Tuesday, 23 May 2017

RELAWAN : Mengabdi Menjadi Aktivis Majesa

Keyword : MAN 1 Jember

Assalamualaikum gaes. Sebagai seorang manusia, kita diajak untuk saling membantu, orang lain yang sedang kesusahan, atau ditimpa musibah. Atau bahkan, kita mampu menolong atau membantu kemajuan sekolah tercinta. It's Amazing kan ?

Aku juga gaes. Majesa ( Kependekan dari MAN Jember 1 ) sudah mulai menumbuhkan rasa cinta di hati ini. 😂 Iya, awal masuk, yang jadi panitia MOS siswa, ya para aktivis Majesa ini. Dari situ, rasa ingin tau mulai muncul.

Kebetulan, aku suka dunia literasi, dan berkecimpung lah aku di pers sekolah. Tabilla. Di sekolahku, dikenal dengan istilah TOM ( Tabilla, OSIS, MPK ). 3 Organisasi ini, yang menjadi organisasi mandiri, dan organisasi Terbesar di MAN 1 Jember.


Banyak hal positif yang bisa aku dapetin disini. Pertama, bisa mendapat banyak kenalan, yang tentunya semakin berdampak pada jaringan sosial. 😎 Kedua, mempelajari struktur organisasi, agar terbiasa saat terjun di masyarakat. 😄 Yang terpenting, kita masuk organisasi, untuk mengabdi, layaknya seorang relawan, untuk siapapun dan dimanapun.

Keliatan nya, gampang bikin majalah, tulis, cetak, lalu bagikan. Faktanya, lebih garang dari itu. Banyak yang harus dibenahi. Bahkan, tak jarang senior memarahi kalo telat Deadline. Ah, garang banget.


Hemmm, mereka bentar lagi udh jadi Purna. Berputar, aku jadi senior. Wkwkwkwkwk. Jadi senior yang disayangi, dan dihormati. Hal itu yang selalu aku bayangkan.

Mencoba untuk memahami setiap permasalahan. Baik kendala anggota, percetakan, dll. Kita rela, kok. Demi Majesa yang lebih baik

Menurutku, seorang relawan adalah orang yang bisa memberikan hal-hal positif yang bisa ia lakukan, untuk orang lain.

BACA JUGA : BERTANYA PADA DIRI SENDIRI ; SUDAHKAH SAYA MENJADI RELAWAN ?

Menurutmu, RELAWAN ITU APA GAES ?



10 comments:

  1. Kurang lebih sama, menurutku relawan adalah seseorang yang rela untuk menyumbangkan waktu dan tenaganya untuk orang lain.

    ReplyDelete
  2. Aku kok gagal fokus sama ini ya dek? "Hemmm, mereka bentar lagi udh jadi Purna. Berputar, aku jadi senior. Wkwkwkwkwk. Jadi senior yang disayangi, dan dihormati. Hal itu yang selalu aku bayangkan." Ngakak aslliii akooh :D
    .
    .
    .
    Menurutku juga ga jauh beda sama Mas Rizky Vadil di atas,
    Relawan itu siapapun yang rela meluangkan waktu,, tenaga,pikiran tanpa jasa apapun dan dilakukan secara sukarela

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaan sih mbak Rohmah ? Mksdnya itu, mereka yg udh jadi senior, sebentar lagi jadi Purna. Dan aku,..... Ya begitulah. 😂

      Delete
  3. wkwkwk, aku sama kayak Rohmah, wanna be nya Fisol buat jadi senior yg disayangi dan dihormati. Bagus toh, Sol, daripada ditakuti, hehe.. Selamat mengabdi untuk Majesa ya, next bikin juga program utk masyarakat sekitar, pasti lebih seru lagi. Sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Prita, semoga kelak bisa ngadain program buat masyarakat gitu. Aminn

      Delete
  4. Wuaw keren ya
    Pers nya jadi organisasi setara osis mpk
    Dulu pers ku dikucilkan
    Ah begitulah. Gak enak kalo diingat
    Malah curhat 😢

    Semangat ya soool... Ntar kalo kuliah pengabdiannya dikembangin 😇

    ReplyDelete
  5. Menurutku sama juga, relawan itu mau berbagi hal-hal positif baik itu waktu, tenaga, jasa atau pikirannya.

    ReplyDelete
  6. Aku tertarik dengan "yang terpenting masuk komunitas dan mengabdi" ,,, inspiratif dedeeekkk kereen

    ReplyDelete
  7. Aku ikut bangga dengan aktifnya kamu di organisasi, Sol. :) Tetap pertahankan.

    ReplyDelete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi

Powered by Blogger.