27 Januari 2018

Wanita Uricran : Wanita Anti Anyang-Anyangan

Cara mencegah anyang-anyangan

Teringat masa, dimana saya sering terkena penyakit anyang-anyangan ini. Awalnya, saya kira ini bukanlah penyakit serius, namun ternyata, masalah sepele ini tidak boleh disepelekan. Dan yang lebih bikin saya kaget lagi, ternyata wanita lebih berpotensi terkena infeksi saluran kemih yang nantinya bisa menghambat saat buang air kecil. Duh, ngeri.. Eits, tapi tenang dulu, karena kali ini saya juga akan share penawar penyakit ini.

Anyang-anyangan - Adalah penyakit saluran kemih dan saluran keluarnya kemih, yang disertai dengan rasa panas dan sakit saat mengeluarkan urine. Anyang-anyangan disebut juga frekuensi, yakni penderita sering buang air kecil, namun sedikit. Biasanya, penyakit ini diawali karena jarangnya minum air putih, karena bisa menyebabkan Infeksi Saluran Kemih yang jika tidak diatasi, maka penderita akan sangat merasa kesakitan.

Penyakit ini, disebabkan oleh bakteri Chlamidya, dimana bakteri ini ada dalam vagina wanita. Dan ketika wanita mengalami keputihan, maka bakteri ini masuk, sehingga wanita sangat rentan terhadap penyakit anyang-anyangan. Selain bakteri Chlamidya, ternyata bakteri Escherichia Coli atau yang akrab disebut bakteri E. Choli, ikut mendominasi penyebab infeksi saluran kemih (ISK) sebesar 80%. Dimana, bakteri ini berada di saluran cerna manusia.

Tak hanya karena bakteri, penyakit ini terjadi, namun bisa jadi karena kurang terjaganya toilet maupun kamar mandi yang biasa digunakan untuk buang air kecil (BAK), sehingga memungkinkan masuknya kuman-kuman penyakit tanpa kita sadari. Kuman inilah, yang nantinya berperan aktif dalam proses penjangkitan penyakit pada tubuh, dan mengganggu sistem pencernaan.

Resiko wanita yang menderita anyang-anyangan, sangatlah besar. Karena, penyakit sepele ini jika terasa hingga 3 hari lamanya, waspada teman-teman, dan tanyakan ke dokter, karena bisa jadi penyakit yang diderita lebih serius. Wanita juga memiliki potensi lebih lama terkena anyang-anyangan daripada pria, sehingga wanita harus bisa mencegah timbulnya penyakit ini.


Setelah kita semua mengetahui, bahwasanya potensi perempuan lebih besar bahkan mencapai 50% populasinya, lalu bagaimana cara wanita di Indonesia agar terhindar dari penyakit yang satu ini ? Yuk, kita perhatikan bersama...


1. Bersihkan Toilet Sebelum Digunakan


Toilet adalah hal pertama yang langsung terdapat kontak dengan tubuh kita, terutama organ vital. Dikarenakan tempatnya yang rentan terhadap kuman dan bakteri, maka kita disarankan untuk senantiasa membersihkannya sebelum dan sesudah memakai toilet. Ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak ada kuman yang masuk ke tubuh kita.

 

2. Jangan Menahan Buang Air Kecil


Menahan keluarnya air kecil itu adalah kesalahan yang kita anggap sepele. Namun, siapa sangka, dari kejadian inilah, anyang-anyangan berawal. Sehingga, agar kita bisa terhindar dari penyakit tersebut, seharusnya kita bisa Buang Air Kecil secara teratur.

 

3. Sering-sering Minum Air Putih


Air putih sangat berguna untuk melancarkan proses pembakaran energi tubuh. Selain itu, juga bisa melancarkan sistem pencernaan pada manusia. Jika kita sedang merasakan nyeri akibat anyang-anyangan, cobalah untuk meminum air dengan sedikit gula mungkin itu bisa meredakan sakit tersebut.

4. Minum Prive Uri-cran


Prive Uri-Cran sendiri, adalah suplemen makanan yang dikeluarkan oleh Combiphar untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya perempuan. Prive Uri-Cran juga sangat ampuh dalam menangkal bakteri jahat yang menyumbat saluran pencernaan kita.  
Obat anyang-anyangan

Untuk mencegah timbulnya penyakit sangat disarankan untuk meminun Prive Uri-Cran, dimana obat ini bisa menanggulangi atau mencegah penyakit anyang-anyangan, terutama pada wanita.

Kalau ditanya, "kenapa harus Uri-cran ?" Ya, karena ini penawarnya. Dari namanya saja, "Uri-Cran", tentunya berisi dominan ekstrak buah Cranberry yang kaya akan manfaat. Saya sendiri sudah meminumnya, dengan tujuan agar bisa meminimalisir terjadinya anyang-anyangan pada saya.

Baru pertama kali dengar istilah buah Cranberry ?


Sama, saya juga. Kita jarang mendengar buah yang satu ini, karena di Indonesia belum banyak yang membudidayakannya. Asal mula disebut buah Cranberry, karena awalnya, bangsa Pilgrim menyebutnya Craneberry, dikarenakan batang dan bunga tumbuhan ini mirip dengan leher dan kepala seekor crane, yaitu burung yang jenjang, dan buah ini menjadi makanan kesukaan burung tersebut loh gaes, sehingga tak lama kemudian, disebut sebagai Cranberry.

Buah Cranberry disini kaya akan manfaat loh. 







Kalau ditanya rasanya bagaimana, ya delicious lah... nikmat dan wangi khas buah-buahan sejenis berry. Sehingga, buat sobat yang nggak suka minum obat karena pahit, sekarang nggak usah takut lagi, karena obat penangkal anyang-anyangan yang satu ini aman untuk dikonsumsi dan dengan rasa yang lezat.

Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition Uri Cran 2018

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi