8 April 2017

Liburan Seru Bareng Keluarga



Keluarga. Kata yang sudah nggak asing lagi buat didengar. Bukan hanya karena kita sering mendengarnya, tetapi karena dari keluarga lah, banyak perubahan yang bisa kita rasakan.

Sebuah keluarga yang bahagia, adalah yang saling mengisi, melengkapi, dan mengingatkan. Terkadang juga, keluarga yang bahagia, bisa menyusun agenda kegiatan, tak luput juga saat liburan gaes :)


Ceritanya Flashback nih, pada zaman dahuluuuu ( Baca : Setahun yang lalu ) tepatnya di penghujung tahun 2016, aku sekeluarga punya catatan kegiatan sendiri, yakni piknik

Yah, setidaknya buat menghilangkan penat di pikiran aku dan adikku yang selalu cenat-cenut dari Senin sampai Sabtu. Its okey, manusia memang dilatih buat kebal seperti itu. Eits, tapi jangan salah gaes, kita juga harus memperhatikan waktu yang tepat untuk berlibur bareng keluarga, biar makin harmonis gitu.

Oh iya gaes, sebelum itu, ayahku sudah berjanji ingin mengajak kita sekeluarga buat berpiknik. Wah, serasa bayanganku ini menjelajahi dunia, datang ke daratan Eropa, menyusuri gunung Everest, arung jeram di sungai Nil, dan berkemah di hutan Amazon.

Tapi kayaknya beda dengan realita deh. Nyatanya, ayahku mengajak kita sekeluarga buat piknik ke pantai Pasir Putih, Situbondo gaes.

Pantai Pasir Putih, Surga di Pesisir Situbondo

Hem, aku tetep bingung. Kenapa sih, ayahku memilih Pasir Putih sebagai sasaran pelampiasan piknik keluarga ? Ohh.... Ternyata ini dia jawabannya :


Deket karena masih satu Kabupaten

Kata ayahku, piknik masih bisa kok, kalau ingin mengirit duit, dengan cara memilih destinasi wisata  yang cocok buat piknik keluarga. Yah, karena wisata Pasir Putih ini, terletak di pesisir pantai, tepatnya di kecamatan Bunguran, yang sedikit jauh dari wilayah kota.

Destinasi wisata favorit di Jawa Timur

Pasir Putih, Situbondo juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Tentunya, dengan kepopuleran "Pasir Putih" nya, yang begitu indah, dan menawan. Serasa beban di pikiran hilang semua gaes

Explore Situbondo

Situbondo punya potensi yang besar. Dalam bidang batik, aku pernah mengenal batik "Beras Tumpah" dan hal itu begitu bermakna bagiku. Yah, setidaknya ini adalah peringatan keras buat penduduk Situbondo agar tidak takut untuk mengekplorasi kota Situbondo. Oke gaes ?

Berbicara Liburan, sebentar lagi akan ada liburan lagi loh gaes.... Apa hayo ? Buat kalian yang udah pantengin kalender jauh-jauh hari, pasti sudah tau, kalo akan ada masa liburan buat Bulan Ramadhan sekaligus di akhir bulan ada juga LIBURAN LEBARAN.

Tradisi yang tak pernah hilang ini, seakan-akan sudah mendarah daging ya gaes. Oleh karena itu, ada Tips Jitu buat piknik asyik bareng keluarga besar di masa liburan lebaran tersebut gaes...


• Tentukan tempat yang bagus untuk dikunjungi, baik dari dalam negeri, maupun luar negeri. Kalo dalam negeri sih, ada pulau Lombok, yang menjadi tempat berdirinya banyak mesjid, juga keindahan dan keeksotisan pulau tersebut menjadikan pulau Lombok sebagai salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Tak lupa kalau di luar negeri, kita bisa jalan-jalan ke Eropa, benua yang menjadi latar film Islami "99 Cahaya di Langit Eropa" . Dengan menyusuri jejak-jejak kejayaan Islam disana.

• Jangan lupa, pilih travel yang mensupport wisata halal. Dalam suasana lebaran, kita harus tetap menjaga fitrah kita sebagai manusia yang beragama dan bermoral, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berbicara travel wisata halal, kalian nggak usah bingung cari informasinya gaes, soalnya aku udah ada rekomendasi terbaik, buat kalian,

Aku sangat merekomendasikan Cheria Travel gaes, buat kalian yang ingin melakukan wisata, dengan sesuai ketentuan Islam.


Nyata Legalnya.

Buat sobat, mungkin hal ini akan menjadi pertanyaan pertama di pikiran kalian. Yups, "Apakah Cheria Travel legal ?" Nah, kalau pertanyaan itu, mah Cheria Travel jelas Legalnya gaes. Dengan mengantongi Ijin Biro Perjalanan Wisata (BPW)/SIUP: 2365/2012, Depag RI Ijin Umrah Depag RI No. D/816-2012, dan Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355.

Dengan SK tersebut, maka keraguan di hati sobat, harus dihapuskan. Karena udah jelas, Nyata Legalitasnya. Jadi nggak perlu khawatir akan penipuan yang berkembang ya gaes

Kalau sobat masih ragu, oke, saya cantumkan alamat kantornya :

KANTOR PUSAT CHERIA TRAVEL : Gedung Twink Lt. 3 , Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sedangkan, untuk cabang sendiri sudah ada di 3 tempat, yakni : Bogor, Bandung, dan Pekanbaru.

Sedia Makanan Halal Gaes...

Nah, buat kalian nih, yang mau pergi ke negeri gajah putih ( Thailand ) sekalipun, atau ke negeri-negeri lain yang menjadikan Islam sebagai minoritas. Kalian masih bisa mengkonsumsi makanan yang berlabel Halal. :) Karena memang, jasa travel wisata halal ini, dirancang khusus buat sobat yang ingin berwisata secara islami.

Memiliki banyak sekali Tujuan Destinasi Wisata


Ada banyak destinasi wisata yang disuguhkan oleh Cheria Travel, berikut lebih lengkapnya :

Paket Tour Wisata Halal Beijing 
Paket Tour Wisata Halal Shanghai
Paket Tour Wisata Halal Shenzhen
Paket Tour Wisata Halal Hongkong
Paket Tour Wisata Halal Eropa
Paket Tour Wisata Halal Jepang 
Paket Tour Wisata Halal Korea Selatan 
Paket Tour Wisata Halal Australia 
Paket Tour Wisata Halal Turki
Paket Tour Wisata Halal Bangkok 
Cheria Travel Wisata Terlengkap di Indonesia 

Pilihannya sudah lengkap gaes, tinggal rencana kalian saja, ingin pergi kemana ? Dicatet gaes, biar nggak lupa. 😅

Pelatihan Bisnis Wisata Halal gaes

Buat kamu yang memiliki jiwa bisnis, boleh lah, untuk mengikuti pelatihan bisnis wisata halal, dari Cheria Travel. Karena, banyak bisnis wisata, namun sedikit yang menjalankan bisnis wisata halal.

Oke gaes, sebenarnya piknik atau liburan ini gampang gaes, nggak usah dibikin ribet. Toh, sudah ada Cheria Travel, Travel wisata yang dimimpikan setiap masyarakat.



Liburan kali ini, aku inginnya ke Thailand sih, dalam tanda kutip, Selama ada duit. Hehehehe, oleh karena itu gaes, nabung ah mulai sekarang

Kalo kamu, liburan lebaran kali ini mau kemana ?

Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi