3 September 2017

Taburan Mimpi di Sudut Surgawi Bali



Entah seberapa banyak rindu yang menggantung di pulau elok nan indah ini. Mungkin, salah satunya termasuk aku. Mengintai setiap sudut-sudut di pantai yang menawan, hanya dari kejauhan.

Sempet terbersit di hati ini, rasa yang begitu besar untuk bisa membawa tas, koper, hingga mendarat di Bali, dan berharap bisa membawa pulang cerita yang begitu berharga, dan tak ternilai harganya.

Bagus. Bali sukses membuat banyak orang tergila-gila pada keanggunannya, keragamannya, termasuk keindahan alamnya. Sehingga, tangan mungil ini tertarik untuk corat-coret sok tahu, tentang setiap sudut di Bali. Yang bisa sobat jadikan referensi saat meninggalkan jejak di pulau yang terkenal seantero dunia ini.

Mungkin, daerah pertama yang sudah aku tandai sebagai destinasi wisata, yakni Nusa Penida. Daerah Nusa Penida ini, bisa diakses melalui jalur laut. Pertama, menumpang kapal Ro-ro dari Padang Bai. Selain itu, ada pilihan kedua yakni dengan menaiki Jukung ( Perahu Tradisional ) dari Sanur, dengan harga kurang lebih Rp. 40.000

Ada banyak spot wisata di daerah ini. Antara lain, ada

• Pantai Atuh

Pasir putihnya emang juara banget, dengan langit gradasi kebiru-biruan. Karangnya pun tersusun rapi, dan terdapat banyak sekali pepohonan disekitarnya, sehingga masih terlihat alami.

Via Buluburung

Pantai yang membentang kurang lebih 500 meter ini, bisa ditemukan saat  melewati perkebunan, bukit, permukiman, sehingga sangat pas buat yang suka berpetualang, karena serunya itu warbyazahhh.....

• Pasih Uug ( Broken Bay )

Pantainya bagus banget, dengan panorama yang spektakuler, yakni pantainya yang dikelilingi bebatuan, dan terdapat seperti pintu di ujungnya, memberikan nuansa yang sungguh menakjubkan.

Via 500px

• Angel's Billabong

Tempat ini adalah muara sungai yang membentuk kolam yang sangat panjang, dengan diapit oleh 2 buah tebing. Airnya juga jernih, bahkan, sobat bisa melihat dasarnya yang begitu menawan. Menurut informasi yang aku tau nih, kita bisa berenang sepuas-puasnya kalo lagi surut.


Via Wherewerewewent

•  Dive Sites

Tempatnya bikin buru-buru kabur dan menginjakkan kaki di tanah surgawi ini. Pasalnya, Nusa Penida ini kaya akan Dive Sites dengan pemandangan bawah laut yang spektakuler banget. Di dasar laut, ada Temple Point, sebuah tempat candi dan patung Buddha yang dihuni oleh banyak sekali spesies ikan. Di lautnya, juga hidup banyak spesies yang bisa dikatakan hampir langka, yakni adanya ikan Napoleon. Dulu, aku sempet lihat salah satu stasiun Televisi yang membeberkan tentang Napoleon Fish ini.
Via Baliplus


Via Balitravellink


Via villa-Bali

Sangat indah, bukan ?


Selain spot tadi, aku juga ingin banget bisa meninggalkan jejak di Tanah Lot, yang bisa dikatakan menjadi icon Bali. Yang sebelumnya, hanya bisa jadi mimpi, sekarang ada secercah harapan yang hadir dari Bali Funky dan mbak Pungky Prayitno yang memberikan peluang untuk bisa menikmati secara nyata, setiap sudut surgawi Bali, yang konon Instagramable loh.

Dimana akan dipilih 4 blogger yang akan mendapatkan kesempatan, bisa mengukir cerita di Bali, dengan waktu yang lumayan lama, yakni 4 day 3 night. Kesempatan banget kan ?


Semoga coretan seorang pelajar Jember yang konon "sok tau" ini, bisa membawa mimpi untuk ditaburkan di setiap sudut di Bali.

"This post is my attempt to be chosen as 1 of the 4 winners of Bali Funky Blogger Hunt in collaboration with Pungky Prayitno"

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi