Selasa

SelasaT01.58

Cerita dibalik MOSAIC 5


Halo gaes ? Kali ini, aku ingin berbagi cerita nih, tentang acara yang dilaksanakan pada Minggu, 12 Maret kemarin.

MOSAIC ini adalah serangkaian acara olimpiade yang diselenggarakan oleh MAN 1 Jember. Sudah memasuki tahun ke 5. Ada 4 macam kategori, yakni olimpiade IPA, Matematika, IPS, dan pidato bahasa Arab.

Aku ada di bagian Sie. Humas ( Hubungan Masyarakat ) dibawah koor mas Biyan. Temen-temen sudah aktif sejak lama, jauh-jauh hari sebelum hari H.

Hari Sabtu kemarin, tepatnya H-1, temen-temen sudah dalam masa finishing. Ada yang buat origami untuk digantung di langit-langit pentas. Yah, sambil bercanda sih.

Pas hari H, diadakan briefing. Waktu udah briefing, langsung deh ke lokasi target. Baru kali ini, jadi panitia lomba. Hihihihi......

Aku jadi pengawas di ruang 4 IPA, bersama mas Anfaq Syahrial. Setiap ada peserta yang bingung, nanya ke kita. Tapi mas Anfaq yang jawab. Soalnya aku belum hafal denah ruangannya.

Acara dimulai. Pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ahmad Dliya'uddin. ( Temen sekelas ). Dilanjutkan dengan sambutan, dan peresmian. Langsung deh, peserta masuk ke ruang kelas masing-masing.

Pengawas ruangan, menjaga selama 2 jam. Dari pukul 08.00 - 10.00 WIB. Yah, santai aja dulu.

2 Jam Kemudian..............
Teeettttttg teeeeettttt "Waktu mengerjakan telah selesai" dikumpulin, langsung ke basecamp panitia.

Setelah itu, peserta olimpiade diajak untuk melihat program Keterampilan dalam area MAN 1 Jember. Sayang, ada 1 keterampilan yang dilupakan. Komputer. Gapapa lah, toh ruangannya juga akan dipake buat UNBK.

Ga nyangka, waktu sudah menunjukkan pukul 12.00. Kita sholat dulu. Abis itu, aku di WA oleh mbak Rosha ( Anggota Blogger Jember ) yang lagi nungguin adeknya yang lolos babak final olimpiade IPA.


Langsung cerita-cerita masalah Blogging, sejak kapan ngeblog, dll. Banyak yang bisa dipelajari, yah saling bertukar info.

Di penghujung acara, diumumin deh para pemenangnya. Dan adiknya mbak Rosha mendapat juara 3 Olimpiade IPA. Wow... Pasti bangga banget ya, nggak sia-sia dari Lumajang ke Jember, buat ikut MOSAIC 5.

Semua peserta pulang, gantian panitia yang beres-beres. Wahh, hari yang melelahkan sekaligus menyenangkan.

Terimakasih atas kunjungnnya gaes, tunggu acara Majesa berikutnya yaaa ( TASTIC )

Nih, koleksi foto dari acara MOSAIC kemaren.



Dan masih banyak lagi.....

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi