Tuesday, 18 September 2018

Dana Minim, Liburan ke Solo Bisa Kok Tetap Seru

SHARE
Siapa, nih, yang pernah berlibur ke Solo? Anda pasti tahu, daerah ini memiliki segudang hal menarik yang layak untuk dieksplorasi. Khususnya bagi pecinta sejarah dan budaya, Solo merupakan salah satu kota yang wajib dikunjungi. Beragam kuliner lokal yang bercita rasa lezat juga bisa dinikmati di kota ini. Nah, kira-kira berapa, ya, bujet yang dibutuhkan untuk melakukan suatu perjalanan singkat yang menyenangkan ke Solo bersama keluarga? Apa saja tips yang bisa dilakukan? Berikut ulasannya. Namun setelah membaca tips berikut ini jangan lupa langsung mengecek harga tiket pesawat menuju ke kota Solo ya. 

1. Pilih sarana transportasi yang paling efektif 


Jika Anda wisatawan dari luar kota yang berkunjung ke Solo tanpa menggunakan kendaraan pribadi, salah satu hal yang perlu dipersiapkan adalah sarana transportasi selama berada di Solo. Apalagi jika liburan bersama anggota keluarga, hal ini harus dipertimbangkan sejak awal. Sarana transportasi dengan biaya yang sangat terjangkau adalah Batik Solo Trans. Penumpang hanya perlu membayar Rp4.500 per orang untuk bisa menikmati layanan transportasi umum ini. Dengan biaya tersebut, penumpang bahkan bisa melakukan tur keliling kota. Namun, jika ingin menggunakan sarana transportasi yang lebih fleksibel dan nyaman, cobalah mengorder jasa transportasi online. Wilayah Solo yang tidak terlalu luas menjadikan biaya perjalanan di dalam kota tidak begitu mahal. 


2. Pilih Penginapan yang Sesuai 


Dalam sebuah perjalanan wisata, penginapan adalah salah satu hal penting yang harus dipersiapkan sejak awal. Apalagi jika Anda berencana untuk liburan pada high season, kamar- kamar hotel biasanya laku keras. Ini berarti, pilihan pun akan semakin sedikit. Jadi, sangat penting untuk menentukan lokasi menginap di kota tujuan sebelum hari-H. Nah, bagi yang berlibur bersama keluarga, Anda perlu memilih penginapan yang tepat. Jangan hanya mempertimbangkan harganya, tetapi juga kenyamanannya. Pastikan penginapan yang dipilih tersebut memberikan jaminan fasilitas yang lengkap sehingga suasana liburan semakin sempurna. 

3. Khusus si Kecil, Persiapkan Bekal 


Bepergian bersama si kecil adalah tantangan tersendiri bagi para orangtua. Berbeda dengan orang dewasa, anak memiliki beragam kebutuhan yang tidak bisa dikompromikan secara asal. Hal ini khususnya berlaku dalam hal makanan. Nah, supaya perjalanan liburan dapat lebih hemat, bawalah bekal berupa air minum, camilan favoritnya, susu, dan makanan. Makanan khusus bayi atau anak tidak selalu dapat ditemukan di area wisata. Jika ada, harganya mungkin akan lebih mahal. Daripada bujet membengkak, tentu lebih baik melakukan langkah antisipasi. 

4. Lakukan Trip Bersama 


Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan trip bersama. Salah satunya, biaya dapat dibagi-bagi, mulai biaya transportasi (jika sewa mobil atau menggunakan transportasi online), sewa penginapan ramah keluarga, dan membayar tiket masuk suatu tujuan wisata. Selain itu, berlibur bersama teman dekat atau keluarga tentu akan lebih seru, bukan? 

Selain beberapa hal tersebut, liburan ke Solo sebenarnya tergolong murah. Salah satunya karena biaya masuk tempat wisata biasanya cukup terjangkau. Bukan hanya itu, berbagai kuliner yang disajikan pun dibanderol dengan harga yang masih masuk akal. Jadi, baik bagi keluarga maupun solo traveler, Solo dapat menjadi tuan rumah yang ramah. Nah, jika berasal dari luar kota, Anda bisa memanfaatkan layanan yang tersedia di website Airy untuk membeli tiket pesawat murah ke Solo. Bandara Adi Soemarmo di Solo menyediakan berbagai kemudahan bagi para traveler, khususnya dalam hal transportasi ke luar bandara. Jadi, selamat berlibur ke Solo!
SHARE

Author : verified_user

Kehidupan realitas asmara tak seindah drama Korea. Untuk menemukan pasangan sejati, mungkin kamu akan menemui berbagai macam persoalan, mulai dari yang sederhana sampai yang rumit saat menjalani suatu hubungan. Dengan ujian yang berat, maka kekuatan jalinan cinta kalian akan terbukti. Apakah siap untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius, atau hanya cukup menjadi cerita sementara saja.

6 comments:

  1. Solo emang selalu ngangenin. Dulu sempet tinggal di solo kurang lebih setahun, dan sampe sekarang ga bisa move on dari solo. keramahan warganya, tata kotanya yang teratur, gorengan di angkringan yang murmer. pokoke solo di hati :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh suka banget kalo gitu kak.... keren bisa ke Solo bahkan tinggal disana. Semoga next time bisa ketemu yaaa.....

      Delete
  2. Saya udah pernah ke Solo, emang biaya2 liburan di sana murah meriah ya, sampe fee menginap pun di bawah target.

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah ke Solo, makasih tipsnya karena tahun depan aku ke jogja siapa tahu bisa mampir ya. Amiin

    ReplyDelete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi