Pages

Sunday, 4 February 2018

Review Dokterbabe.com : Situs Kesehatan Terbaik


Hidup sehat itu enak ya teman-teman.. Selalu terdengar kata-kata "Sehat itu Mahal", tapi sebenarnya ada yang lebih mahal sih, yaitu sakit. Kebayang kan, gimana rasanya susah makan, susah tidur, dan susah-susah yang lain. Sudah begitu, kita harus menebus obat dari dokter. Sungguh mahal ya..

Oh iya nih temans, bicara kesehatan, sepertinya saya teringat pada salah satu situs kesehatan yang menyuguhkan artikel-artikel segar seputar kesehatan. Ya, benar. Dokterbabe namanya. Di situs dokter babe ini (dokterbabe.com), selalu menyuguhkan artikel yang sangat rinci kepada pembaca. Saya sendiri, sudah membaca beberapa artikel yang menarik untuk dibaca.

Misal artikel yang berjudul : 5 Cara Menghilangkan jerawat batu secara alami (ampuh). Dari judulnya saja, membuat kita tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, dan benar saja, artikel yang ditulis terdapat tanda centang yang bertuliskan Diverivikasi Oleh dr. Kevin, ini menunjukkan bahwasanya, artikel tersebut bukan sekedar opini, namun artikel berbobot yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Di artikel tersebut dijelaskan secara rinci, mulai dari pengenalan penyakit, hingga cara menanggulangi masalah tersebut. Untuk penyakit Jerawat batu sendiri, ini merupakan infeksi jerawat yang semakin masuk kedalam jaringan kulit. Tuh kan, anak remaja seusia saya pasti bingung abis bacanya. Tapi, seperti yang sudah saya katakan tadi, selain pengenalan penyakit, artikel ini dilengkapi dengan cara menanggulangi penyakit tersebut, secara alami lagi.

Cocoklah, buat kantong anak muda macam saya. Oh iya temans, untuk mencegah penyakit tersebut, terdapat 5 bahan alami, seperti yang terdapat pada judul.

Selain itu, yang unik dari website kesehatan ini, adalah konsultasi kesehatan secara cuma-cuma, alias gratis, dan yang menjawab juga dokter-dokter yang ahli di bidangnya.

Cara berkonsultasinya cukup mudah, di menu situs ada tulisan Konsultasi atau sobat bisa langsung membuka https://www.dokterbabe.com/konsultasi/ dan akan langsung tampil pertanyaan yang sudah terjawan, terbaru, dan terpopuler. Nah, untuk mengirimkan pertanyaan, ada tombol chat bundar (jika via mobile) dan berbentuk kotak contact seperti gambar diatas.

Oh iya, sebelumnya sobat harus masuk terlebih dahulu, bisa dengan akun dokterbabe, via facebook, twitter, ataupun G+. Biasanya sih, saat daftar akan dapat notif dari gmail, dan setelah diapprove kita diminta untuk mengganti kata sandi, dan verifikasi pengulangan kata sandi.

SELAMAT, SOBAT BISA LANGSUNG KONSULTASI

Konsultasinya sih bebas yah, tetap dalam konteks kesehatan, yang penting jangan konsultasi masalah jodoh ya, hihihihi. Dan saya sendiri sudah mengirimkan pertanyaan seputar kesehatan, dan yang saya tanyakan cara ampuh menghilangkan bekas luka.

Dan karena saya bertanya pada hari Minggu, yaps.. Weekend, jadi kemungkinan akan bisa didapatkan pada hari-hari bekerja, yang diawali Lazy Monday.


Selain penjelasan secara rinci diatas, saya juga suka pembagian topik pembahasannya, yakni ada ibu hamil, hidup sehat, kecantikan, kesehatan, keluarga, bahkan intim 😂 (Yang terakhir sih khusus pasutri banget, anak kecil sepertiku mah mundur aja, hehehe)

Karena pembagian yang spesifik inilah, pembaca merasa nyaman mencari informasi kesehatan dan menikmati konsultasi gratisnya. Hehehehe

Background serta tampilan situs ini juga sangat clean, responsive, serta sangat baik kualitas desain grafisnya, ini tentunya sangat membantu pembaca lebih rileks saat berlama-lama di situs ini.

