Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

[REVIEW BUKU] Mencintaimu adalah Hal Terindah Yang Pernah Kurasakan

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 21 Mei 2018

Halo teman-teman ? Terimakasih sudah mengunjungi artikel ini ya. Oh iya, aku bocorin nih, bahasan artikel kali ini adalah review atau ulasan mengenai Buku Romance, jadi cocok banget dibaca buat para penggemar kisah romance. Terimakasih sebelumnya, buat mbak monica yang penuh kesabaran menanti ulasan ini.

Judul : Mencintaimu 
Karya : Monica Anggen
348 halaman
Penerbit : Buana Ilmu Populer


Kisah dalam novel ini menceritakan kehidupan sepasang kekasih di masa-masa remajanya, yakni pada saat menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi. Kisahnya itu unik banget deh teman. Asli bikin baper. Aku pikir, penulis berhasil memasukkan karakter lelaki yang penyayang pada sosok Ari, terhadap Sasa. Disamping itu, dia juga merupakan sosok yang sangat teguh pendirian, bener-bener cinta mati deh, sama Sasa.  Ya, cewek yang satu ini kerap digambarkan dengan wanita yang sangat mencintai Ari segenap hidupnya ditambah sikap emosional yang tinggi, sehingga lumayan membuat aku greget juga, hihihi. 

Gimana nggak greget coba ? Konflik batin yang dirasakan Sasa sangatlah mendalam, karena dia harus bisa hidup mandiri, tanpa Ari, karena ia tiba-tiba koma, dan kedua orang tuanya menyuruh Sasa untuk melupakan Ari. Disini klimaks cerita yang disusun sangat rapi oleh penulis. 

Yang aku suka dari novel ini, selain konflik yang dikemas dengan rapi, juga latar kehidupannya yang realistis, sehingga pembaca mudah menggambarkan bagaimana para tokoh tersebut di pikiran mereka. Oh iya, novel ini menambah kesan nyata, saat memasukkan unsur keindahan atau objek wisata di Malang. Misalnya coban rondo, hehehe dulu aku pernah kesini, jadi bisa kebayang gimana serunya. 

Buku serial kedua dari novel Bersamamu ini bener-bener syarat makna. Setiap awalan bab, bahkan dimulai dengan kata-kata yang bisa membuat pembaca meleleh. Ditambah kemelut batin yang Sasa rasakan, saat ia mengenal sosok Rudi yang mengisi hatinya yang kosong, lalu menemukan separuh hatinya yang telah pergi, yakni Ari sukses bikin aku tegang saat mengikuti alur ceritanya. 


Di sisi packaging, ini novel bagus banget. Sangat nyaman dipegang, karena cover nya emboss. Itu loh, yang ada objek tertentu timbul. Tentunya menambah kesan Wah ya... 


Penulisnya sendiri merupakan Blogger kece, yakni mbak Monica Anggen, pemilik blog monicaanggen.com yang sudah melahirkan banyak sekali karya berupa Buku-buku yang sudah beredar di toko buku seluruh Indonesia. Harganya *72.000 khusus pulau Jawa. 

Cuman, yang menurutku kurang sih ya. Itu, masalah alurnya maju mundur, jadi kalo yang bener-bener baca, dan menggambarkan cerita, baru bisa memahami makna yang terkandung. Bahasanya juga dramatis, sehingga kadang karena tingginya sastra dalam setiap gombalan Ari, pembaca harus siap memahami setiap katanya. 

But, overall ini cocok banget dibaca para remaja yang doyan novel romance, karena kalian bakal merasakan dahsyatnya kata-kata  cinta, yang membuatmu abadi dalam rasa. 


>