BREAKING NEWS

[5]

5 Jenis Lag di Game Online Perlu Kamu Ketahui! Khusus Gamers


Game online kini semakin digandrungi banyak orang dari segala umur. Apakah smartersjuga sedang kecanduan bermain game online? Well, karena game online mengandalkankoneksi internet dan spesifikasi PC/ Smartphoneku yang mumpuni untuk memberikanpengalaman gaming yang memuaskan, namun ada saja hal yang menggangu ketikabermain game online; lag.

BACA JUGA : TIPS JITU MEMILIH ANDROID

Kebayang ‘kan bagaimana keselnya ketika sedang asyik bermain lalu tiba-tiba PC maupunsmartphone freeze dan melambat?Lag merupakan sebuah kondisi dimana gerakan / image yang ditampilkan dalam gametiming-nya tidak sesuai dengan eksekusi. Hal ini menyebabkan adanya jeda yang bisamenyebabkan gangguan saat bermain game. Lag dalam game online ini tidak bisa 100%dihilangkan sepenuhnya, namun smarters bisa mengantisipasi hal tersebut denganmengenali 5 jenis lag dalam game online berikut ini.

1. Ping

Ping atau Packet Internet Gopher merupakan kecepatan internet yang dibutuhkan untukmengakses data dari server game dan pemain. Satuan yang dipakai untuk mengukur pingini adalah millisecond (ms) dimana semakin kecil angka ping, maka semakin oke pula ketikabermain game online. Ping yang disarankan ketika bermain game online adalah di bawah 80ms. Jika lebih dari angka tersebut akan menyebabkan lag yang membuat layar PC /smartphone menjadi pecah dan respon melambat.

Ciri-ciri ping saat bermain game online adalah karakter di game yang sedang dimainkanbergerak secara normal, namun karakter lin terlihat seperti jalan di tempat atau bergerak ditempat yg sama. Penyebab lag ping bisa dikarenakan ada masalah di server game, ISP /modem/ provider internet yang digunakan. Bisa juga dikarenakan ada aplikasi atau softwareyang tengah update otomatis.

2. Bandwidth



Bandwidth juga bisa menyebabkan lag saat bermain game online, lho smarters! Masihberhubungan dengan internet yang digunakan, umumnya bermain game hanyamenggunakan sedikit bandwidth. Namun jika terlalu kecil, ping akan naik dan membuat lagpada game dan terasa lambat. Besar kecilnya bandwidth ini bergantung dari providerinternet yang smarters gunakan dan akan semakin kecil jika smarters melakukanmultitasking sambil bermain game, misalnya sambil update aplikasi, download file dansebagainya.

3. Server

Tak hanya dari sisi pemain, penyebab lag juga bisa dari server game yang dimainkan, lho!Lag server ini merupakan gangguan yang tidak bisa diprediksi oleh pemain, sebaik apapunlaptop gaming atau smartphone gaming yang dipakai, tapi jika server game sedang downmaka lag pun tak akan bisa dihindari.Umumnya, lag server ini terjadi pada game-game yang baru dirilis. Namun tak jarang gamebesar sekali pun juga pernah mengalami masalah server, seperti PUBG. Tak ada hal yangbisa smarters lakukan jika server game bermasalah. Cara terbaik update kabar darideveloper kapan server akan running lagi.

4. RAM

Lag yang satu ini disebabkan oleh RAM laptop gaming / PC yang dibawah standard dariminimum yang dibutuhkan sebuah game online. Tak hanya melihat kartu VGA-nya,besarnya RAM juga sangat mempengaruhi kelancaran bermain game online di PC dan jugasmartphone, terutama untuk game-game dengan grafis tinggi seperti jenis game MOBA danMMORPG. Semakin besar kapasitas RAM smarters, semakin smooth pula pengalamangaming kamu.

5. Visual

Lag yang satu ini terjadi jika spesifikasi PC maupun smartphone yang smarters miliki tidaksesuai dengan spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan sebuah game.Komponen yang paling berpengaruh adalah kartu grafis atau VGA.Ciri-ciri lag ini adalah game terasa melambat dan berat ketika dimainkan. Solusinya?Lakukan overlock VGA kamu dan jika tidak berhasil juga, ganti kartu VGA dengan yang lebihberkualitas dan lebih tinggi spesifikasinya untuk mendapatkan pengalaman bermain gameyang lebih mulus dan ngebut.Dari kelima lag di atas, lag yang mana nih yang paling sering smarters temui? Share dikolom komentar, yuk!


BACA JUGA : REKOMENDASI GAME PIRATES OF CARIBBEAN
5 Jenis Lag di Game Online Perlu Kamu Ketahui! Khusus Gamers 5 Jenis Lag di Game Online Perlu Kamu Ketahui! Khusus Gamers Reviewed by Faisol abrori on 07:26 Rating: 5

No comments:

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi

Soratemplates

Image Link [https://2.bp.blogspot.com/-LlPFabzu1vg/WmPkufGLzCI/AAAAAAAADUs/P5RvC4--L0wazaEW0uB8PiknUquVT6HagCLcBGAs/s200/Faisol%2BAbrori.png] Author Name [FAISOL ABRORI] Author Description [Lifestyle Blogger, Suka nulis, nonton drama Thailand] Twitter Username [Sora Templates] Facebook Username Sora Templates] GPlus Username [104219125408123734587] Pinterest Username [Sora Templates] Instagram Username [Sora Templates]