BREAKING NEWS

[5]

Oppo Find X : Smartphone Masa Depan kini telah hadir !


Kehidupan manusia selalu dinamis dan berubah seiring berjalannya waktu. Teknologi akan terus berputar untuk memberikan keyamanan bagi penggunanya. Oleh karena itu, inovasi adalah salah satu kunci agar sesuatu yang kita ciptakan berbeda dari yang lain atau bahkan memberikan kesan kejutan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kamu wajib belajar dari kompetitormu, tapi jangan pernah menjiplak. Jika kamu menjiplak, kamu akan 'mati'. - Jack Ma, CEO of Alibaba-

Ya, benar sekali. Jika kita menjiplak inovasi orang lain, maka kita akan buruk dan tak bernilai dimata orang banyak. Sehingga, hal itu yang mendasari Oppo menciptakan gebrakan baru, yang menghadirkan berbagai macam fitur luar biasa yang belum dimiliki oleh smartphone yang telah beredar di pasaran saat ini. Dengan berbagai macam fitur inilah, smartphone Oppo Find X menjadi produk yang sedang hangat dibicarakan publik saat ini.



Bagaimana tidak ? Smartphone yang memiliki jargon The Future Flagship ini bukan smartphone biasa. Pasalnya, Oppo Find X ini mampu menghadirkan fitur-fitur yang dianggap merupakan gambaran-gambaran tentang masa depan, tak lain itu merupakan fitur popup camera, dimana sekilas terlihat bahwa smartphone ini tidak memiliki kamera, namun ketika kita membuka ikon foto pada smartphone, maka bagian atas smartphone ini akan membuka kamera yang tersembunyi itu. 


Penyembunyian kamera pada smartphone Oppo find X bukan tanpa alasan, menurut Aryo Medianto selaku PR Manager Oppo Indonesia  , fitur tersebut merupakan perlindungan terhadap data diri maupun personal file yang kita miliki. Perlindungan tersebut, adalah cara agar hardware kamera yang terpasang, tidak bisa digunakan oleh hacker yang jahil, sehingga mereka tidak bisa mengambil foto pribadi kita saat kamera tidak difungsikan atau dalam keadaan off, karena selain bahaya, hal tersebut juga merusak privasi kita. Sangat aman deh, smartphone ini.


Dengan rasio layar yang sangat luas, yakni 93,8% tanpa notch dan layar edge sehingga, user experience nya lebih dapet. Dengan rasio layar seluas ini juga, membuat penggunanya merasa nyaman, tanpa terganggu oleh bagian smartphone yang bukan layar. Jadi nih, penyuka film seperti aku, pasti bisa banget mendapatkan experience dalam menonton film yang belum pernah dirasakan saat menggunakan smartphone lain. Di luar sana, poni masih dimana-mana, sehingga Oppo Find X memiliki satu langkah lebih maju dibanding vendor lainnya.

Sensasi Mencoba Oppo Find X Untuk Pertama Kalinya.

Mengingat smartphone tersebut memiliki nilai keunikan sangat tinggi,  membuat saya yang notabenenya berdomisili di Jember nekat untuk hadir dalam launching Oppo Find X di kota Surabaya pada Sabtu, 28 Juli 2018 tepatnya di kuppel. Untuk mencoba atau hands on seperti apa sih, fitur smartphone premium kelas atas ini. Benar, semua yang dikatakan di berbagai media itu nyata. 

Hal yang pertama kali ingin saya buktikan adalah, apakah smartphone ini benar-benar memiliki popup / slider camera yang tersembunyi dalam bodi smartphone tersebut ?  Ternyata benar, terdengar bunyi halus slider kamera yang terangkat. Wow....  Amazing. Belum pernah aku nemuin perangkat mobile secanggih ini.


Hasil Jepretan with Oppo Find X

Ditambah lagi kualitas jepretan tiada keraguan dengan bermodalkan 2 kamera utama masing-masing 16 dan 20 megapiksel serta kamera depan 25 megapiksel, membuat hasil foto terlihat lebih real, dengan ketajaman objek yang sempurna. Pastinya sangat berguna, mengingat konten-konten masyarakat era teknologi ini, menginginkan performa yang sempurna saat action didepan kamera, agar hasilnya maksimal ketika diupload di social media.

Keamanan yang disisipkan pada smartphone ini dilengkapi prosesor Keamanan berupa pengenalan berbagai titik wajah. Dengan menggunakan beberapa titik dalam membuka smart lock pada smartphone tersebut, fitur ini memiliki rasio kesalahan yang sangat kecil, yakni 1/1.000.000 dan saat dicoba pun sensor pengenalan wajahnya bekerja sangat peak, dengan hanya menggunakan waktu selama 0,6 detik untuk memindai wajah kita.

Waktu hands on berlangsung, aku merasakan smartphone Oppo find X ini mampu menjalankan banyak tab baru yang berjalan dibelakang layar utama, dengan sangat cepat alias anti lelet. Ini dikarenakan, Oppo Find X memiliki RAM yang bikin ngiler kita semua, yakni RAM 8GB. Penyimpanannya pun sangat mendukung, yakni sebesar 256 GB merupakan kapasitas penyimpanan raksasa menurut saya, yang mampu untuk menyimpan berkas-berkas penting sehari-hari.

Nah, kemudian yang menjadi nilai plus smartphone masa depan ini adalah tampilannya mewah nan premium. Kenapa saya katakan demikian ? Karena Oppo Find X yang memiliki 2 varian warna ini (Bordeaux red dan Glacier Blue)  memiliki keunikan yang dapat berganti warna sesuai sudut pandang kita saat melihatnya. Casing smartphone tersebut juga akan menghitam pada tengah bodinya, sehingga pengguna disuguhkan kemewahan smartphone flagship tingkat atas ini.




Dibalut dalam acara yang meriah, Event First Experience Oppo Find X berjalan sangat meriah, kami disambut dengan ramah ramah, serta acara yang dibawakan sudah tertata rapi. Di acara ini, kita bukan hanya mendengarkan pembicara menjelaskan fitur yang Oppo hadirkan, namun ada sesi tanya jawab yang memungkinkan peserta dapat mengerti lebih faham tentang seluk-beluk Oppo Find X.

Ya, saya pribadi merasa ada pengalaman premium yang saya rasakan, terlebih mengetahui fitur-fitur dalam smartphone Oppo Find X mampu membantu keseharian saya, juga melindungi data pribadi, serta stylish. Untuk harga, smartphone ini dibandroll seharga IDR 12.999.000, lebih murah dibanding harga di luar negeri yang mencapai angka 16 juta. Dengan inovasi dari Oppo tersebut, diharapkan dapat mampu menjadi vendor pilihan penikmat teknologi di Indonesia, serta mencapai target pasar yang maksimal.

Sumber gambar : dokumen pribadi dan dari kiriman #GadgetStoryOppoFindX 
Oppo Find X : Smartphone Masa Depan kini telah hadir ! Oppo Find X : Smartphone Masa Depan kini telah hadir ! Reviewed by Faisol abrori on 07:48 Rating: 5

18 comments:

  1. oppo F7 saja udh cukup ahhh😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smartphone ini kualitasnya bagus mbak, hehehehehehehe gpp deh, mbak piling Oppo F7 hehehehe

      Delete
  2. Pilih red apa blue? Lebar dan cling banget layare

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yang blue mas, blue lovers Kok, hahahaha

      Delete
  3. Sol, itu ada beberapa typo, salah satunya sumber gamble yang seharusnya sumber gambar, apakah betul bung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, terimakasih atas masukannya. Ini lho, keyboardku sok-sokan benerin Kata yang aku tulis berdasarkan bahasa inggris. Aku nulis gambar dianya benerin jadi gamble. Duh... .

      Delete
  4. Oppo Find X memang keren banget!

    ReplyDelete
  5. Keren ya smartphone-nya
    Emak milenial seperti saya cocok sepertinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok mbak, penuh fitur fitur yang berguna

      Delete
  6. wah smg bs punya yah kakak, keren tuh hpne

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.... Terimakasih banyak kakak...

      Delete
  7. HP impian semua umat ini mah :D, kalau sudah auto sultan baru bisa dapetin ini hp

    ReplyDelete
  8. Kalau saya mah Oppo F7 udah cukup itu juga nabungnya 2 bulan

    ReplyDelete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi

Soratemplates

Image Link [https://2.bp.blogspot.com/-LlPFabzu1vg/WmPkufGLzCI/AAAAAAAADUs/P5RvC4--L0wazaEW0uB8PiknUquVT6HagCLcBGAs/s200/Faisol%2BAbrori.png] Author Name [FAISOL ABRORI] Author Description [Lifestyle Blogger, Suka nulis, nonton drama Thailand] Twitter Username [Sora Templates] Facebook Username Sora Templates] GPlus Username [104219125408123734587] Pinterest Username [Sora Templates] Instagram Username [Sora Templates]