Tuesday, 9 May 2017

WOW !! Harga ikan-ikan hias ini setara dengan mobil

Keyword : Ikan Hias Termahal di Dunia


Halo gaes ? Kali ini, Faisol akan bocorin wawasan mingguan, atau bahkan harian, yang fantastis untuk kita jadikan bahan penambah ilmu. Informasi terbaru, datang dari gengster ikan-ikan hias ini, yang konon, harganya FANTASTIS !!! Setara dengan mobil gaes...

1. Golden Basslet


Ikan yang satu ini, masih satu sodara ama ikan kerapu. Hidup di perairan Pasifik dan Atlantik. Eits, warnanya bagus gaes, sisiknya keemasan. Mungkin warnanya akan terlihat terang, saat dia berada di perairan dasar, dan emang hobi bersembunyi. Emang pemalu banget yang satu ini gaes. Masalah harga, ikan hias ini dihargai sebesar Rp. 106 Juta. Karena, hidupnya yang berada di perairan dalam, dan susah buat ditangkap, karena hobinya sembunyi.

2. Bladefin Basslet


Mungkin masih koleganya ikan tadi, yang satu ini juga tergolong elite, bahkan harganya tembus hingga Rp. 133 juta. Sekedar info nih gaes, ikan ini nggak begitu gede, palingan paling full, ukuran badannya sekitar 4 cm. Mini banget kan, tapi.... Butuh banyak peralatan yang canggih, serta pencahayaan yang memadai, soalnya emang butuh cahaya banget tempat yang satu ini.

3. Peppermint Angelfish


Ikan yang imut nan cantik ini, dikenalkan pertama kali kepada publik, tahun 2012, oleh Tim Ekspedisi Penelitian dari Smithsonian Institute. Warnanya indah, bercorak Orange Putih. Iklan ini dihargai sebesar Rp. 400 juta loh gaes..

4. Polka Dot Stingray


Ikan ini adalah sejenis ikan pari. Ia hanya hidup di sungai Xingu, Brazil. Unik banget, ikan yang satu ini gaes. Kepalanya begitu bulet. Dan dia susah buat makan mangsanya sendiri. Sehingga, buat bertahan hidup aja, mash membutuhkan bantuan manusia. Corak hitam, dan totol putih, adalah hasil mutasi genetik, dan hasilnya eksotis banget...

But,, buat beli ikan ini, perlu duit sebesar Rp. 1,4 M.

5. Arwana Platinum


Nah, ini dia jawaranya Sob. Ikan Arwana Platinum, yang bisa ditemukan di perairan air tawar di Amerika Selatan, Asia Tenggara dan Afrika. Warna puith pada ikan ini adalah hasil dari mutasi genetik yang membuat ikan ini keliatan mewah. Setuju gak?
Buat harga per ekor ikan Arwana Platinum, dibandrol sekitar 5,3 Miliar Rupiah saja. Gila kan? Saking mahalnya ikan ini, ditanam chip identitas dalam tubuh setiap ekor ikan Arwana Platinum. Hebatnya lagi, ikan ini mampu bertahan hidup hingga lebih dari 50 tahun Sob.
Nah, kira-kira kalian mau pelihara ikan yang mana Sob? Harganya bervariatif kok, mulai dari ratusan juta sampe miliaran rupiah doang :D

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi

Powered by Blogger.