Senin

SeninT05.39

Kalau Bisa Menjadi Ibu Hamil Yang Sehat, Kenapa Tidak ?



Sobat, kali ini, kita akan sharing mengenai kesehatan, lebih tepatnya masalah kehamilan.

Masa kehamilan, adalah masa-masa yang paling penting dalam kesehatan manusia. Disini, peran seorang ibu sangatlah penting. Baik menjaga kesehatan dirinya sendiri, juga kesehatan sang buah hati.

Oh iya sob... Kita ketahui bahwa banyak sekali ibu-ibu yang tidak mengenali masa kehamilannya. Wah, padahal waktu diawal kehamilannya lah, yang sangat penting, sehingga nantinya jika tidak segera melakukan tes, akan berdampak buruk bagi kesehatan Si Anak, terutama dalam bidang gizi.

Bagaimana sih, sebenarnya jadi seorang Ibu Hamil yang sehat itu ?

1. Kontrol kesehatan, sangat baik dilakukan pada masa awal kehamilan.

Seperti yang diatas saya jelaskan, bahwa pentingnya kontrol kesehatan saat permulaan masa hamil. Jika sudah tau tanda-tandanya, segeralah periksa ke dokter, dan konsultasikan masalah tersebut, kepada dokter spesialis kehamilan.



2. Berolahraga secara teratur.

Dengan berolahraga secara teratur, maka akan membuat kebiasaan yang baik, dan membuat fisik seorang ibu, menjadi lebih tegar, dan bugar.

3. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

Berdasarkan anjuran dokter, untuk mencapai nutrisi yang maksimal, dapat dicapai dengan cara mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang segar, bukan kalengan. Karena, nutrisi yang berbeda dari sayuran dan buah-buahan yang alami.

Dengan nutrisi yang cukup, diharapkan agar bunda bisa memberi asupan yang cocok dan bermanfaat bagi Si Buah Hati.

4. Konsultasi kepada dokter yang Proffesional.

Untuk konsultasi kepada siapa ? Yakni, kepada dokter ahli, yang betul-betul sudah berpengalaman. Jangan cari yang murah tapi hasilnya murahan, bahkan nihil. Saya sarankan, kepada dokter atau bidan yang punya pengalaman yang bisa dikatakan baik.

5. Konfirmasi dengan Dokter tersebut, jika mengalami kendala, atau ketidaknyamanan.

Dalam proses hamil, seorang wanita memang selayaknya raja. Dengan kata lain, kita bisa langsung sharing-sharing dengan dokter kepercayaan kita, untuk menceritakan masalah yang sedang kita alami.

Dokter akan selalu sigap dalam menangani kensala-kendala yang dialami bunda. Jangan takut, percaya, bahwa semua akan baik-baik saja.

6. Jangan Percaya Pada Mitos.

Saat masa kandungan, banyak sekali mitos yang beredar. Sebagai seorang ibu, harusnya nggak usah dengerin hal yang begituan. Rata-rata, isu yang banyak beredar itu nggak logis, alias nggak masuk akal. Diantaranya "Ibu Hamil yang sering mengkonsumsi jeruk, akan menimbulkan resiko bayi kuning pada janin". Sebenarnya, hal itu bukanlah sebuah fakta, melainkan hanyalah mitos.

Dokter-dokter malah menyarankan kepada Ibu Hamil agar mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin C.

7. Pilih Rumah Sakit Terbaik.

Untuk saat ini, aku sih nyaranin banget nih, sebuah Rumah Sakit yang terletak di 2 tempat, yakni "Mayapada Hospital Tangerang" dan "Mayapada Hospital Jakarta Selatan"


Rumah Sakit dengan penghargaan bintang 5 ini, memberikan kenyamanan kepada pasiennya. Selain dokter dan bidannya yang profesional, juga memiliki situs resmi sendiri, sehingga kita bisa membaca tips-tips seputar kesehatan.

Mayapada Hospital, semakin membangun kepercayaan pasien. Fasilitas yang lengkap, dan tersedia di Jakarta Selatan dan Tangerang, menjadi pilihan tepat bagi para Ibu Hamil.


Gimana pembahasan kali ini sobat ? Intinya, kita harus sesegera mungkin, memeriksakan kandungan, agar kita sehat, bayi kita juga sehat. Kalau Bisa Jadi Ibu Hamil Yang Sehat, Kenapa Tidak ?


Tahukah bunda ? Kesehatan anak kita, adalah investasi di hari tua. Semua berawal dari kesehatan. Semakin sehat anak kita, semakin besar peluangnya untuk menjadi pribadi yang hebat. 

Selain itu, untuk menjaga kesehatan bayi secara rutin, cobalah untuk rutin memberikan  Imunisasi bayi agar si buah hati bisa sehat wal afiyat

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi