Jumat

JumatT09.26

Filosofi Air : Air dan Anak Muda



Halo gaes ? Masih tetep semangat kan, hari ini ? Kali ini, kita akan sharing tentang filosofi Air. Lebih khususnya, buat kuta-kita anak muda.

Mengingat kedudukan air yang begitu dibutuhkan oleh setiap orang, bagaimana peran air dalam selu-beluk kehidupan seorang anak muda ? Capcusss.....

Air dalam berbagai segi kehidupan anak muda, memberikan banyak sekali kesan yang bervariasi. Berikut selengkapnya :

NB : Dibawah ini adalah hasil pendapat saya, bertujuan untuk membangkitkan semangat anak muda.

Air sebagai lambang toleransi.

Air memiliki sifat mengikuti wadahnya. Jika diartikan, kita akan menemukan pelajaran untuk meneladani sikap toleransi, dalam berbagai aspek yang berbeda. Biasanya, sebagai anak muda kita memiliki darah yang gampang terbakar. Maksudnya, mudah terbakar amarah, yang berawal dari ketidakselarasan pendapat. Ini yang harus kita ambil sisi baiknya.

• Air, Simbol Persahabatan.


Sebagai seorang anak muda, sepantasnya kita memiliki orang yang istimewa, yang dinamakan"Sahabat". Air adalah media yang cocok untuk menumbuhkan cinta kepada sahabat kita. Terutama perairan yang bisa dan cocok dibuat bercanda ria. Wah, jadi kangen sahabat SD ku deh.

Air lambang kebebasan anak muda.

Sudah melaksanakan ujian, alias mission complate ? Yaa... Apa yang biasanya kita lakukan ? Kalo aku sih, langsung go to pantai, langsung nyebur deh, biasanya aku pergi ke pantai "Pasir Putih" , Situbondo. Melakukan hal ini, memang benar-benar bermanfaat, daripada melakukan hal-hal yang dilarang. Bebaskan dirimu, dan nyebur together.

Air buat kita belajar menjadi orang serbaguna dan siap pakai.

Kita bisa menggunakan air dalam setiap aspek kehidupan. Minum, mandi, cuci, irigasi, dan sebagainya. Kali kita melihat lebih rinci dan lebih mendalam, kita akan menemukan pelajaran bahwa kita juga bisa serbaguna, juga memiliki ribuan manfaat untuk orang lain. Oke ?

Air sebagai lambang ketulusan.

Sebagai ungkapan tulus cinta kasih orang tua, biasanya kita piknik bareng di waktu-waktu tertentu. Soalnya, ayahku masih sibuk dengan urusannya. Kita bisa menikmati indahnya laut, bersama orang-orang yang kita sayang. Kerasa banget tulus kasihnya.

Sebagai simbol cinta alam.

Pecinta alam, sudah familiar dengan istilah Air, karena bagi mereka, dir mereka sudah menyatu dengan alam, terutama di air. Karena, negeri kita negeri maritim. Sudah sepantasnya kita cinta air gaes :)

Selain itu sobat, sebagai anak muda, kita harus mengenali jati diri kita sendiri. Eits jangan lupa, kita juga harus menjaga ekosistem dalam air dan merawatnya. Kita sering mendengar istilah "Air adalah sahabatmu. Ada kalanya bahaya, karena ia marah sebab kau selalu merusaknya"

Bagaimana cara kita melestarikannya ?

- Membuang sampah pada tempatnya. Sudah sering, mungkin berjuta-juta kali, guru memberitahukan hal ini kepada kita. Namun, juga banyak sekali sampah yang berserakan di sekitar pantai. Saat itu, liburan sekolah. Aku pergi ke sebuah pantai, untuk mencari kerang. Miris banget lihatnya. Sampah bisa dibilang sudah memadati area wisata.

Sadar, sadar, sadar. Sedih melihatnya. Padahal nih, potensi wisata bahari negeri kita, sangat baik dan indah. Apalagi Bunaken, Surga bahari terasa banget. Walaupun cuma melihat dari internet, tapi aku bangga, Indonesia punya.

Oke gaes, telah habis waktu sharing-sharing kita kali ini, terus semangat dan berikan yang terbaik untuk Indonesia.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi