Saturday, 6 May 2017

Serunya Acara Spektakuler "Dies Maulidiyah ke 39"

Keyword : MAN 1 Jember, Ulang Tahun MAN 1 Jember ke 39


Assalamualaikum gaes. Alhamdulillah, kita masih bisa diberi kesempatan buat sharing-sharing acara spektakuler di MAN 1 Jember, yakni "Dies Maulidiyah ke 39" Bisa dibilang, kegiatan ini adalah ulang tahun madrasah tercinta, MAN 1 Jember, dimana acara ini selalu diperingati setiap tahunnya. Dan pada tahun ini, jatuh pada hari Sabtu, 06 Mei 2017. Eits, setiap tahun, kita punya tema yang macem-macem deh. Untuk edisi kali ini, istimewa banget, yakni dengan tema

"Nadzrul Jadiid To Shine Our Identity"

Jauh-jauh hari sebelum hari H, para aktivis Majesa ( Tabilla, OSIS, MPK ), sudah mulai membentuk posisi, ada beberapa Sie yang harus diisi oleh para aktivis tersebut. Kebetulan, aku jadi Sie Perlengkapan 😂

Singkat cerita, kita udah nyampe di hari H. Panitia udah di calling-calling sama ketupatnya ( ketua panitia ) mbak Zahro buat Dateng pagi-pagi, soalnya kita masih mau persiapan, baik dari segi dekorasinya, alat-alat, pameran, dll.

Kira-kira begini saat aku nyampe di sekolah 😄


Habis itu, kan personel-personel yang lain udah pada dateng, pas banget saatnya buat ngangkat-ngangkat meja, buat pameran seni 3 Dimensi, bareng pak Rizal. Juga beres-beres lah. Seelah itu, kita langsung TM ( Technical Meeting ) buat persiapan finish, tentang detik-detik berlangsungnya acara. Yakni laporan akhir dari setiap Sie.

Sehabis doa, dan ngaji pagi, kita diharuskan untuk turun, mengikuti senam, antusias banget semua temen-temen dan kakak-kakak kelas. Ehh, gurunya nggak kalah asyik saat senam loh, semuanya ceria. 😁

Acara pembukaan pun dimulai, semua warga Majesa, berkumpul di halaman, dan MC pun mulai membuka acara. Nggak lupa, sebagai tanda pembukaan, ada pelepasan balon, sebagai simbolis Dies Maulidiyah ke 39 ini.

Hem, abis pembukaan acara, ada beberapa kompetisi yang dilaksanakan.

Yang pertama, menghias kue tart

Walau aku bukan penjaga stand, tapi boleh lah, aku melihat secara langsung, memberi support kepada peserta yang dibanggakan, yakni X AGAMA 1. Lomba ini, beranggotakan 3 siswa, 1 wali kelas ( sebagai penghias kue ), dan 1 siswi sebagai pemandu hiasan.




Aku rasakan, kelas X AGAMA 1, antusias, dan begitu semangat. Semua Yel-Yel yang mereka hapal, semuanya dinyanyikan, The best banget 😎. Bareng wali kelas yang baik, Ust. Ahmad, kita semakin diajak seru-seruan, karena waktu yang diberikan kepada peserta, juga sangat sedikit, yakni 3 menit buat setiap peserta, dan itu bergantian.

Yang kedua, lomba Rangking 1.

Ini yang paling membanggakan, terkhusus buat anak X AGAMA 1, temenku Alfina Damayanti, lolos jadi satu-satunya pemenang, woww, congratulation, wahh ikut bangga aku rekk.


Untuk rentetan acaranya banyak banget, ada MPK Awards, dimana dipilih beberapa guru, berdasarkan pilihan murid, ada guru tervaforit, terbaik, ter hits, dll. Serunya.....

Penampilan drama bisu, oleh Kompeni Majesa, semakin menambah rasa antusias para warga Majesa.

Oh iya, salah satu yang membuat acara ini menjadi spektakuler yaitu maskot-maskot, dari setiap kelas. Jadi, setiap kelas mengeluarkan beberapa siswa pilihan, yang memang dirancang khusus, degan penampilan yang WOW, serta, atraksi-atraksi nya yang menawan. Maskot dari kelasku sendiri, yakni Laila Nafisah, dan Ahmad Dliyauddin. Sayang, momen mereka nggak sempet kena jepret kamera jahatku, soalnya ada orang-orang yang nutupin pandangan ku.


Acara udah finish, kini bagiannya panitia buat bersih-bersih tempat kita, abis itu konsumsi ( 😂 ) Nggak nyangka, ada sebuah aktraksi spektakuler juga, persembahan dari salah satu kakak kita, mungkin karena mau selfie-selfie narsis, sampe yang namanya banner dikira gedung ( tembok ) yah disandari deh, dan GUBRAAAAKKKK yah begitulah. Lain kali, hati-hati ya mbak, mungkin kita harus lebih fokus lagi gaes, terhadap sesuatu yang sepele sekalipun.




Dies Maulidiyah ke 39 ini emang TOP bener, menurutku, kita bisa belajar banyak. Baik dari kesabaran, cara proffesional dalam mengatur jalannya acara, dan yang terpenting, tetep asyik dalam bercanda.

Ini beberapa harapan, dari temen-temen kita

Dari mbak Afifah Febriyanti

Harapannya buat MAN 1 
Semoga menjadi Madrasah terfavorit,melahirkan generasi penerus bangsa yang berprestasi dan berakhlak mulia

Dari mbak Anuria

semoga dengan adanya perubahan baru ini man 1 bisa menembus kancah internasional

Harapan dari aku, semoga MAN 1 Jember, semakin menciptakan kader-kader yang berkualitas dan berkualitas, teruntuk setiap segi kehidupan.

HAPPY MILAD MAJESA 🎂

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi

Powered by Blogger.