BREAKING NEWS

[5]

LKP Texas : TOEFL for Primary and Junior Pertama di Indonesia

TOEFL for Primary and Junior Jember


Knowledge is a long term asset

Begitu kata mom Luci, yang merupakan owner sekaligus kepala dari lembaga bimbingan belajar Texas, Jember saat interview oleh komunitas Blogger Jember Sueger.

Saya pribadi dan teman-teman merasa bersyukur, bisa dipertemukan dengan orang-orang hebat seperti mom Luci ini. Beliau sangat lihai dalam menyampaikan pesan-pesan akan pentingnya berbahasa Inggris, maupun bahasa asing lainnya, yang dikemas dalam sebuah percakapan hangat kami, pada Sabtu, 12 Mei 2018. Ya, saya dan mas Gusti memiliki jadwal interview dan menghadiri sesi seminar pada jam 14.30 tentunya, sehabis pulang sekolah, saya nggak langsung pulang ke rumah ya, tapi masih nongkrong di basecamp sambil menunggu jam acara dimulai.


Dibuka dengan sesi pengenalan serta pertemuan dengan wali siswa pilihan dari sekolah-sekolah SD di Jember, mom Luci kemudian memaparkan basic English Language yang menjadi bahan dasar acuan untuk kemudahan dalam mencapai cita-cita di masa depan. Oleh karena itu, TOEFL merupakan alat dalam mengukur kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris.

Potret murid di lab bahasa

Nah, TOEFL yang diberikan oleh LKP Texas bukan sembarang TOEFL. Mengapa saya katakan demikian ? Karena soal-soal tersebut, merupakan soal yang dibentuk oleh lembaga internasional, yang bernama ETS (Educational Testing Service) yang terletak di Princenton, New Jersey, Amerika Serikat. Nah ETS ini merupakan sebuah kantor yang isinya merupakan pakar-pakar bahasa Inggris bertaraf Internasional, dan tidak main-main dalam mengeluarkan soal, karena harus di kroscek ulang dari segi psikologi, ketahanan, dari knowledge juga diperhitungkan dan dikaji secara mendalam, sehingga sertifikatnya sangat diperhitungkan oleh perusahaan-perusahaan ternama. Sertifikatnya pun unik, terdapat logo yang akan memudar di suhu tertentu, dan kembali nampak di suhu tertentu.

Karena memang tema acara kali ini lebih kepada TOEFL untuk anak-anak SD-SMP, mungkin sebagai orang tua, bertanya, untuk apa sih TOEFL buat seorang anak, apalagi masih SD ? 


Nah, mom Luci sempat membocorkan manfaat yang akan didapat dari TOEFL Primary Step 1 ini, yaitu anak yang semulanya belum ada basic english, maka dia bisa melakukan tes TOEFL ini untuk membentuk karakteristik berbahasa yang mumpuni. Karena kita ketahui, bahwasanya skor TOEFL yang berada di level atas, yakni TOEFL ITP Level 1, itu sangat berguna untuk beasiswa dan lampiran kerja.

Nah, kesalahan generasi kita itu disana. Saat ada persyaratan untuk mendapatkan beasiswa harus mencapai skor ITP minimal sekian, barulah seorang anak SMA mencari lembaga TOEFL, namun dirinya masih belum pernah tau tentang TOEFL, dan seluruh model soal beserta tetek bengeknya. Padahal, mom Luci mengadakan riset yakni dari 3000+ peserta didik LKP Texas, yakni sebanyak 40% ikut TOEFL, dan 15% yang mendapat skor ITP diatas 500. Yap, sehingga salah satu penanggulangan terjadinya skor yang tidak maksimal, yakni dengan cara memberikan simulasi untuk anak sejak dini.

Simulasi English Language dimulai sejak umur berapa ? Bisa dimulai sejak umur 8 tahun keatas (8+) atau kita sebut dengan siswa kelas 3 SD. Nah, dalam lembaga Texas ini, masih menjadi wadah terbaik dalam memberikan simulasi beserta stimulan untuk kemauan anak dalam berbahasa Inggris. Karena, metodenya tidak monoton, tidak hanya sebatas rumus dalam conversiation, namun lebih kepada pendalaman story telling, sembari menyelipkan materi bahasa Inggris, sehingga untuk anak seusia itu masih terasa menyenangkan.


LKP Texas yang sudah terakreditasi sejak tahun 2009 ini, memiliki sederet prestasi yang diperhitungkan juga nih. Yakni menjadi juara 1 sebagai LKP bahasa terbaik se-Jawa Timur, dan telah mencetak banyak sekali murid berprestasi yang kuliah maupun kerja di luar negeri.

Nah, untuk program kedepannya, lebih tepatnya pada bukan September, LKP Texas akan mengadakan lomba besar, dan pemenangnya akan dilombakan tingkat dunia. Dan mom Luci memiliki prinsip yang sangat kuat, yakni dengan mengatakan bahwasanya lomba bukan ajang untuk menjatuhkan lawan, namun untuk melawan kegagalan dalam diri kita. Ya, seperti itu adalah motivasi yang selalu diselipkan dalam setiap sesi pembelajaran kepada siswa didikan Texas, agar memiliki banyak teman, sehingga memudahkan dalam proses pembelajaran.

Nah, melihat banyaknya keunggulan serta kelebihan yang dimiliki oleh LKP Texas, maka jika bapak/ibu/teman-teman ingin memiliki performa yang lebih, dan jangkauan knowledge yang luas, maka LKP Texas bisa menjadi pilihannya, terlebih ada free course setiap hari sabtu, buat siapapun. *nah, enak kan ? Dan kursus gratis untuk murid kelas 5-6 yang (mohon maaf) yatim piatu. Nah kalau untuk kalian yang ingin kursus secara continue, bisa membayar mulai dari 200 ribuan loh. Termasuk relatif murah, sebanding dengan banyaknya kesempatan untuk bisa melakukan public speaking dengan maksimal.

Jadi, kesimpulannya... Ilmu tata bahasa asing dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan maju di zaman milenial ini. Terlebih, masuknya Pasar Ekonomi Dunia, yang mau tidak mau, Indonesia harus turut berpartisipasi dalam perbaikan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat kedepannya.

More infomation :

LKP TEXAS
 Alamat : Jl. Imam Bonjol 31 A Jember Telp : 0331 - 424013 
Facebook : Kursus Bahasa Inggris Instagram : @lkptexas 
Web : www.texas-englishcourse.co.id
LKP Texas : TOEFL for Primary and Junior Pertama di Indonesia LKP Texas : TOEFL for Primary and Junior Pertama di Indonesia Reviewed by Faisol abrori on 18:54 Rating: 5

6 comments:

  1. waaaah... ajiib sol... ceritanya ngalir banget.. beda emang kalau ketemu langsung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha, mom Luci emg menginspirasi mas, hihihi, jadi pengin kursus

      Delete
  2. Keren nih udah ada bimbel TOEFL untuk anak" jadi mereka bisa belajar sejak dini. Karena tuh ya TOEFL ini penting banget, apalagi banyak beasiswa yang menyaratkan TOEFL. Kamu juga les gih sol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, mbak, termasuk syarat beasiswa katanya. Disamping itu, kan emang enak kalo bisa nyesel komunikasi pake bahasa inggris.

      Delete
  3. Memang penting membekali anak2 dengan ketrampilan bahasa Inggris Sol..apalagi jaman sekarang

    Aku aja nyesel..kenapa dulu cuma bljr b inggrisnya di sekolah doang. Mulai sudah SMP. Ketemu tenses sudah puyeng...

    Sekarang, dapat email b inggris aja bingung mau balesnya gimana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu mbak, kalo primer ini enak, bisa mudah karena sudah dilakukan simulasi sejak kecil

      Delete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi

Soratemplates

Image Link [https://2.bp.blogspot.com/-LlPFabzu1vg/WmPkufGLzCI/AAAAAAAADUs/P5RvC4--L0wazaEW0uB8PiknUquVT6HagCLcBGAs/s200/Faisol%2BAbrori.png] Author Name [FAISOL ABRORI] Author Description [Lifestyle Blogger, Suka nulis, nonton drama Thailand] Twitter Username [Sora Templates] Facebook Username Sora Templates] GPlus Username [104219125408123734587] Pinterest Username [Sora Templates] Instagram Username [Sora Templates]