Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Nyicip ES KEPAL MILO Pertama Kalinya, Begini Rasanya

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 15 Mei 2018

ES KEPAL MILO - adalah salah satu trend foodies akhir-akhir ini. Ya, berita itu seakan booming, sehingga menarik banyak pembeli untuk mencoba menu baru yang satu ini. Cerita sedikit kali yah, kemarin pulang sekolah memang hawa-hawanya panas bikin gerah level 5. Apalagi habis ujian, duh otak rasanya kram banget, jadi pas turun dari lin (angkutan umum), disamping aku tepat bersebelahan dengan penjual es kepal MILO. Duh, sangat menggoda iman, uang juga lumayan nipis, hihihi... Maklum, ada yang masih belum transfer *eh..

Warungnya ya, sederhana sih, ada di pinggiran jalan, tepatnya bundaran DPRD Jember. Nah, yang jualan itu mbak-mbak, tapi aku ga tau namanya yahh, cuman ramah banget sama pembeli, senyumnya renyah pula. Hihihi, jadi ga gerah lagi di siang bolong begini.

Aku ngantri nomer 4, ya pembelinya lumayan banyak waktu itu, dan aku penasaran sama menunya, kira-kira ada apa aja nih ? Aku keping di menu yang dipampang samping warung tersebut. Ternyata ada banyak loh gaes,


Ada es duren milo, dan lain sebagainya. Kalau aku pribadi sih, langsung autofokus sama menu yang terakhir, yakni es kepal milo (s) ukuran sedang. Yah, harganya soalnya lebih murah, yakni IDR 7000 saja. Aku perhatikan mbaknya pembuatan es kepal milo ini. Seperti biasa lah, bongkahan es dibentuk menyerupai bola, trus dimasukkan kedalam wadah gelas plastik, yang didalamnya sudah ditaruh potongan-potongan jelly yang menggoda.


Pikiranku makin galfok dengan proses selanjutnya yakni penyiraman dengan cokelat yang lumer banget, *ini sakral banget ya, kalau nggak kuat bisa ngiler. Dan setelah selesai disimpan, langsung dijatuhkan toping-toping lezat dari tangan si mbaknya. Ada keju, bubuk cokelat, dan bubuk milo.


Setelah aku ngasih uang dan langsung aja pulang ke rumah, dan tadaaa, aku membawa semangkuk es kepal milo yang kelihatannya lezat dan nantangin buat disantap. Dan tangan ini langsung membuka ikatan plastik pada mangkuk tersebut, langsung deh dimakan.

Ini pertama kalinya aku nyicip kuliner yang satu ini. Mungkin sedikit berbeda dengan es kepal yang lebih mahal. Kenapa aku bilang begitu ? Karena, es kepal alias es seru yang dibentuk itu masih sangat kasar, kasar banget, dan rapat gitu, jadi ngunyahnya lebih susah.

Tapi jangan sedih, citarasanya yang khas mampu membuat kalian serasa terbang karena saking nikmatnya cokelat lumernya itu. Emang aku pribadi suka cokelat ya, jadi menurut testing lidah aku, sangat peka dan merem melek merasakan manisnya cokelat tersebut.

Nah, kalau menurut kalian, gimana rasa es kepal milo yang pernah kalian rasakan ?



>