Tuesday, 10 April 2018

Film Perdana Jember : Frekwensi Mood

SHARE

Bicara dunia perfilm-an, kali ini saya dibuat terkesima dengan hadirnya film produksi cineas Jember. Film berjudul Frekwensi Mood ini dilaunching pada 23 Februari 2018. Kami sebagai perwakilan Blogger Jember diundang perdana menghadiri pre-launching film ini.

Film Frekwensi Mood ini bercerita tentang wanita yang tidak menyukai laki-laki yang terlalu memaksa. Semua pasti sudah sering mendengar, bahwa kalau cowok itu terlalu maksa, ini itu ga boleh, itu tanda sayang si cowok. But, di film ini membuka pemikiran kita yang lain. Bagaimana dengan hak asasi yang wanita miliki, misal berinteraksi dengan siapapun. Jika si cowok suka memaksa, maka ini menimbulkan rasa tidak nyaman kepada pasangannya.

Film yang berisi ±30 scene tersebut memiliki tag "Di radio ada kamu", ini juga mengisyaratkan bahwa cewek menyukai cara unik oleh pasangannya. Terbukti, Gio (tokoh utama cowok) yang memberikan berbagai kejutan melalui radio kepada Arien. Ini yang sangat disukai, namun kalau dilihat dari perannya, si Gio ini selalu berpacaran dengan kurun waktu yang singkat, ya karena sifat egois yang dimiliki.

Karena ini screening film, banyak sekali pakar-pakar perfilm-an yang hadir, baik dari youtuber, content kreator, dan banyak lagi pelaku industri kreatif lainnya. Mungkin masukan-masukan dari beberapa ahli sinematografi mengungkapkan agar ada culture/budaya yang istilhanya di brandingkqn dalam film tersebut, juga harusnya terdapat posisi di tempat-tempat yang memang ikonik jember banget, logatnya juga. Kalau logat Jember, ya Jember sekalian, jangan nanggung. >> kumpulan saran dari ahli sinematografi Jember.

Overall, film ini tetap menjadi kebanggaan Jember, dan merupakan suatu gebrakan yang harus kita apresiasi, agar dunia tahu bahwa Jember punya potensi perfilm-an yang lumayan besar. Oh iya, bermula dsri film ini juga, yang nantinya akan diadakan workshop di sekolah-sekolah area Jember. Kita berdoa, supaya MAN 1 Jember kunjungan yang pertama ya.... Amin....

Terimakasih buat semua yang telah mengundang Blogger Jember Sueger untuk hadir dalam screening film Frekwensi Mood : Di Radio Ada Kamu, semoga kedepannya makin sukses dan jaya selalu. #jembermakinhits


SHARE

Author : verified_user

Kehidupan realitas asmara tak seindah drama Korea. Untuk menemukan pasangan sejati, mungkin kamu akan menemui berbagai macam persoalan, mulai dari yang sederhana sampai yang rumit saat menjalani suatu hubungan. Dengan ujian yang berat, maka kekuatan jalinan cinta kalian akan terbukti. Apakah siap untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius, atau hanya cukup menjadi cerita sementara saja.

8 comments:

  1. Semoga sukses film nya ya. Film Indonesia harusnya jadi tuan rumah di Indonesia

    http://yukswisata.blogspot.co.id/2018/04/soto-padang-pak-malin-kuliner-minang.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps kak, doain semoga trending di Indonesia

      Delete
  2. apa film ini cuma tayang di Jember? semoga semakin maju film - film lokal karya anak bangsa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, doakan kedepannya semoga bisa se nasional

      Delete
  3. Ini film independent gitu ya sol? Setting, aktor anak2 jember kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, film lokal kebanggan Jember. Asekk..

      Delete
  4. Semoga Jembar bisa lebih maju.
    Sukse terus untuk kreasinya.

    ReplyDelete
  5. Semoga yang terbaik buat Kota Jember.
    Tingkatkan Kreatifitas dan Tunjukkan Kualitan Anda...

    ReplyDelete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi