Sunday, 30 September 2018

Ini dia Spesifikasi Smartphone Idamanku : Huawei Nova 3i

SHARE

Smartphone bagiku sebuah benda yang selalu menunjang kreatifitas, dan menjadikan tagline "kreatifitas tanpa batas" semakin terpampang nyata dihadapanku. Ya, aku semakin yakin bahwa benda kecil ini menjadi pemacu semangat untuk menghasilkan karya maupun menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Smartphone idaman itu, yang bisa selalu respect dan perfect terhadap kebutuhan kita.

Setuju, nggak ? Seharusnya semua standarisasi smartphone idaman ya yang mampu untuk diajak menjelajah dunia kita. Sama seperti aku. Kegiatanku selama ini tak luput dari ngeblog, nulis, dan kegiatan belajar tentunya. Sehingga, kegiatan tersebut harus aku lakukan dengan profesional dan harus tertata.

Dari banyak sekali kandidat smartphone yang berjejer, aku malah tertarik kepada salah satu smartphone keluaran Huawei, yakni Huawei Nova 3i. Dimana, usut punya usut, smartphone ini garang dari segi tampilan, maupun spesifikasinya. Pasalnya, smartphone besutan Huawei ini menyisipkan sensasi mewah dengan gradasi warna.


Aku katakan, smartphone ini mempunyai aura yang mewah bukan tanpa alasan. Warna gradasi yang mengkilap, tentunya mampu menambah kenyamanan saat kita melakukan aktivitas sehari-hari. Jadi nuansa magic nya dapet, sensasi gradasi warna biru hingga ungu, aku rasa membuat teringat kepada indahnya semesta. Kece banget pokoknya.

Selain itu, smartphone ini juga memahami popularitas masyarakat Indonesia yang menggunakan media sosial sebagai sarana untuk meningkatkan sosial branding, sehingga untuk urusan selfie, dan proses pemotretan, aku pikir nggak beda jauh dengan kamera profesional. Kenapa ? Karena, pengguna bakal disuguhkan spesifikasi 4 kamera yang masing-masing memiliki resolusi 24MP dan 2MP (untuk kamera depan) 16MP 2MP (untuk kamera belakang), nah tujuannya yakni untuk menghasilkan kekuatan potret yang lebih tajam resolusinya. Apalagi 4 kamera, membuat hasil potret objek menjadi lebih  "WOW". Lalu aku pikir gini,


Nah, kan tambah seru, dong.. Kalau lagi explore wisata, dan nggak ribet bawa-bawa kamera ?

Yes, that's true. Jadi menurutku lebih fleksibel untuk membawa smartphone Huawei Nova 3i ini untuk teman traveling di tempat wisata.

Smartphone dengan layar 6,3 inci ini juga sukses membuat aku melongo dengan kapasitas penyimpanannya yang nggak main-main, yakni RAM 4GB ROM dan ROM 128GB (Kartu SD up to 256GB) ya kalian sudah tau sendiri, kan... Bahwa aku itu suka sekali mengabadikan banyak foto dalam sekejap. Maklum, bagiku setiap inci negeri ini adalah "surga" yang harus kuabadikan. Sehingga, kalau memori sudah penuh, jadi bingung foto apa yang harus dihapus. Dan pada intinya, lagi-lagi smartphone Huawei Nova 3i ini membuatku jatuh hati.


Dari segi performanya : UNIK


Layar dalam sebuah smartphone tentu harus menjadi bahan pertimbangan. Aku sendiri sadar, dimana level seorang konten kreator harus merasa lebih jeli terhadap objek yang akan dihasilkan. Misal tulisan, kalau layarnya kurang terasa nyaman bagi mataku, maka akan berdampak pada hasilnya nanti. Dijamin typo ada dimana-mana. Sehingga, aku harus paham, seberapa luas layar smartphone yang harus ada pada smartphone idamanku.

Nah, smartphone Huawei Nova 3i ini punya rasio layar 19, 5 : 9 dengan notch atau poni yang menghiasi tampilan. Notch disini menjadi tempat dual kamera depan serta earpiece, dan tepat berada di bagian atas layar. Uniknya, jika kita sebagai pengguna merasa terganggu, maka kita bisa dengan mudah menyembunyikannya, dengan fitur default dan hide notch yang disediakan oleh Huawei. Dan setelah dicek, smartphone yang saya gunakan ini kalah rasio dengan smartphone Huawei Nova 3i loh, smartphoneku hanya memiliki rasio 18:9 sedangkan Huawei Nova 3i ini sudah 19,5 : 9.


Multitasking yang disisipkan pada smartphone ini juga dapat berjalan sempurna, sehingga kalau aku ingin membuka banyak tab sekaligus (untuk riset dan mencari referensi) tidak perlu takut lag, termasuk saat menggunakannya untuk nge-game.

Kalo baterenya gimana ? Apa bisa mumpuni ? Jelas bisa, dong... Smartphone Huawei Nova 3i ini sudah dibekali sistem Android 8.1 Oreo dan sistem antarmuka EMUI 8.2 dengan kapasitas baterai sebesar 3.340 mAh yang lebih besar dari kapasitas baterai smartphoneku yang dulu.

Tak lupa aku selalu memasukkan unsur keamanan karena penting demi menjaga privasi data diri kita. Dan smartphone Huawei Nova 3i ini nyatanya masuk kualifikasi lagi. Fitur yang telah disisipkan yakni fitur fingerprint, face unlocked, private Space, app lock, health app, dan banyak lagi.

Dari semua fitur yang sudah aku jelaskan diatas, berikut rating smartphone idamanku ini. Apa smartphone ini juga idaman sobat ?


Tampilan
90
Kamera
83
Layar
87
Baterai
82
Storage
89
Performa
95
Gradasi
87

Yukkk ikuti juga giveaway dari Om yahya  :  Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei

SHARE

Author : verified_user

Kehidupan realitas asmara tak seindah drama Korea. Untuk menemukan pasangan sejati, mungkin kamu akan menemui berbagai macam persoalan, mulai dari yang sederhana sampai yang rumit saat menjalani suatu hubungan. Dengan ujian yang berat, maka kekuatan jalinan cinta kalian akan terbukti. Apakah siap untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius, atau hanya cukup menjadi cerita sementara saja.

23 comments:

  1. Melihat dr fitur2nya, recomanded banget ya buat anak muda masa kini.

    ReplyDelete
  2. Betul banget dek
    Sbagai sesama blogger asal Jember , tentu punya gawai yang dukung sama kebutuhan kita itu sesuatu banget lahh ya hheeee
    Spek Huawei Nova 3i udah masuk kriterinya Dek Faisol nihh hhee
    Sukses slalu
    Good Luck yaps 😍

    ReplyDelete
  3. Anak muda banget smartphone huawei ini. Semoga beruntung...

    ReplyDelete
  4. Emang kece banget ini spek nya ya Sol. Aku juga naksir sama yg warna biru keunguan itu. Semoga beruntung ya, biar aktivitas belajar dan ngeblognya makin kece^^

    ReplyDelete
  5. Kalau dapat Huawei Nova 3i, semoga tambah semangat ngeblognya. Tambahin foto-foto kece hasil jepretan huawei ini...

    ReplyDelete
  6. wahhh wahhh wahh bener bener tjakepp iniii mah... jadi maaaaaaaaaauuuuuuu

    ReplyDelete
  7. untuk sekarang storage gede jadi syarat wajib buat dimiliki

    ReplyDelete
  8. awet, tahan lama juga saty dari kriteria smartphone idaman saya

    ReplyDelete
  9. sekilas sih menarik perhatianku.. terutama cameranya itu...

    ReplyDelete
  10. Pergi ke tempat wisata enaknya memang bawa hp aja, nggak berat dan praktis banget ya.
    Semoga dapet hp idamannya, Sol.

    ReplyDelete
  11. Kereeeen Faisol.... Si Cantik Nova ini emang bikin kepengen bgt sih ya. Saking penasaran, saya aja sampe niat Hands On langsung ke Erafone wkwk, Ini smartphone bisa bikin blogger tampan maksimal dan kerja maksimal neh. :D

    emoga kita sama2 dapat jatah Nova 3i ini ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.... semoga kita bisa mendapatkan jatah Huawei Nova 3i nya ya mas....

      Delete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi