Sunday, 1 April 2018

Traveling Seru Wisata Halal Mancanegara for Adinda Azzahra Tour

SHARE


Assalamualaikum teman-teman ? Akhirnya kalian mampir juga. Jangan sungkan-sungkan untuk melirik postingan saya tentang Wisata Halal Mancanegara yang sudah saya susun sedemikian rupa, teruntuk kalian yang suka traveling namun ingin memberikan sensasi islami di setiap perjalanan. Dibaca sampai habis ya...

Kalau bicara wisata halal, pikiran saya langsung tertuju kelada destinasi wisata islami yang dikupas tuntas dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa. Banyak sekali tempat-tempat menarik yang dibungkus dalam sebuah cerita dengan sangat rapi. Ya, jika kalian pernah menontonnya pasti tidak akan asing saat mendengar istilah wina, cordoba, andalusia, dan lain sebagainya.


Banyak sekali bangunan-bangunan megah yang menjadi catatan sejarah, bahwa islam pernah berdiri kokoh di tanah eropa, selama beberapa abad. Bahkan, di sekolah saya pun mempelajari tentang kuatnya masyarakat islam pada saat itu.

Ya, pembahasan ini membuat saya flashback terhadap pelajaran SKI (Sejarah Kebudayaan Islam), tepatnya pada bab kepemimpinan Daulah Bani Umayyah di Andalusia. Ketika saya membuka lembaran demi lembaran buku tersebut, saya selalu takjub, dengan indahnya skenario Allah SWT, dimana dengan melalui perantara 3 orang pahlawan islam : Tharif bin Malik, Thariq bin Ziyad, dan Musa bin Nushair, bendera daulah islamiyah berhasil tertancap di dataran eropa.

Pada masa daulah bani Umayyah di Andalusia ini, cordoba dijadikan sebagai pusat perkembangan ilmu pengetahuan, pada amir ke-8 Abdurrahman an Nasir, dan amir ke-9 Hakam al-Muntasir, ditandai dengan adanya universitas Cordoba, dan memiliki perpustakaan terbesar pada saat itu, dengan koleksi buku sebanyak ±400.000 judul buku. Subhanallah, ini merupakan cita-cita yang ingin diwujudkan oleh amirul mukminin pada saat itu.

Selain itu, Eropa juga masih memiliki puing-puing kenangan berdirinya keislaman dengan didirikannya masjid Cordoba dibangun pada 170 H / 786 M, kemudian ada banyak sekali istana megah, ada al hamra, az zahra, rushafat (istana yang dikelilingi oleh taman di barat laut cordoba).

Dan juga, pada saat kepemimpinan dinasti Turki Usmani, lebih tepatnya pada pemerintahan Sultan Muhammad Al Fatih, berhasil menaklukkan konstatinopel, yang menjadi jantung ekonomi Eropa pada saat itu. Memang, Sultan Muhammad Al Fatih sudah menorehkan catatan emas, antara lain Al Fatih menjadi gubernur ibu kota dan menguasai 7 bahasa dqlam usia 23 tahun. Beliau juga membentuk pasukan elit inkisaria (jenissari) dengan jumlah yang sangat fantastis, 40.000 pasukan dengan program pelatihan fisik, akademis, strategi perang, dan semua disiplin ilmu sejak kecil.

Dengan proses yang amat sangat panjang, al Fatih berhasil memindahkan 70 kapal perang dari selat Bosphorus menuju selat Tanduk dalam waktu 1 malam. Tepat pada tanggal 20 jumadil ula 857 H, beliau berhasil menaklukkan konstatinopel, dan islam begitu berjaya pada saat itu.


Namun sayang, kejayaan daulah bani Umayyah, bani Abbasyiah, Turki Usmani, pun hancur dikarenakan beberapa faktor keruntuhan. Namun, jangan sedih. Kita masih bisa melihat bukti kejayaan tersebut di daerah yang bernama Eropa.

Ya, Eropa masih menjadi sasaran wisata banyak orang. Belakangan ini, negara-negara non muslim disana juga membidik target wisatawan muslim. Nah, ini kesempatan emas untuk teman-teman yang ingin mempelajari sejarah kejayaan islam, karena ini sangat ampuh untuk meningkatkan rasa cinta terhadap agama.

Lalu, kalau kita semangat untuk mempelajari sejarah gemilangnya islam di daratan Eropa, selanjutnya yang harus kita siapkan adalah jasa tour menuju destinasi yang dimaksud. Untuk destinasi wisata halal, Adinda Azzahra Travel, menjadi solusi tepat bagi kalian yang ingin bertraveling ria, namun ada ilmu yang bisa diperoleh.



Banyak sekali kemudahan yang ditawarkan, jadi kalian tidak perlu ragu, misal : Ini pasti berangkat nggak ya ? Pasti dong, karena mereka sudah berpengalaman serta terpercaya oleh wisatawan muslim selama ini. Dengan pengalaman melayani traveler muslim selama 20 tahun, insyaallah Adinda Azzahra Wisata Muslim bisa membantu kalian yang ingin berwisata sekaligus belajar tentang kebudayaan islam.



Harganya gimana ?

Wahhh ini mah pas dengan fasilitas yang memadai. Misal dengan 10D Wisata Muslim Andalusia - Monte Carlo - Paris , maka jadwal keberangkatan serta rute perjalanan sudah disiapkan, jadi kita tinggal sampai, duduk, dan nikmati perjalanan dengan nyaman. Harganya sudah tertera diatas.



Selain Eropa, negara lain seperti Korea, Jepang, Thailand, dan negara mayoritas non muslim lainnya juga sama, terbuka untuk wisatawan muslim. Saya langsung auto fokus kepada tulisan "Thailand" nya.

Ya, negeri gajah putih dan seribu pagoda ini sukses membuat saya ngiler, berharap suatu saat ada keajaiban yang membuat saya sampai di tempat tersebut. Bener-bener saya ingin pergi ke Thailand sejak dulu, sepertinya negara ini unik juga untuk kita eksplor. Ada beragam macam teknik Phasa Thai (Bahasa Thailand) yang sudah saya pelajari selama di Whatsapp Grup.

Misal nih, Phom Cheu Faisol Abrori Khab (Nama saya Faisol Abrori), Khob kun na P' (Terimakasih kak), dan masih banyak lainnya. Memang banyak sekali film yang sukses ditayangkan di Indonesia misal seperti Bad Genius, Suckseed, ATM e rak Eror, dan sebagainya, namun saya sendiri tertarik untuk bisa mengeksplor seluk beluk Thailand bahkan dengan melakukan wisata muslim. Ini impianku dari lama loh...

Tapi eh tetapi, ternyata impian tersebut bisa berpeluang menjadi nyata, karena saat ini, Adinda Azzahra Wisata Muslim mengadakan Blog Competition dimana nantinya juara 1 mendapatkan wisata muslim gratis ke Thailand sebesar 5.000.000 rupiah. Wahhh ini kesempatan yang sangat sangat aku rindukan.

Selain itu, juara 2 juga bisa tour gratis ke Singapura senilai 2.000.000 rupiah. Ini juga bikin mupeng. Selama saya SD, seneng banget kalau pelajaran IPS yang membahas tentang ekonomi negara tetangga. Tak luput negeri merlion ini, yang memiliki kesejahteraan yang setara dengan Eropa bagian barat. Juga ada merchandise menarik loh...

Jadi kalau saya pikir, Adinda Azzahra Wisata Muslim ini benar-benar memiliki manfaat yang luar biasa. Kita diajak untuk menikmati indahnya wisata di mancanegara, namun masih dalam konteks islami. Semoga kedepannya semakin banyak peminat wisata islami di Indonesia. Kamu kah wisatawan muslim selanjutnya ?
SHARE

Author : verified_user

Kehidupan realitas asmara tak seindah drama Korea. Untuk menemukan pasangan sejati, mungkin kamu akan menemui berbagai macam persoalan, mulai dari yang sederhana sampai yang rumit saat menjalani suatu hubungan. Dengan ujian yang berat, maka kekuatan jalinan cinta kalian akan terbukti. Apakah siap untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius, atau hanya cukup menjadi cerita sementara saja.

53 comments:

  1. Ikut ke Thailand ya mas kalo menang hehe. Pengen makan goreng curut #ehh bukan tapi goreng belalang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi goreng curut katanya.... Wkwkwkwk, doain semoga menang ya mas....

      Delete
  2. Nice info gan.... Sukses terus ya. Ditunggu tulisan lainnya

    ReplyDelete
  3. harga yang terjangkau dan udah paketan wisata muslim ke thailand ini menjadi agent travel yang wajib dicoba ya mas. Jarang jarang nih denger yg namanya travel muslimah gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas dik, selain emang unik, juga terjaga kualitasnya dah...

      Delete
  4. bisa jadi muslim backpacker nih :v :v

    ReplyDelete
  5. Buset, harganya cukup buat modal nikah..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hatga segitu sepadan mas, untuk fasilitas yang sangat banyak, kuy nabung....

      Delete
  6. pingin si, tapi bingung mau kemana ?
    ada saran.

    ReplyDelete
  7. Keren... peluang besar, tuh, ke Thailand, kalo ada yg ke India kabari, ya.... v:

    ReplyDelete
  8. Wah paketan traveling kayaknya seru nih.. Kamu lama2 bisa jadi backpacker ya sol.. Emang udah kmn aja keluar negeri paisol?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakaka.... baru ngelist ini mas, makanya saya nyoba ikutan Blog Competition ini, siapa tahu bisa menang ke Thailand

      Delete
  9. salah satu bucket list ku tuh pergi ke Bangkok.

    ReplyDelete
  10. Wah.. Wisata halal ya? Menarik.. Mau ke maldives..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukkk mas, semoga kesampaian kesana ya....

      Delete
  11. Wah mau dong jln2 sama adinda azzahra.
    Moga dirimu beruntung ya

    ReplyDelete
  12. Faisol....keren banget dirimu...
    Bisa berapa bahasa lagi?

    Ingin sekali umroh.
    Semoga nanti ada rejekinya umroh menggunakan Adinda Azzahra Travel.
    Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belajar mbak, doakan saja semoga terkabul travelingnya.

      Delete
  13. Wow.. pingin traveling ke luar negeri, apalagi yg mengandung nilai islami. Pingin banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga terkabul mas.... Ayo ikutan Blog Competition Adinda Azzahra ini, mayan wisata islami ke Thailand. Mupeng dah...

      Delete
  14. Semoga sukses ya... Eh, saya juga pengen ke Eropa nih... Thx infonya ttg wisata halal ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ayo ikutan mbak... Jangan lupa dengan Adinda Azzahra Travel Muslim...

      Delete
  15. Tau banyak ya tentang pelajaran sirroh, mantap 💫👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ada pelajarannya di sekolah mas. Hehehehehe

      Delete
  16. Kayake asyik klo ada travel yang segmented gini ya. Jadi mo ke negara manapun g pusing mikirin makanan halal juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, bener banget. Asyik jalan-jalan tanpa khawatir dengan prosedur syariah islam, karena ini travel and tour halal...

      Delete
  17. Ke Thailand gratis kayaknya seru neh, jadi pengen ikut lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukkk mbak..... Lumayan banget lohh hadiahnya. Bikin ngiler bin mupeng

      Delete
  18. Bisa jalan jalan gratis ke luar negeri adalah salah satu impian saya sedari dulu. Semoga bisa kesampaian segera

    ReplyDelete
  19. Waah, asyik ya bisa jalan-jalan ke luar negeri, apalagi kalau gratis dari Azzahra Travel, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eakk... Bener banget, kuy ikutan Blog ikutan

      Delete
  20. Wah menarik ini..kalau pergi sendiri memang sering bingung nyari makanan halal dan masjid..kalau pakai tour pasti lebih mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps, bener banget mbak... Jadi ga perlu khawatir lagi deh...

      Delete
  21. Kalo ikut tur wisata halal gini, ga perlu pusing mikir mau makan dimana, krn udah ditentuin sama pihak agentnya, boleh juga sih

    ReplyDelete
  22. Duhhh, aku baca 99 cahaya itu udah pengen banget menginjakkan kaki di setiap tempat di Eropa. Bener sih jadi ingat pelajaran SKI waktu sekolah

    ReplyDelete
  23. Thailand, sampai disebut dimana2 ama Faisol saking dia pengennya. Saya bantu doa aja ya Sol, semoga kesampaian.
    Kalau saya mau banget umrohnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.... Saya juga pengen umroh juga sih mbak, sambil menunggu yang berhadiah umroh, bisa nyoba blog Competition ini.

      Delete
  24. Aku baru kali ini lihat desainnya Faisol. Keren euy,jadi pingin belajar.hehe. anyway moga memang ya lombanya:)

    ReplyDelete
  25. Replies
    1. Kecil-kecil jagoan dia mah mbak, hehe...

      *Mas Faisol piss yaa...

      Delete
  26. makasih infonya hehehehe... baca juga kak artikel terkait muslim travel. tentang beberapa masjid dengan kecanggihan luar biasa http://teziger.blogspot.com/2018/05/5-masjid-termegah-dan-tercanggih-di-dunia.html

    ReplyDelete
  27. saya bantu doa yaa, semoga segala wishlist terkabul, termasuk pergi ke thailand. Moga keturutan naik tuktuk. Nyibain streetfood halal di thailand.. ☺️☺️☺️

    ReplyDelete
  28. Kalau menang ke Thailand, mas Faisol jangan jalan sendirian, takut kesasar, mending ajak saya jadikan Guide yah, biar kita sama-sama bingung, hihihi...

    ReplyDelete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi