Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Tips Jitu Memilih Android Terbaik

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 01 Juni 2017
Assalamualaikum gaes. Android kini sudah semakin merajalela di dunia, maupun di Indonesia. Maka dari itu, kita harus mengenali "TIPS MEMILIH ANDROID TERBAIK" agar kita bisa mendapatkan Android yang di idamkan.

Saat ingin memilih-milih Android yang tepat, gunakan Metode saya dibawah ini, ikuti langkah-langkahnya, dicermati, dan praktekkan.

• Resolusi dan ukuran Layar

Untuk ukuran layarnya sendiri, tergantung kepada kenyamanan sobat, sebagai pembeli. Dan untuk kualitas PPI pada Android, harus >300 ppi ( Kualitas sangat bagus dan pixel tidak terlihat )

• Sensitifitas layar

Sebagai pengguna yang baik, sobat harus mengerti, tentang Sensitifitas layar. Yakni kecepatan melakukan perintah. Soalnya, usut punya usut, siapapun pasti kesel, jika ponsel Android yang dipegang, lelet menerima perintah. Oleh karena itu, pilih Android yang memiliki sensitifitas layar yang baik

• Pilih Android dengan fitur Touchscreen

Fitur ini, akan menyempurnakan kenyamanan pengguna. Dimana, kita bisa leluasa mengoperasikan Android dengan 2 jari, atau lebih

• Pilih jenis processor yang cepat

Processor ini, akan sebanding dengan kecepatan kinerja Android nih. Minimal Spek processor yang memadai, yakni 1Ghz. Untuk jenis processor nya sendiri, ada berbagai pilihan. Jika sobat ingin memiliki Android yang irit dalam pemakaian daya, sobat bisa memilih processor Nvidia Tegra, dan Exynos. Kalo sobat ingin memiliki Android yang bagus dalam performa dan grafik, sobat bisa memilih Android dengan processor Qualcomm.

• RAM

Sebagai pengguna, biasanya kita membuka program baru, dan membiarkan program lain berjalan di background. ( Aku sering begitu 😂 ). Nah, hal ini akan berdampak pada RAM Android sobat. Pilihlah RAM 512 MB, dan jika sobat game lovers bisa menggunakan Spek RAM 1 Gb

• Memori Internal

Tanyakan kepada customer, tentang Spek memori internal Android tersebut. Pilih yang punya ruang penyimpanan yang besar, untuk menyimpan data-data, baik foto, video, atau lagu-lagu. Apalagi buat para pecinta selfie. Harus punya penyimpanan yang besar 😂.

• Fitur Kamera yang memadai

Untuk mendapatkan hasil jepretan manja, sobat bisa menggunakan berbagai fitur, yang tersedia di Android sobat. Ada autofokus, night mode, smile detection, dll.

Review HP

• Harga Android

Untuk harga berbagai macam Android yang tersedia, kita bisa membandingkannya dengan Android yang lain. Biasanya, aku make situs sinyaliti.com , yang memiliki banyak sekali review Android tanah air, dan perbandingan harga yang akurat.

Sobat bisa Baca ulasan mengenai panduan harga HP di sinyaliti.com

Harga HP

• Desain

Kenyamanan penuh, jika sobat sudah merasakan pas dengan desain Android yang cocok, kalau tips ini, bisa  berbeda-beda tergantung selera masing-masing.

Android Terbaik

Nah sob, sudah aku paparkan secara rinci tuh, dan jangan lupa.

Pembaca yang baik, adalah pembaca yang suka berkomentar setelah membaca

Jadi, jangan takut untuk berkomentar, toh kita sama-sama belajar. Teguran, Monggo. Tapi dengan bahasa yang halus ya, terimakasih.....
>