Minggu

MingguT23.28

Serunya sharing-sharing Bersama Blogger Perempuan


Seru banget acara hari ini. Tepatnya di acara sharing-sharing bersama Blogger Perempuan yang datang jauh-jauh dari daerah Jakarta, dan nggak sia-sia aku hadir di acara tersebut.

Acara dimulai pada pukul 09.00, yakni ada sesi perkenalan dari pemateri dan peserta, kemudian dilanjutkan dengan materi-materi sedap yang sayang kalau nggak didengerin. Jadi, siap-siap duduk ramah, di bangku masing-masing, dan... Oh iya lupa, ada ketentuan bagi peserta untuk posting foto di Instagram sebelum acara, dan saat acara berlangsung.

Materi yang disampaikan pun sangat bikin greget, dan dag dig dug, pasalnya, mbak yang akrab dipanggil mbak Shintaries ini, mulai membocorkan seluk-beluk tentang dunia blogging, baik dari segi konten, kualitas foto, SEO, hingga menjadikan blog sebagai ladang penghasilan.

Bener banget kata mbak Shintaries, bahwasanya jika kita beranjak dari blogger yang hanya "Have Fun" menjadi "Proffesional" itu butuh menancapkan komitmen yang kuat didalam hati ini. Terlebih, saat kita membentuk sebuah personal branding atau bahasa kitanya itu "Merek" yang bisa menarik kepada klien.

DA PA juga dibahas dalam forum ini, yakni parameter yang digunakan oleh klien untuk mengambil calon blogger yang berkualitas. DA atau Domain Authority bisa semakin tinggi apabila blog kita bisa mendapatkan banyak sekali backlink yang berkualitas.

Nah, untuk tips nya sendiri nih, agar banyak backlink berkualitas yang mengarah ke blog kita, yakni dengan cara Blogwalking, arisan link, dan lain sebagainya. Nah, metode seperti inilah yang ampuh untuk meningkatkan salah satunya DA PA Blog kita.

Mbak Shintaries juga memaparkan pentingnya memilih template yang Responsive, dan fast Loading, karena emang Template adalah komponen yang paling krusial, sehingga harus dipastikan secara matang. Kita juga dianjurkan untuk menggunakan template yang responsif, background 80% putih, dan yang bersusunan konten-sidebar, karena Google memindai postingan kita dari atas ke bawah, dan dari kiri ke kanan. Jadi, pilihlah template yang memiliki susunan konten di kiri, dan sidebar di kanan.

Oh iya, ternyata nih, bicara SEO, kan dikupas tuntas di acara kece tadi. Ada rahasia nih, bahwa tulisan yang awet bahkan Long time bisa nangkring di page one Google adalah blog yang memiliki tulisan yang panjang-panjang, dan dalam isinya nyambung dan nggak kemana-mana.

Berdasarkan studi kasus yang dilancarkan mbak Shintaries di laboratorium SEO ( baca : di Blognya ) menyatakan bahwa ada jumlah kata tersendiri yang bisa Long time nangkring di page one Google, berikut ini lebih jelasnya.

Niche Kesehatan : 2400 kata
Niche Finance : 1700 kata
Niche E-Commerce : 2000 kata
Niche Review : 1700 kata

Nah, nominal jumlah kata diatas adalah parameter penulisan artikel, agar nggak ngasal-ngasalan yang cuma bertahan 1-2 hari di rangking Google, tapi dengan metode tersebut, kemungkinan besar artikel bisa bertengger lebih lama di page one Google. Bahkan, mbak Shintaries sendiri bisa menulis lebih dari 3000 kaya dalam 1 artikel.

Nggak berhenti sampai disitu, mbak Shintaries juga membuat semangat ngeblog saya kembali menanjak, karena sudah berbicara kepada hal yang lebih spesifik yang berhubungan dengan dunia digital marketing, yahh, intinya kita sudah membahas tentang rate Card, dan berbagai macam cara menyulap blog jadi mesin penghasil uang.

Dulu, udah sempet aku singgung masalah menghasilkan uang, salah satunya dengan iBlogMarket, udah baca belum ? Kalau belum baca, boleh baca ini dulu yahh

MENDAPATKAN BAYARAN DARI IBLOGMARKET


Nah, banyak juga lohhh jalan untuk bisa mencapai sukses di dunia blogging, mulai dari sponsored post, review produk, Affiliasi, adsense, dan lain sebagainya.

Bahkan nih, aku ( baca : kami ) dibikin mupeng sama contoh blogger yang sukses di bidangnya yakni Diahdidi.com, dimana mbak Diah sudah bisa menggaet 50.000 visitor dalam waktu sehari. Pendapatannya pun lumayan, dan dari segala arah, baik dari sponsored post, Endorsement produk masakan, bumbu, dan iain sebagainya. Karena emang mbak Diah ini food blogger, yang sukses banget.

Eits, ternyata dibalik cover yang begitu mewah dan elegan, tersimpan masa-masa perjuangan yang hitam putih. Sama seperti mbak Diah ini, sebelum sukses di dunia blogging, mbak Diah ini konsisten untuk menulis 1 artikel sehari, dan itu dilakukan secara Istiqomah selama 3 tahun, dan hasilnya jadilah sampul kehidupan yang terlihat indah dan mewah.

Kembali ke masalah branding, mbak Shintaries kembali mengingatkan agar menomorsatukan nya, dengan cara membidik nama domain yang mudah diingat, misalnya Faisol.id Nah, jadi blogger yang ingin bersilaturahmi, bisa cepet ingat blog kita.

Acara Ngobcan Blogger Perempuan ini didukung oleh Hotel GrrenHill Jember, Trajekline, Lapak The Jannah, dan Blogger Jember Sueger. Dan bener-bener acara yang bermanfaat, apalagi di dunia  yang serba digital ini, semakin meningkatkan nilai Sumber Daya Manusia yang kita miliki.

Di akhir sesi, ada pengumuman pemenang caption dan posting di Instagram, ehehehhhh mungkin rejeki kaki yahh, dapet buku mini yang bagus buat bacaan nih, "Petitah" mungkin next time aku ulas.


Makasih mbak Shintaries ( Shintaries.c Om ) mbak Alaika Abdullah ( alaikaabdullah.com ) dan mbak Almazia ( www.almazia.co ) moga next time bisa ketemu lagi yaaa, tentunya dengan materi yang lebih heboh lagiii

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi