Rabu

RabuT06.07

Asuransi Jiwa, Untuk masa depan bahagia


Asuransi jiwa kini sedang hangat sebagai suatu alternatif terbaik untuk masa depan. Oleh karena itu, kita harus mengetahui Manfaat Asuransi Jiwa kepada diri kita sendiri. Sehingga, kita bisa mengerti lebih dalam tentang asuransi jiwa. Yukkk baca sampai selesai..

Asuransi jiwa sangat bermanfaat ( menurutku pribadi ), soalnya terdapat kemudahan yang jika kita pikirkan akan semakin bagus jika kita memilikinya. Kemudahan apa saja sih yang bisa didapat ? Yukkk simak selengkapnya...


Antara lain, kemudahan yang difasilitasi oleh asuransi jiwa adalah adanya jaminan untuk keturunan kita di masa depan. Misalnya, seorang ayah meninggal dunia, jika ayah tersebut memiliki asuransi jiwa, maka anak-anak nya tidak akan terlantar, sehingga masih ada harapan bagi mereka untuk bisa melanjutkan sekolah, hingga sukses kelak.

Terlebih jika anak kita masih dalam usia pembelajaran, dimana di masa inilah, semua itu "Atas nama uang saku". maksudnya, semua anak pada zaman ini sangat membutuhkan uang saku. terlebih bagi yang memiliki banyak sekali kebutuhan sekolahnya, pasti sangat kebingungan. Kemana hendaknya mencari uang ? Oleh karena itu, dengan adanya asuransi jiwa, orang-orang semakin lega, karena mereka memiliki asuransi yang bisa menjadi alternatif penolong kita kapan saja.

Namun, saat orang lain sudah banyak yang tahu mengenai kemudahan tersebut, namun tak jarang orang yang enggan untuk mempunyai asuransi jiwa. Salah satu alasan terkuat mereka adalah harga yang harus dibayar terlalu tinggi. Padahal, saat dipikir-pikir, harga itu sangatlah cocok untuk biaya suatu saat jika mengalami musibah. Oleh karena itu, asuransi jiwa akan berperan ketika kita dilanda musibah baik berupa musibah alam, maupun kematian.

Payung akan melindungi kita, jika suatu saat hujan tiba-tiba turun. Sama seperti asuransi jiwa, yang diperlukan jika suatu saat ada musibah yang tidak bisa kita elak lagi adanya. Jika kita sedia asuransi jiwa sebelum terjadi hal yang tidak terduga, maka semua anggota keluarga akan terlindungi.

Kematian itu pasti, namun ada sesuatu yang bertolak belakang yakni, waktu kematian itu sendiri tidak pasti. Pernah tidak, membayangkan jika sobat sebagai pemberi nafkah, dan meninggal secara tiba-tiba ? Lalu, siapa yang memberi nafkah buat mereka ? Untuk yang punya asuransi jiwa sih, nggak terlalu khawatir, karena sudah ada yang mengcover biaya sepeninggal si pemberi nafkah, juga bisa melunasi hutang sepeninggal orang tersebut.

Berinvestasi dalam asuransi ? Bisa dong... Tentunya dalam asuransi kita tidak hanya diajarkan pentingnya menabung, namun juga diajarkan untuk berinvestasi untuk masa depan, misalnya untuk biaya sekolah, buat beli Rumah, mobil, dan lain sebagainya. Asuransi jiwa menjadi sarana yang tepat untuk menabung. Pasalnya, jika kita pikir-pikir, kalau kita sering-sering menarik uang via ATM, dan terkena inflasi terus menerus, tanpa kita sadari habis juga kan, uang kita ? Oleh karena itu, menurut aku pribadi, asuransi punya banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita.

Jadi, intinya sobat bisa mendapatkan 4 hal utama tersebut agar menjadi manusia yang bermanfaat kepada orang lain, terutama bagi keselamatan pribadi dan keluarga.

 

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia atau disingkat AAJI memproyeksikan pertumbuhan asuransi hingga mencapai 2 digit, yakni 20%-30%, karena ekonomi yang membaik pada semester 1/2017

Menurut Togar Rerata Premi, menuturkan sejumlah perusahaan asuransi di Indonesia mengalami peningkatan performa, karena ditunjang oleh kenaikan ekonomi nasional.

"Selain itu, peningkatan terjadi karena dorongan agen baru, inovasi produk, dan Bancassurance" Ujar beliau.

Pertumbuhan total pendapatan dari tahun 2016 lalu , yakni sebesar 34,4 Trilliun, yang tumbuh sebesar 25,5% pada tahun ini, yakni total pendapatan 43,17 Trilliun.

Menurut Togar, pelaku Industri asuransi perlu meningkatkan kreativitas dalam menawarkan produk-produk terbaru, untuk meningkatkan peminat asuransi. Dengan mengembangkan teknologi, sepertinya layak menjadikan asuransi sebagai payung kita untuk masa depan keluarga.

Kalau sobat gimana ?

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi