Senin

SeninT09.31

Hihi cafe and eatery : Inspirasi Anak Muda Masa Kini



Keyword : Cafe unik di Jember, Hihi Cafe and Eatery.

Halo gaes ? Ketemu lagi nih, dalam artikel yang satu ini, dengan mengangkat tema review sebuah cafe di Jember. Kebetulan, cafe yang akan kita bahas, yakni Cafe Hihi. Mau tau kelanjutannya ? Yukk, baca-baca manja dulu, di TKP.........

Hari ini, Jember makin ngetrend aja gaes, ditambah lagi, makin banyak para petani duit, yang mulai menanam investasinya di kota tercinta ini. Apalagi, makin banyaknya cafe di setiap sudut kota, makin mempercantik penampilan kota ini, dari zaman ke zaman.


Seperti biasa, ada cafe terbaru yang mefnjadi hitz abis, turut meramaikan Jember. Cafe itu adalah Hihi Cafe and Eatery. Terletak di Jalan Sumatera, No. 124 ( Cuma beberapa langkah dari rumah sih 😂 ) yang dimiliki oleh mbak Sisil, dengan pacarnya.

Eh, kalo kita intip nih, cafe ini bisa dibilang unik. Ini yang menjadikan cafe ini jadi nge hitz mendadak. Bayangkan aja, gaes. Dekorasinya bener-bener klasik, dan anak muda banget. Kalo aku berdiam diri di Cafe ini, serasa emang dunianya anak muda 😂. Karena, mas Fivust ( pacarnya mbak Sisil ) itu, adalah anak DKV. Emang bagus desain cafenya.


Aku cerita nih gaes, kemaren tuh, beberapa anggota blogger Jember, turut memeriahkan event Grand Opening pada tanggal 22-23 April 2017 ( Tepat banget, sibuk-sibuknya pelajar 😄 ). Emang bener-bener sibuk sih, soalnya hari Sabtu, sekolahku ada acara, dan itu makan waktu yang banyak juga, hehehehe. Tapi, aku bersyukur lah, bisa nyempetin hadir, setidaknya ikut ngeramein acara.

Grand Opening nya mulai jam 11.00 WIB, itu tandanya, aku nggak ikut pembukaan event ini. Tanggal 22, aku hadir pada jam 18.00 WIB, aku berangkat jalan kaki aja, soalnya lumayan deket juga dari rumah. ( Itung-itung Olahraga gitu 😂 )

Suasana Opening Cafe

Aku masuk dan.......... "DORRRR !!!!!" Nampak seperti lebih kepada pameran, atau stand, dan lumayan rame juga, lebih-lebih banyak yang selfie manja di area cafe. Rame banget pokoknya, langsung aja, aku ambil daftar menu, dan mulai deh, pilih-pilihnya.

Kenapa eh mengapa, aku tertarik pada salah satu menu dalam sekian banyak daftar menu yang disediakan. Yang aku pilih..... Yakni Cheery Dory, dan minumannya, Milkshake Monster Varian Cokelat ( Hehhehe, dimaklumi aja, emang doyan yang aneh-aneh kok 😂 )

Sambil menunggu, aku keliling-keliling dulu, sambil jeprat-jepret dari kamera "Jahat" ku, yang nggak tau kenapa, selalu aja setiap ada event-event begini, hp ku low-bat, alias batere lemah ( 15% ), dan itu menjengkelkan pakek banget.

Alhamdulillah, aku masih bisa jeprat-jepret, walau nggak sebanyak temen-temen lainnya. Emang bener dugaanku, aku duduk di area workshop, kebetulan saat itu workshop fotografi, pesertanya lumayan banyak dan beragam juga ya, sambil asyik dengerin orang jelasin tentang fotografi, ehh taunya udah Dateng makanannya, Ehem ehem....


Karena rasa ingin tau, lebih besar dari rasa laparku, jadi..... Aku memutuskan buat santap langsung, tanpa pikir panjang dan...... "DORRR" Lidahku membara seketika ( Baca : Kepedesan ), langsung aku minum es Monster nya. Beh, makanannya super amat, yang ini kan Spaghetti, bumbunya Sambal Bawang, wah kerasa nyess banget di lidah. Sambelnya ada dimana coba ? Diatas ikan Dory nya, 😂 kalo aslinya sih, aku doyan pedes, yah nikmati aja deh, soalnya kata mbak Prita, makanan ini, adalah menu paling pedas, yang disajikan cafe Hihi.

Cheery Dory, dan Milkshake monster
Abis makan, aku masih menyimpan rasa Kepo, dari sebagian deret stand, ada satu yang pengen banget aku kepoin, area stand ini, punya komunitas seni, yakni seni gambar / digital painting untuk triplek. Sebagai salah satu komunitas seni Jember, ada salah seorang yang cerita-cerita banyak, tentang seni, ya aku dengerin, sekaligus antusias, soalnya aku pecinta dan penikmat seni juga sastra. Hehehe, tapi sayang, lupa namanya 😂. Orang itu, menunjukkan karyanya nih, seni menggambar dengan titik-titik, iya.... Kalau mau buat seni beginian, kita harus telaten gaes, ditambah lagi, harus sesuai dengan mood masing-masing, hehehehe.

Seni digital painting

Seni menggambar titik-titik

Nggak sampe disitu doang, ada lagi, komunitas seni yang lain, yakni seni arsir, menyuruh aku buat jadi model. Hahahaha, lumayanlah, hasilnya bagus juga, satu pose dalam waktu 10 menit lebih, dan hasilnya.... Begini



Karena jam udah mulai malem, aku pulang dengan sendirinya, ( Datangnya sendiri, pulang sendiri juga 😢 ) karena, besok Minggu, ada kegiatan Pramuka di sekolah.

Hari Minggu, abis pulang sekolah, sebentar aku sempetin buat Dateng lagi di event yang sama. Hehehehe, untuk kali ini, lumayanlah, ada temennya, mbak Niera, Rani, mbak Rohmah, mbak Prita, dan mas Nana. Tengah-tengah sharing kita, lampu mati, ditambah petir yang menggelegar, plus hujan yang lebat, kayak Film horor aja nih, 😂. Lumayan lama, hampir 1 jam. Setelah itu, lampu hidup lagi, ujan udah tinggal rintik-rintik doang, dan itu tandanya, kita harus kembali ke Rumah masing-masing. Home Sweet Home.

Sebelum pulang, kita abadikan dulu, momennya, jeprat-jepret


Jangan lupa follow IG Hihi yaa @hihi.cafeandeatery

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi