Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Hari Yang Panjang di Kota Batu

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Minggu, 24 September 2017

Hari yang menyenangkan, karena bisa bertraveling ( Baca : keliling-keliling ) sebuah kota yang unik dan penuh cerita ini, bersama anggota TOM ( Tabilla OSIS MPK ) tahun ajaran 2016-2017 . Yah, petualangan di kota Batu pun dimulai.

Ancang-ancang udah disiapin di tas ku, yah, walaupun sehari, nampaknya capek juga hehehehe. Kita semua janjian di sekolah jam 22.00 WIB, yup.... Jam 10 malam. Setelah semua personil dah ngumpul, kita capcus, ninggalin kota tercinta, Jember . Menuju kota Batu, Malang.

Malem itu, lumayan rame sih, awalnya, tengah malem masih juga ribut. Ngerumpi lah, dan lain-lain, tapi... Aku mah sibuk di dunia mimpi, karena udah tertidur pulas. Tau-tau dah nyampe di Kota Batu. Rasa lega mulai terbalut didalam hati.

Ternyata, waktunya dah nyampe subuh gaes. Bergegaslah aku dan kawan-kawan ke mesjid yang Deket dengan parkiran bus, yakni Masjid agung. Besar dan megah banget dah... Trus waktu wudhu' juga airnya dinginnn banget. Maklumlah, ini kita Malang coyy.  Beda jauh dengan Jember yang airnya hangat-hangat gimana gitu.

Setelah sholat, nampaknya kita nggak langsung bergegas menuju tempat tujuan. Kita masih sibuk aja ngerumpi di pinggir jalan, ( leb.ih kayak unjuk rasa sih ) Yupss, rasa lapar menghantui banget. Untung, bendahara masing-masing organisasi peka, dan bagiin duit buat beli makanan.

Ngerasa nyawa udah ngumpul 100%, yaudah, semua pada naek ke bus. Dan mulai rame lagi nih. Eits, nggak lupa kebahagiaan kita waktu disana dibagiin secara laipe ( baca : live ) di Instagram.

Oke. Jalan pak.. Oh iya teman, Jalan yang harus ditaklukkan sangat terjal dan ekstrim, berkelok-kelok gitu, Untung ngga ada kendaraan yang ngewes, jadi berasa aman.

Setelah sekian lama, kita menunggu busnya berhenti, akhirnya maen nyampe aja di spot pertama kita. Ini namanya air terjun "Coban Rondo", kabarnya asal-usul dinamakan "Coban Rondo" itu, karena dulu ada sepasang kekasih yang pergi ke air terjun ini, dan ada yang menyukai si cewek, padahal dah punya suami, trus suami sama si cowok yang suka itu berantem, sebelum mati, dia berpesan agar si cewek bersembunyi dibawah air terjun ini.




Asal-usul Air Terjun Coban Rondo

Wahhh Malang emang kebangetan. Airnya itu lohh, kayak air es, dinginnya luar biasa. Jadi, waktu kita kesana, cuma ada beberapa anak yang berani mandi dibawah air terjun tersebut. Kalo aku sih nggak mandi, soalnya udah tau kalo dinginnya kelewatan, tapi aku malah mendekat sih, walhasil anginnya wus-wus, menerpa wajah dan tubuhku, beserta titik-titik air yang ikut terbawa. Intinya basah sih.

Kalo mungkin teman ada yang minat buat menantang untuk mandi, boleh-boleh saja, tapi jangan salahkan aku kalo menggigil abis mandi.

Ahahayyy, setelah ngerasa puas banget maen bareng di air terjun Coban Rondo, kita sempatin foto-foto manja sejenak, buat dokumetasi kenangan-kenangan kita bersama, kira-kira beginilah penampakannya.





Setelah berhasil jeprat-jepret manja, kita kembali ke bus, untuk pergi ke spot berikutnya, yakni Jatim Park 1, #Wuoww, dan kita akan bermain sepuasnya disana. Eits,, didalam bus semuanya pada berisik kok, karena sambil karaokean dipandu oleh Bu Rina. 😎 Banyak sih lagu yang dinyanyikan, yang paling kerasa itu, lagunya stinky, Mungkinkah.. 

Ehhh ga taunya dah nyampe di gerbang Jatim Park1, untuk spot ini sih, bikin aku nostalgia kelas 3 SMP dulu, karena rekreasi abis UN disini. Yahh seperti biasa kita seru-seruan, dan aku mulai mencoba wahana yang mengocok isi perut, namun nggak berani mencoba yang namanya 360° , Superman Coaster, dan pendulum, bisa-bisa keluar semua isi perut nih. 


Aku mah asyik aja nontonin mereka, sambil makan Pop mie, abis itu kita ke wahana yang lain, tak kalah menantang yakni Rumah Hantu, kita semua pada jerit-jerit histeris gitu, karena kaget sih. Hahahahaha, trus kita sempatin juga nonton bioskop 3D. Kerasa sih 3 dimensinya, kayak bener-bener ada di depan mata.

Setelah puas, kira-kira jam 4, kita udah ditarik mundur, menuju bus, ada 1 tempat lagi yang harus kita kunjungi, yakni pusat oleh-oleh, kita sih ke Brawijaya, pusat oleh-oleh kota Batu. Disini tempat yang lumayan menguras dompet sih ( versi pribadi ), yah buat belanja oleh-oleh lah..

Setelah itu, kita bergerak untuk kembali ke tempat asal kita, Jember. Sebelum itu, kita mampir sejenak buat makan malam, wahhh aku kira jam 3 subuh ternyata masih jam 8, abisnya sih, jam di musholla nya udah jam 3 shubuh.

Yaudah lah, dibikin asyik aja makannya. Karena emang keroncong banget nih perut. Udah gitu kita tertidur pulas saat duduk di kursi bus, wkwkwkwk ga tau mimpi apa, dah disuruh turun. Inilah titik kita pergi, sekaligus kembali.

Terimakasih untuk sehari yang penuh cerita, agar bisa dikenang selama-lamanya.




>