30 December 2017

[PANTAI BERIGHEEN] Berwisata Saat Libur Akhir Tahun


Liburan menjadi hal menyenangkan yang amat sangat ditunggu oleh setiap lapisan masyarakat, apalagi pelajar seperti saya. Dengan adanya liburan, pikiran saya terasa lebih fresh lagi, dan benar-benar menjauhkan saya dan kita semua dari bahaya stress.

Liburan ini Faisol kemana aja ? Ke ujung dunia ? Ya enggaklah, saya hanya pulkam doang kok. Ke kabupaten Situbondo lebih tepatnya. Saya rasa nggak banyak berubah dari kota ini, tanah yang membesarkan saya sejak 16 tahun yang lalu itu, membuatku rindu akan kenangan-kenangan manis yang pasti tidak akan pernah terulang.

Di postingan kali ini, saya akan mendefinisikan sedikit tentang daerah pijakan saya untuk meregangkan otot-otot yang menegang di otak. Yakni berigheen, pantai yang sejalur dengan pasir putih ini, menjadi tujuan kami sekeluarga piknik kecil-kecilan. Nggak sekeluarga juga sih, karena ibu beres-beres di rumah karena lagi ada tamu.

Abis nyampe, dan parkir kendaraan. Kita makan dulu neh, belum bisa eksplore keindahan pantainya. Dan seprtinya diantara kami, akulah yang paling cepat, alias juara menghabiskan makanan. Bekal nggak mewah-mewah amat, cuma nikmat.


Aku kira kita bakal mandi di pantai itu, namun nyatanya, saat itu lagi surut air laut. Sehingga, airnya pada menyusut makin jauh. Walhasil, hanya tersisa lumpur-lumpur hitam yang kami pijak. Aku dan adik-adikku dari Jember, tertawa dengan riangnya, karena jujur, kita disana emang have fun, dan nggak ada rasa kecewa gara-gara kita nggak jadi mandi. Tapi, banyak juga foto-foto gokil mereka.





Disana hanya terlihat orang-orang yang mencari kerang, karena saat surut air laut, kerang sangat mudah ditemukan, dan kita hanya melihat-lihat doang, dan gabisa ikutan nyari, karena kita nggak membawa wadah.

Makin rindu wisata Situbondo deh, Situbondo... Situbondo... Kabupaten mini, yang menyimpan kenangan manis di hati. Kalian pergi kemana aja gaes ?

4 comments:

  1. Wah..kangen pergi ke pantai...
    Tahun baru alamat di rumah seperti biasanya..makan mie instan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha, nggak papa mbak, kehangatan keluarga

      Delete
  2. Ajakin aku main ke Pantai , Bondowoso belum ada pantai ini.. Hihi

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen ke sini. Hiihihih. Kota sendri punya nih. Niche!

    ReplyDelete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi