih mudah menemukan "Siapa sih, yang menulis artikel ini ?" Nah, nantinya mereka tinggal klik aja link nya. 😎

4. Memperkenalkan Visi Misi Blog kita

Sebagai seorang Guest Blogger, kita bisa menyelipkan visi misi blog kita, dengan tujuan, agar memperoleh pembaca yang setia, buat setiap konten yang kita buat. Atau, kita bisa memasukkan visi misi kita sendiri, buat berbagi kepada para pembaca.

5. Menambah semangat dan wawasan

Dengan menyumbangkan konten, kita bisa saling bertukar wawasan untuk dapat diambil hikmahnya, atau tips-trik, bisa juga cara jitu, agar bisa diamalkan oleh pembaca.

Semangat bisa didapatkan, saat kita sudah mengerti arti berkontribusi untuk negeri. Bahwa, kita ta, udah banyak, bahkan persentase penulis yang bermutu semakin menurun tiap tahunnya. Yah, saat yang tepat, buat generasi kita gaes.

Bikin yang berbeda, karena yang berbeda akan melegenda. Eits, tapi harus tetep dalam lingkup hal yang positif ya gaes.

Buat kedepannya, Dunia Faisol bikin laman, khusus buat para Guest Blogger yang ingin berkontribusi dalam bidang menulis.


>