Senin

SeninT18.49

Selain Surga Belanja. Batam pun Memiliki Surga yang Lain, lho!


Kota Batam adalah surga bagi mereka yang gemar berbelanja khususnya barang-barang elektronik dan tas dengan model dan harga yang beragam. Perjalanan ke Batam pun semakin mudah, hampir semua maskapai penerbangan menyediakan destinasi menuju Batam. Salah satunya maskapai penerbangan Batik Air yang masih satu grup dengan Lion Air. Harga tiket Batik Air dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta (Cengkareng) ke Bandar Udara Internasional Hang Nadim mulai dari Rp715.000,- hingga Rp2.007.000 tergantung dari jam keberangkatan.

Namun ternyata, Surga Kota Batam tak hanya di pusat perbelanjaan saja. Wisata Bahari di Kota Batam pun menyuguhkan pemandangan alam yang masih alami. Layaknya tiga pantai di bawah ini yang wajib kamu datangi saat berkunjung ke Batam.

1. Pantai Nongsa


Pantai Nongsa berada di Kawasan Nongsa, Kecamatan Nongsa. Di Kecamatan Nongsa inilah adanya perkampungan penduduk yang pertama di Pulau Batam. Tahukah kamu dari mana asal nama ‘Nongsa’? Kata Nongsa yang melekat pada nama pantai dan kawasan ini rupanya adalah nama dari seorang tokoh Melayu yang pertama kali mengembangkan kawasan pesisir ini menjadi sesuatu yang bernilai seperti sekarang.

Pantai Nongsa dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim. Dengan menggunakan mobil atau motor. Lokasi Pantai Nongsa berdekatan dengan Negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, gedung-gedungnya pun sudah bisa dilihat dari Pantai Nongsa. Oleh karenanya para wisatawan dari kedua Negara tersebut lebih memilih menggunakan kapal Fery untuk berkunjung ke Pantai Nongsa.

Selain ombaknya yang tenang dan hamparan pasir putihnya yang menjadi daya tarik. Di Pantai Nongsa terdapat sebuah pulau yang dinamakan Pulau Putri. Jaraknya hanya 1 kilometer dari Pantai Nongsa dan dapat ditempuh mengunnakan kapal Pompong hanya dengan Rp10.000 pulang pergi. Kamu pun bisa melakukan aktivitas seperti berenang atau snorkeling, hanya saja kamu harus lebih berhati-hati karena Pantai Nongsa belum menyediakan polisi pantai

2. Pantai Melur


Pantai Melur salah satu pantai yang aman untuk berenang di Kota Batam. Pantai ini tidak berkarang dan memiliki pasir laut yang landai. Sehingga kamu pun bisa berenang bebas hingga jarak 500 meter dari bibir pantai. Selain berenang, kamu pun bisa mencoba kegiatan olahraga lainnya yang tak kalah seru seperti bermain voli pantai, banana boat, ataupun sepakbola.

Jarak tempuh dari Kota Batam ke Pantai Melur berkisar 45 menit hingga 1 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dari Nagoya. Habis berenang terbitlah lapar! Kamu pun bisa melahap berbagai kuliner laut di Pantai Melur seperti cumi-cumi, ikan atau udang yang dijual sepanjang pinggir pantai. Objek wisata lainnya yang bisa kamu datangi saat berada di Pantai Melur yakni Kampung Vietnam yang berada di Pulau Galang. Di Kampung Vietnam kamu dapat melihat bukti bahwa 40 t ahun silam masyarakat Vietnam pernah mengungsi ke Indonesia.

3. Pantai Sekilak


Pantai Sekilak berada di Batu Besar, Nongsa, Kota Batam. Sebelah timur Kota Batam, dari Bandara Internasional Hang Nadim hanya berjarak 5 km atau dapat ditempuh selama 30 menit dengan kendaraan roda dua atau empat dari Nagoya atau Batam Center. Pantai Sekilak termasuk pantai yang populer karena ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara. Beberapa turis yang mengahabiskan waktunya di Pantai Sekilak berasal dari Singapura, Malaysia, Jepang atupun Korea.

Pantai Sekilak memang memiliki hamparan pasir putih yang indah. Namun, bukan hanya itu saja keindahan yang dimiliki oleh Pantai Sekilak. Anak-anak pun akan cocok jika bermain pasir ataupun berenang di Pantai Sekilak karena ada beberapa bagian pantai yang landai. Nah, jika kamu gemar olahraga air, Pantai Sekilak pun memiliki fasilitas olahraga air. Misalkan: kayak, perahu naga, ataupun banana boat. Jika kamu berkunjung ke Pantai Sekilak, objek wisata di dalamnya pun ada dua di antaranya Tanjung Kedabaran dan Teluk Penyu.

4. Pantai Tanjung Bemban


Tanjung Bemban merupakan ikon wisata bahari di Batam sejak diadakannya program Visit Batam 2010. Lokasinya berada di Kecamatan Nongsa, berdekatan dengan Pantai Sekilak. Meskipun baru diperkenalkan di tahun 2010, Pantai Tanjung Bemban sudah sering dikunjungi oleh berbagai wisatawan domestic atau mancanegara. Bahkan, Pantai Tanjung Bemban sering dijadikan tempat untuk kumpul keluarga besar atau acara tahunan. Pantai Tanjung Bemban pun menyuguhkan wisata kuliber seafood yang masih segar.

Sudah tentukan destinasi wisata bahari mana saja yang akan kamu kunjungi? Sebaiknya lakukan pemesanan tiket tiga bulan sebelum keberangkatan dan hindari penerbangan saat high season. Untuk memudahkan kamu dalam memilih maskapai penerbangan dan mencari harga tiket pesawat yang sesuai dengan kantong, kamu dapat mencari harga tiket pesawat melalui www.reservasi.com. Caranya mudah, kamu cukup menentukan kota awal, destinasi, tanggal keberangkatan, kemudian cari. Pilihan maskapai penerbangan beserta harga pun ditampilkan dengan rinci.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi