Kamis

KamisT16.22

Kopdar Blogger Jember : Untuk Jember Yang Lebih Baik



Halo gaes ? Share cerita dikit nih, tentang acara 1st Kopdar Blogger Jember baru-baru ini.

Setiap blogger pasti sudah tidak asing lagi, dengan istilah Kopdar. Namun, apa daya gaes, selama ini belum pernah ngerasain Kopdar itu bagaimana sih ?

Aku nggak tau, gimana ceritanya aku bisa masuk dalam komunitas blogger daerah ini. Tiba-tiba langsung di WA oleh mbak Rurohma, dan masuk deh di grup Kopdar Blogger Jember.

Acara sudah disusun dan direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Dengan hasil keputusan, kita jadi Kopdar di Cafe Rempah Riuh, tepatnya di Jl. Bengawan Solo 27 ( Jembatan Semanggi ) lumayanlah, Deket dari rumah.

Acara hari Rabu, dimulai jam 18.30, aku udah nyampe di TKP. Sempet bingung dulu, sebelum akhirnya disuruh masuk sama mbak Prita. Oke.... Perjalanan Seorang Blogger, baru saja dimulai.

Cerita-cerita udah. Mulai dari kapan ngeblog, sekolah dimana, ya... Begitulah. Hehehehe, dirasa aku sok akrab gitu sama mbak Prita, dan suaminya. Ckckck...

Tak lama kemudian, teman-teman blogger yang lain datang, Its Okay.

Awal mulanya, aku sempet nggak percaya, kalo Komunitas Blogger Jember itu ada. Yah, setidaknya aku angkatan pertama komunitas ini. Hihihi,

Berawal dari inisiatif mbak Prita, dan suaminya yang kebetulan blogger juga. Merasa Jember memiliki potensi yang cukup besar, dan pintu yang bertebaran dimana-mana bagi para blogger, hanya saja perlu diberdayakan lagi.


Soalnya, aku sempet agak gimana gitu, saat ngelihat daerah lain kopdar, ada undangan event, yah cuman bisa nelan liur, dan mengelus dada.

Oke. Kembali pada Kopdar Blogger Jember. Apa saja yang dibahas dalam acara tersebut ?

Cukup banyak sih, pertama perkenalan. ( Ini mah emang keharusan ) dan dikepoin satu-satu perihal dunia blogging yang ditekuni. Selanjutnya, ada pembekalan inspirasi. Mbak Prita dan suaminya menjadi mentor kami, dengan menjelaskan kedudukan blogger dan personal branding masing-masing.


Passion, kualitas tulisan, juga pengenalan blog-blog sesepuh. Yang sudah fenomenal pake banget. Kita juga diminta untuk melihat, membaca, meneliti, dan mengoreksi blog-blog yang menjadi langganan juara lomba.

Habis baca, kerasa banget perbedaannya gaes. Artikel ku Typo dimana-mana. Huaaa, efek keyboard hape yang seenaknya ngubah kata-kata. 😭

Sedikit cerita nih gaes. Nggak sempet hunting dan mengeksplorasi tempatnya. Kan sayang banget. Unik, menarik, top deh. Kenapa ? Soalnya, kamera yang nggak jernih. Tapi, bersyukurlah masih untung aku ada hape buat ngeblog.

Harapannya, buat kedepan semoga bisa konsisten dan kembali semangat, juga terus mengupayakan agar komunitas ini semakin berkembang dan jaya di Jember.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi