Kategori Berita

ZMedia

Sukses Online Marketing bersama Kursus Online Babastudio, Kapan Saja dan Dimana saja

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 07 Juli 2017
Dunia Online terutama Online Marketing memberikan peluang sukses yang begitu besar, hanya saja kita harus mengetahui lebih lanjut penggunaan internet agar Lebih maksimal.

Bicara dunia Internet, memang tak ada habisnya. Selalu ada saja, ada penambahan hal positif pada dunia Maya. Mulai dari bersosial lewat media online, berbagi pengalaman, atau bahkan bisa menjadi lahan penghasilan jika kita lebih memahami dan bisa memanfaatkan teknologi informasi yang satu ini. Lalu , kali ini, akan dibahas secara terperinci, mengenai pemanfaatan teknologi informasi.

Pengguna internet semakin meningkat, searah dengan meningkatnya kebutuhan manusia dalam hal informasi. Hal ini bisa kita lihat dari grafik dibawah ini, yang menunjukkan peningkatan pengguna internet dari tahun 2014-2016.


Setiap tahun, peningkatan pengguna internet terus saja meningkat. Tapi, bagaimana penggunaannya ? Apakah maksimal ? Yaps, sebagai seorang pelajar yang baik, harus memiliki rasa ingin tahu, terhadap ilmu pengetahuan.

Nah, karena internet memiliki potensi dan peluang yang begitu besar, adakalanya kita harus memahami pengelompokan penggunaan internet terbesar, dan pemanfaatannya. Kan sayang, atuh... Kalo nggak dimanfaatin. Yukkk simak bareng-bareng




Sosial media merupakan bagian penggunaan internet terbesar dalam kehidupan manusia. Bisa jadi, seseorang menggunakan sosial media sebagai media terbesar untuk melakukan update baik status, atau bahkan bisa menjadi partner sebuah brand, atau yang biasa rikrnad dengan istilah "Buzzer"


Nah, diantara banyaknya sosial media yang bertebaran, yang paling sering digunakan yakni Facebook, Twitter, dan Instagram. Kalau aku, lebih memanfaatkan sosial media sebagai wadah dunia literasi, dan sharing-sharing sesama blogger, maupun teman-teman dunia Maya yang lain.



Di dunia yang serba online ini, para pengguna semakin banyak yang memanfaatkan online shop sebagai tempat transaksi jual beli secara online. Tentunya, semakin membuat para pengguna internet bisa dengan mudah mendapatkan barang yang diinginkannya, tanpa repot sana-sini.

Produk-produk yang dijual pun bermacam-macam. Aku mengelompokkan kedalam beberapa kelompok berikut ini

 Cocok banget buat yang suka tampil stylish. Bisa belanja anti ribet, bisa beli-beli di toko online. Ada dasi, celana, topi, tas, dll.

Temen-temenku sih pada suka kalo beli baju distro online. Ada yang beli sepatu juga, pokoknya komplit deh.
Kalau di sektor elektronik, ada berbagai macam barang yang bisa kita beli. Mulai dari gadget, jam tangan, tv, dll. Biasanya nih, anak muda cocok banget kalo disuruh beli HP, laptop, atau notebook. Kan pas banget tuh, buat nyicil tugas sekolah. 

Jujur saja, pelajar seperti aku pun, harus repot-repot buat nyari informasi. Apalagi kalau disuruh nyusun PPT ( Powet Point ) ditambah proposal. Pasti puyeng lah, kalo nggak ada alat elektronik. Aku yakin, pasti target penjualannya laris kalau ditujukan buat anak muda. 
Perabot rumah tangga tergolong produk yang laris manis diborong pembeli. Selain harganya yang bisa dibilang murah, juga ditambah kualitasnya yang bagus, pasti pada rame peminatnya.
Cemilan juga bisa dijual secara online. Contohnya saya punya cemilan Kinh Sandwich, yang bisa dibandrol dengan harga murah. Apalagi ditambah rasa, tekstur, dan aromanya yang "Wah" dijamin mantaps buat para pembeli.

Ngomong-ngomong nih, pasti makin seru nih, kalau kita sharing-sharing tentang "Dampak Positif Toko Online"


Sebagai seorang konsumen yang baik, harusnya kita bersyukur, karena bisa menikmati nyamannya hidup yang ditambah dengan fitur kemudahan jual beli Online. Apa saja sih ? Ini dia, dampak positif (keuntungan) jual beli Online versi Dunia Faisol

Barang Beragam



Pastinya nih, kalo sobat belanja di sebuah toko online, pilihannya kan banyak tuh, jadi bisa pilih-pilih sebelum cashout barang, pertimbangannya juga harus matang ya sob.... Kalo ga cocok satu, cari lagi barang yang lain, sampe pas di hati. Okeyyyy

Dampak positif dari beragamnya jenis barang yang dijual, akan membuat pembeli bisa memilih barang-barang terbaik sebelum cashout barang yang diinginkan

Diskon dan Cashback



Salah satu E-Commerce bahkan menyediakan diskon besar-besaran, diskon badai, sampai anti Mainstream. Hehhhh ditambah Cashbacknya yang bertebaran. Semakin menambah nyaman buat para pembeli. Bener nggak ? Siapa coba, yang ga mau dapet barang banting harga, ? Pasti mau lah ya.... Eits tapi jangan tergiur dulu ya sobat.... Dilihat lagi tentang barang tersebut.

Dampak positif dari adanya diskon dan Cashback  yakni semakin meningkatkan kesejahteraan konsumen, terutama untuk masyarakat dengan pemasukan menengah ke bawah, sehingga tidak menjadikan belanja sebagai suatu hal yang sangat berat untuk melakukan. Kan sudah ada online shop, banyak diskon juga Cashback pula. Mantap pastinya....

Anti Ribet


Kemudahan jual beli secara online menjadi poin utama yang menarik minat pembeli. Rata-rata, banyak manusia zaman sekarang ini, yang menggunakan waktunya semaksimal mungkin, karena menjadi seorang businessman. Tuh, pasti makin menambah ribet kalo shopping secara offline.

Maka dari itu, toko online memiliki dampak positif berupa kemudahan transaksi jual beli tanpa ribet.

Bikin Rame Jasa Pengiriman



Jasa pengiriman di Indonesia sih beragam, ada JNE, TIKI, J&T, dll. Karena dalam jual beli Online, penjual dan pembeli tidak bertatap muka, jadi barang yang sudah dipesan, akan dikirim ke alamat si pembeli.

Kalau jasa pengiriman ramai, jadi semakin membuka peluang banyak untuk bisa menjadi karyawan tambahan jasa pengiriman tersebut.


Nah, pastinya sobat sering dong, searching di Google, maupun Search Engine yang lain. Tentunya, dalam hal ini, tak lepas dari peranan seorang blogger dalam menyajikan konten, yang bisa memberi manfaat pada setiap orang.

Dalam penyajian konten pun beragam, tak hanya membuat konten yang isinya hanya tulisan saja, tapi seorang blogger juga harus menyajikan konten yang enak dibaca, dan dilengkapi dengan berbagai dekorasi yang membuat pembaca merasa nyaman di blog kita.

Nyatanya, ada beragam macam cara untuk membuat blog/website kita terlihat lebih proffesional, dengan Tips berikut

Oh iya, aku ada 3 Tips Membuat Website, atau Blog agar terlihat Proffesional. Yakni dengan memperbaiki konten, Desain, dan SEO. Yang lebih lengkapnya aku jabarkan dibawah ini ya...




Konten dalam sebuah website atau blog sangat mempengaruhi kenyamanan pembaca, atau pencari informasi. Kan nggak nyaman ya, kalau baca di situs yang tulisannya kacau, baik dari alur tulisan, ataupun nada tulisannya.

Langkah awal yang bisa menyulap tulisan kita menjadi tulisan yang lebih proffesional yakni dengan lebih meneliti alur tulisan kita. Apakah sudah runtut ? Atau masih kacau ?

Nah, maka dari itu coba kita perhatikan etika penulisan dan nada bahasa khas dalam setiap tulisan kita. Dan coba perbaiki alur pembahasannya. Jangan lupa lakukan Self editing, yakni endapkan tulisan sejenak sebelum dipublish, agar bisa diedit tanpa repot otak-atik  tulisan yang sudah dipublikasikan. Penting juga ini ya sob...


Desain dalam sebuah konten blog, juga harus diperbaiki. Pasti pembaca sangat suka membaca blog yang begitu mantap desain grafisnya, tulisannya oke.

Jadi pembaca nggak kesel cuma baca tulisan yang panjang banget. Apalagi kalau sebuah brand, atau bahkan banyak brand yang tertarik karena bagusnya tatanan blog kita, pasti duit ngalir dengan sendirinya dong, hehehehe....

Ada bermacam-macam desain yang bisa kita optimalkan, diantaranya

❤ DESAIN HEADER BLOG

Web log atau yang biasa dikenal dengan Blog, merupakan portal informasi yang menjadi tempat sharing-sharing yang oke bagi pembaca. Desain pertama yang harus dioptimalkan adalah header.

Selayaknya sebuah brand, header blog harus dipatenkan, karena membentuk sebuah personal branding, agar memudahkan pembaca mengingat blog kita. Seperti header blog Dunia Faisol dibawah ini



❤ DESAIN TEMPLATE

 Sebuah blog harus memiliki desain template yang responsive, baik dari tampilan desktop, maupun versi mobile. Desain template yang Responsive itu, maksudnya yang membuat pembaca merasa nyaman, dan betah. O iya, desain template idaman itu, yang nggak bikin mata lelah saat membaca.
Tapi, kembali pada selera blogger masing-masing sih, kalau aku lebih menekankan agar terhindar dari template yang gelap, walau ada sih, yang make template gelap seperti versi blog sotazone.net , tapi inilah dunia blogging, berbeda-beda Yang Penting blognya mantaps

❤ DESAIN DALAM KONTEN
Grafis pendukung dalam sebuah konten juga diperhatiin ya sob, contohnya seperti artikel ini, walupun grafisnya sederhana, tapi bisa mewakili perasaan dari blogger itu sendiri.

Search Engine Optimize ( SEO ) adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan traffic blog kita. Terutama dalam rangking pencarian Keyword tertentu.

Ada banyak sekali hal-hal penting yang terdapat pada SEO.Yang pertama ada penempatan Keyword. Semakin bagus tata letaknya, plus lengkap semua tempat diisi oleh Keyword, dijamin ngeblog makin jos gandos, karena traffic ngalir sendiri dari Keyword tersebut.

Blogwalking jangan lupa. Sistem yang bagus sekali untuk meningkatkan reputasi blog kita, agar dipandang lebih hidup oleh interaksi pembaca. Juga bisa Tanam link loh. Eits tapi ngga boleh nitip link hidup di komentar ya gaes, enggak Baek.

Nah, baru kalau semua sudah komplit, maka job akan datang dengan sendirinya.

Dunia online memberikan peluang yang begitu besar untuk kesuksesan di masa depan. Nah, kita harus bisa memanfaatkannya sebagai ladang mencari nafkah. Hal yang pertama kali harus kita lakukan adalah

Belajar Tentang Dunia Online Marketing

Trus, gimana nih aku harus belajar dimana ?

Kalau aku sih, merekomendasikan Babastudio, Kursus Online terbaik untuk mencetak internet marketer yang berkualitas.


❤ Kursus Online Terbaik

 Sebagai kursus Internet Marketing yang mulai berdiri sejak tahun 2003, dan telah memiliki 15.000 peserta Didik, dan berpengalaman, menjadikan Babastudio menjadi kursus online terbaik, dan telah dipercaya oleh banyak sekali klien korporat. Tak hanya itu, banyak sekali murid-murid jebolan Babastudio yang telah merasakan kesuksesan di dunia Internet Marketing.

❤ Merdeka Belajar Kapan aja, dimana aja.

Belajar emang nggak kenal tempat dan waktu. Yang penting kita dapet ilmu. Bener nggak ? Sama seperti Kursus Babastudio. Oh iya, aku lupa. Kemaren nih, waktu mengakses web Babastudio, aku disapa ramah, oleh customernya. Bilangnya begini...

Halo, nama saya Siska, saya ada Voucher Diskon 5 juta, punya nomor WA untuk dikirim, sekalian nama kamu ya,

Wawww, diskon 5 juta, sob. Mantaps lah, hehehehe S&K berlaku. Ehm... Nggak hanya itu sob.. Babastudio menyediakan fasilitas yang sangat pas buat calon-calon internet marketer, diantaranya :

1. Premium Schedule : Jadwal Belajar akan Mengikuti Kesibukan kamu. Masuk Kursus hanya jika kamu ada waktu.

2. Jadwal boleh diubah-ubah sesuka kamu. Satu Murid pun Kelas LANGSUNG mulai.

3. Konsultasi sepuasnya, tidak dibatasi

❤ Mencetak Peserta Didik Berprestasi

Babastudio memiliki banyak sekali prestasinya. Baik dari peserta didiknya, maupun lembaganya. Diantaranya
Dan ratusan penghargaan lainnya. Banyaknya prestasi yang ditorehkan semakin membuat banyak orang yang ingin sekali belajar di Babastudio.


Pertanyaan yang bagus. Kursus Online yang disediakan oleh Babastudio ada bermacam-macam loh sobat... Ada kursus animasi, Website, desain grafis, dan masih banyak lagi.
Info Selengkapnya >> KURSUS ANIMASI ONLINE
Info selengkapnya >> KURSUS WEBSITE ONLINE
Info selengkapnya >> KURSUS KOMPUTER ONLINE
Info selengkapnya >> KURSUS SEO ONLINE
Info selengkapnya >> KURSUS DESAIN GRAFIS ONLINE
Info selengkapnya >> KURSUS INTERNET MARKETING ONLINE


Wahh, terimakasih sobat sudah nemenin saya sharing-sharing nih, seputar online marketing. Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Babastudio, 😄

>