12 Juni 2017

Jajan nge-hits masa kecil dulu, versi Dunia Faisol


Jajan Nge-hits Masa Kecil Versi Dunia Faisol - Assalamualaikum gaes, di edisi kali ini, aku ngajak kalian nih, khususnya buat kita-kita yang lahir di Era-2000 an, yang konon katanya merupakan Era masa kecil bahagia terakhir, untuk kembali mengingat jajanan nge-hits di Era tersebut.

Koin Cokelat

Jajanan yang satu ini, biasanya aku beli pas waktu senggang di warung sebelah rumah. Yang bikin beda, sekaligus istimewa dilihat dari segi bungkus nya yang unik, seperti koin emas.

 Permen Rokok

Jika sobat lahir di Era-2000 an, permen jenis ini cukup populer loh. Dibungkus layaknya sebuah rokok dan rasanya manis banget... Mungkin sekarang permen ini sudah jarang, atau bahkan sudah nggak ada. Sehingga, adik-adik kita, nggak tau seberapa asyiknya makan permen ini.

 Permen Kaki

Dulu, aku beli permen ini seharga Rp. 500 dapet 2 buah. Yah, lama-lama permen ini sudah nggak diproduksi lagi. Rasanya yang Stroberi banget, bikin lidah ketagihan. Eits, jangan terlalu banyak makan permen, nggak baik buat gigi

 Cokelat Payung

Bentuknya yang mirip payung, lengkap dengan gagang nya, adalah ciri khas cokelat yang satu ini. Kangen poll deh, buat jajan yang satu ini

 Cokelat Nyam-Nyam

Waktu TK dulu sih, hobi banget nyemil Nyam-Nyam pas istirahat, jajanan yang satu ini, sangat unik, seperti kita mendapatkan bekal dari orang tua, ada wadah, sendok, nasi, dan lauk. Cuman bedanya, kalau Nyam-Nyam, ada wadah, sendok, Chiki, dan cokelat. Yummy deh
 Putra Bali

Pia yang satu ini, adalah jajanan yang setia nemenin aku di waktu SD. Persediaan di toko yang melimpah, rasanya yang "Wah... " Bikin lezat banget.... Bungkus nya warna-warni juga. Ada merah, hijau, kuning, biru, ungu, dll

 Cokelat Legend

Masih stay di dunia cokelat, ini adalah cokelat yang nge-hits mulai aku kecil. Dijual eceran, ada sendok walaupun kecil, murah, dan sepertinya udah lama nggak kelihatan jajan yang satu ini

 Es Lilin

Dulu, sore hari biasanya aku masuk sekolah madrasah, nah para penjual, menyediakan Es Lilin seperti gambar dibawah ini, biasanya jadi obat buat rasa pedas kita, sesudah rujakan. Xixixii, dulu harganya Rp. 200 loh, sekarang berapa yah ?

 Mie Lidi

Sepertinya, jajanan ini yang legendaris gaes, mie yang satu ini, kita-kita masih enak aja tuh, nikmati jajan Mie Lidi yang satu ini. Harganya bisa dibilang very very murah. Sekitar 100 per bungkus. Di SMP dulu pernah ada yang jual sih, cuma masalah harga, makin naik, jadi Rp. 1500, tapiiiii banyak banget, dan varian rasanya pun beragam. Ada keju, balado, original, dll

Hihihihi, jajanan tersebut akan menjadi kenangan terindah buat aku, dan seluruh teman-teman Era 2000 an. Mantappppp.

Oh iya, kalau kalian ingin baca jajanan Nge-hits masa kecil yang lebih lengkap, coba deh kalian baca artikelnya mbak Vindy di blognya, berikut ini :

BACA JUGA : 50++ JAJANAN JADUL HITS PADA MASANYA ( NOSTALGIA 90-an )

Related Posts

4 komentar:

  1. Dekkk tolong jangan lupakan anak mass.. Makanan terbaik pada jamannyaaa.. Haha

    Coklat koin sampe skrg masih ada. Masih jadi fav nya anak SD nggak yaa


    Eh jamanku,
    Wah jamanku sama jamanmu berbeda yak. Wkwkwkw

    BalasHapus
  2. Anak org kaya belinya Nyam Nyam.

    Anak org mepet belinya Nyan Nyan, Yang Yang. 😸

    BalasHapus
  3. Jajanannya agak beda ternyata. Itu eraku udah kuliah. Cokelat jago, terus ada mi apa ya namanya kremes gitu, permen telor cicak

    BalasHapus
  4. Cokelat koin masih ada sekarang. 500 di warung sebelah. Anak-anakku juga pada suka. ��

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi