Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Ubah Hobimu Jadi Uang Saku, Begini Caranya

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Minggu, 13 Agustus 2017

Siapapun pasti memiliki hobi atau kesenangan. Biasanya, kita mengerjakan hobi disaat waktu luang. Benar kan ? Trus, emang bisa hobi dijadikan uang saku ?

Buat kalian-kalian yang masih jadi siswa, atau pelajar, masih bisa loh menjadikan hobi kalian sebagai tambahan uang saku ( uang jajan ) di sekolah, begini caranya.......

Kembangkan Hobi-hobi berikut ini.

1. Menulis



Menulis kini sudah menjadi trend topic banyak orang. Selain karena menulis tidak terikat ruang dan waktu, menulis kini sudah menjadi penghasilan yang lumayan menjanjikan juga.

Contohnya saja menulis blog, disini kita bisa berbagi apapun kepada pembaca, sekaligus kita memiliki peluang untuk digandeng brand-brand ternama loh, untuk mempromosikan produk mereka.

Eits, selain itu, kita bisa juga menjadi freelancer situs yang membayar penulisnya, sehingga pundi-pundi penghasilan masuk kantong deh

2. Travelling


Jalan-jalan Ngabisin Duit ? Ah, jangan mau... Untuk awalan sih boleh lah ya, tapi alangkah baiknya kalau sobat bisa menjadi Travel writer, dengan metode penulisan yang baik, dan sangat pas, sehingga bisa dikontrak oleh penyedia tour and Travel lohhh

Keluarkan semangat jalan-jalan kalian, okeyy

3. Desain grafis


Ga sembarang orang bisa jadi Desain grafis, butuh waktu belajar yang lama untuk bisa mahir didalamnya, kalau sobat sudah punya minat yang tinggi terhadap dunia desain grafis, kenapa harus malu ? Malah harus sobat kembangkan.

Bahkan nih, 1 desainan logo, bisa dihargai ratusan hingga ribuan Dollar. Wahhhh good job

4. Membuat Kerajinan Tangan


Membuat kerajinan tangan, tak hanya sebagai pemuas hobi saja, namun bisa menghasilkan uang jika kita menjualnya, bisa menggunakan teknik penjualan offline, maupun online , di zaman sekarang ini lumayan rame juga peminat kerajinan tangan untuk dibuat hiasan, cinderamata, dll.

Menyenangkan bukan ? Jika kita bisa bersungguh-sungguh dalam menekuni hobi, maka penghasilan akan menjadi balasannya.


>