6 April 2017

Suka Duka Ngeblog Via Handphone


Halo gaes ? Gimana kabarnya ? Kali ini, kita akan sharing-sharing nih, tentang gimana sih, Suka Duka jadi blogger yang ngeblognya via handphone ?

Tentunya, ditujukan buat kalian semua yang ingin tau, atau bahkan ingin memotivasi diri sendiri untuk meningkatkan semangat ngeblognya. Yukk ah, kita santap bareng sharing-sharingnya. Insyaallah berkah dan bermanfaat

BLOGGING : Hal yang sudah wajar dalam dunia maya, terutama familiar buat pencari informasi, terlebih buat pemberi informasi. Secara tidak langsung, sebagai seorang blogger, kita sudah berkontribusi untuk kepentingan perkembangan pendidikan di Indonesia saat ini.

So, pernah nyobain ngeblog via handphone Android gaes ? Gimana sih, perbedaannya antara ngeblog via hape dengan ngeblog via PC ?

Ternyata, hal ini yang bikin saya greget buat memasukkan Android sebagai salah satu poin terbesar dalam pembahasan kali ini. Dan ternyata, ngeblog via Android itu ada suka dukanya juga loh gaes :)

Sebagai seorang blogger yang menghabiskan 80% waktu ngeblognya buat ngeblog di hape, aku bisa ngerasain yang namanya ngeblog dengan hape gaes.

Apa saja sih, suka dalam menyalurkan hobi Blogging dengan menggunakan handphone ?

• MUDAH DIBAWA

Sudah sering kita ketahui gaess, bahwasanya handphone adalah hal yang bermakna besar, namun mudah dan nggak ribet buat dibawa kemana-mana. Yah, mungkin sebagian dari kalian, atau bahkan semuanya, juga merasakan fitur handphone android yang memang dirancang untuk kemudahan membawanya. Asyik banget gaes :)

• BISA NGEBLOG KAPAN SAJA DAN DIMANA SAJA

Ngeblog sudah bisa menjadi rutinitasku sehari-hari gaes, disamping menjadi pelajar, aku juga menyisakan waktuku untuk ngeblog, setidaknya daripada membuang waktu, lebih baik aku gunakan untuk berbagi apa saja di blog tercintaku ini.

Bicara "Kapan saja dan dimana saja", aku ada sedikit tips nih, bisa lah buat sharing-sharing nih. Kan biasanya saat pulang sekolah, jam ±16.00 WIB ( Malem yah, wajar soalnya ada pelajaran tambahan ) , setiap pulang aku selalu naik transportasi umum, Lin D, yang memiliki jurusan Kampus Jember. Nah, kira-kira menghabiskan waktu sekitar setengah jam, bisa aku gunakan untuk ngeblog gaes. Kita tinggal keluarin hape aja, langsung deh ngedraft. Gampang kan ?  😀

• LANGSUNG BISA MENULIS IDE YANG DATANG TIBA-TIBA

Ide bisa kita katakan sebagai hewan buruan, kalo nggak ditangkap, ya lari.. Sekalipun dijalan, atau di Cafe, bisa kita gunakan buat mengembangkan kreativitas kita. Semakin sigap kita menangkap ide, semakin baik kualitas artikel kita gaes

Dan masih banyak lagi. ( Masih banyak sih, hanya saja poin diatas yang begitu aku rasakan ). Sekarang, gimana buat duka yang aku alami selama ngeblog dengan menggunakan hape ini ? 

• TYPO BERTEBARAN DIMANA-MANA

Untuk pertama kali, memang kerasa banget yang namanya virus "Typo" ini gaes. Layaknya sampah, tulisan yang memiliki banyak sekali Typo dimana-mana akan memiliki reputasi yang buruk. Yah, walaupun sebenarnya, kita manusia biasa yang tak luput dari typo dan salah kata. Hehehehe, tapi, sebagai manusia yang baik, kita harus bisa meminimalisir Typo ya gaes, yah begitulah, bandingin aja, hape kita hanya bisa mengetik artikel dengan 2 jari, sedangkan PC bisa 10 jari. Perbandingan : 10 - 2 gaes 😂

• MINIM GRAFIS BLOG

Emang sedih dan miris banget gaes, inget hape ini memiliki keterbatasan buat ngakses media desain grafis yanh dipakai blogger kebanyakan, yakni canva.com yah, jadi, paling mentok sudah ngedit pake textgram. Hehehehe, sekalian masih belajar buat desain grafis yang menarik

Yah vaes, begitulah kehidupan, adalah pilihan masing-masing. So, kita pilih apa yang kita inginkan, bukan menjiplak keinginan orang lain

Be Timur Self. 

Dibalik kopi, pasti ada susu
Dibalik sedih hati, pasti banyak ilmu

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi