Kategori Berita

ZMedia

Rasakan Sedapnya Cita Rasa Aneka Hidangan Berkuah Khas Solo

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 28 Juli 2017

Wisata kuliner memang jadi tren baru yang digandrungi banyak orang. Maklum saja, Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang istimewa dan tak ada habisnya. Salah satu destinasi wisata istimewa untuk menikmati kuliner lezat adalah Solo.

Sudah menyiapkan asuransi perjalanan untuk liburan ke Solo? Memenuhi kebutuhan asuransi memang tidak sulit lagi sejak kita mengandalkan Futuready. Karena asuransi perjalanan Futuready terdiri dari banyak pilihan. Supermarket asuransi terpercaya yang satu ini memang paling bisa diandalkan untuk urusan asuransi berkualitas.

Maka nanti kita bisa segera berlibur dengan tenang di Solo sembari menikmati aneka hidangan berkuah berikut ini :

Tengkleng

Sumber gambar :  http://duabelibis.co.id/sensasi-unik-manis-pedas-tengkleng-sumsum-pak-manto-solo/     

Para pecinta daging kambing tentu menyukai tengkleng. Menu khas Solo yang satu ini mirip gulai, tetapi tekstur kuahnya lebih encer. Seporsi tengkleng yang diberi taburan bawang goreng tentu sangat cocok dipadukan dengan nasi hangat. Kita bisa menemukan banyak penjual tengkleng saat berada di Solo.

Sop Ayam


Sop ayam ala Solo rupanya berbeda dengan sop di daerah lain. Kuahnya bening dan terdiri dari kaldu yang sangat gurih. Ketika sedang flu atau sakit kepala, menikmati seporsi sop ayam Solo tentu bisa menjadi pilihan tepat. Karena sop ayam memang terbukti berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh.

Timlo


Mau hidangan berkuah bening dengan bahan isian lainnya?Mungkin timlo bisa jadi alternatif. Seporsi timlo dengan kuah bening terdiri dari suwiran ayam, jamur, irisan ati ampela ayam, bihun, dan telur dadar gulung. Walaupun warna kuahnya bening, ternyata rasa rempah-rempahnya sangat kuat dan khas. Bila dilihat sekilas, tampilannya memang menyerupai sop atau soto bening.

Bestik Solo


Liburan ke Solo belum lengkap bila tidak mencicipi bestik Solo. Seporsi bestik solo terdiri dari potongan daging sapi, kentang goreng yang diiris tebal, serta wortel dan buncis. Campuran bahan-bahan tersebut kemudian dilengkapi dengan kuah kecap yang tidak terlalu pekat. Rasanya sangat nikmat dan cukup mengenyangkan walaupun disantap tanpa nasi.

Sekarang, ada asuransi perjalanan Futuready yang bisa kita andalkan untuk melengkapi perjalanan liburan kita. Futuready adalah supermarket asuransi yang lengkap dengan pilihan premi terjangkau. Yuk wujudkan liburan ke Solo untuk menikmati aneka jenis kuliner berkuah yang menggiurkan dan istimewa. Selamat berlibur!
>