Kalau untuk masalah loading site, saya anggap cukup baik, namun ada kendala saat saya membuka artikel perihal blog competition. Karena saya membuka via mobile, page yang dimaksud blank, tanpa ada tulisan tersebut, setelah saya membuka via dekstop, baru muncullah page yang dimaksud. Saya pribadi berkesimpulan bahwa page lomba dipenuhi dengan plug-in, sehingga memperlambat loading page. Solusinya, bisa dengan memilih plugin apa saja yang sangat dibutuhkan, terlebih saat mengadakan event terbuka, karena pesertanya juga bisa mencari informasi lomba via mobile, sehingga mobile versionnya bisa ditingkatkan lagj.

Sudah, sepertinya itu saja. Yang lain sudah completed, dan saya sendiri bisa merasakan manfaatnya.

Untuk kedepannya, saya berharap Dokterbabe.com bisa menjadi situs yang bermanfaat bagi semua orang, dan bisa meningkatkan angka kesehatan masyarakat Indonesia terutama. 

20 comments:

  1. Satu lagi nih aplikasi keren. Teknologi internet dan komunikasi berkembang pesat ya dan banyak start-up keren lahir dengan didukung tenaga ahli mumpuni, jadi informasi yang kita dapatkan benar-benar akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. Download juga ah. Ponsel saya sampai penuh ini sama aplikasi-aplikasi keren. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh monggo mbak mo :), kan aplikasi Dokterbabe juga penting untuk kesehatan semua orang, apalagi blogger macam kita, yang ngetak ngetik aja walau malam gulita. Ups....

      Delete
  2. Start up baru lagi nih. Semoga dengan adanya aplikasi baru seperti ini, masyarakat semakin bertambah wawasan tentang kesehatan khususnya... Keren ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn, iya mas, semakin canggih dunia, kadang manusia semakin lupa ngecek kesehatannya ke dokter, karena sekarang dah ada aplikasi mobile dokterbabe, kemana-mana bisa nyempatin baca artikel kesehatan

      Delete
    2. Semoga gak selamanya tergantung sama aplikasi ini ya mas. Kan ini hanya references dan information aja, kalo udah ada gejala, ya segera ke dokter. But overall good job lah

      Delete
  3. Sekarang kalau ingin tau ada masalah dengan kesehatan tubuh kita jadi gampang ya. bisa konsultasi terlebih dahulu sebelum bener bener kedokter. Nice Share

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, beginilah dampak positif kemajuan teknologi. Apa apa jadi gampang, intinya, jangan lupa bersyukur aja, hehehehe

      Delete
  4. Wah ini keren! Dokrebabe bisa jadi P3K diagnosa sebelum datang ke dokter biasa !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps Mbak, bisa berfungsi seperti itu.

      Delete
  5. Aplikasi yang keren, bisa tau info kesehatan dengan mudah pokonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps, bener-bener keren sih menurut saya

      Delete
  6. Aku juga sering buka situs dokter babe ini. Sering nanya nanya hal receh sih, dan dijawab sama dokter nya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, walau ngantri gapapa, yang penting mah dijawab pertanyaan kita

      Delete
  7. Satu lagi aplikasi kesehatan yang keren. Mau cari info kesehatan semakin mudah saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps, bener mbak.... Dokterbabe makin mempermudah kita kok

      Delete
  8. Semakin banyak website kesehatan yang informatif, semoga makin banyak masyarakat yang terbantu dengan informasinya.

    ReplyDelete
  9. https://www.dokterbabe.com/artikel/cara-mengecilkan-perut-bucit/

    ReplyDelete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi