Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Bahasa Thailand Yang Serupa dengan Bahasa Indonesia

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 15 Februari 2018

Sawatdee khab. Phom Cheu Faisol Abrori khab.Pasti kita semua dijodohkan disini, karena lagi sama-sama Belajar Bahasa Thailand Disini, kita akan sharing bersama mengenai bahasa Thailand yang mirip dengan bahasa kita, bahasa Indonesia. Okey khab, sebelumnya ini pemberitahuan bahwa saya mengutip video P' Sahy dan P' Fha, yang "Sharing knowlodge" di video yang diunggah di channel youtube P' Sahy Muhammad. Khob kun Khab....

Seperti di judul artikel kali ini, kita akan sharing bersama mengenai kata yang sama seperti bahasa Indonesia, sepertinya unik sekali untuk kita ketahui nih gaes. Karena "Phasa Thai" sendiri masih ada kesamaan dengan bahasa Indonesia, karena kita masih serumpun, di wilayah Asia Tenggara. Yukk, langsung saja. Ini dia, 10 Phasa Thai yang mirip dengan bahasa Indonesia.

1. กระดาษ (Kra-dass) = Kardus
2. กรีช (Keris) = Keris

3. กุญแจ (Kun-jae) = Kunci
4. ภาษา (Phasa) = Bahasa
5. กาแฟ (Kaa fee) = Kopi

6. ที่ (tii) = di

7. ประถม (Pra-thom) = Pertama
8. กระบื (Kra-beu) = kerbau
9. ชมพู (Chom-puu) = Jambu Air
10. อักษร (Aksorn) = Aksara

Hem,, kayaknya baru 10 dulu, kata dari  phasa Thai yang serupa dengan bahasa Indonesia. Sebenarnya, saya sendiri juga lagi nunggu update an terbaru dari kak Sahy, kita semua lagi nunggu nih kak, episode terbarunya, yah untuk bekal lah, siapa tahu kita bisa ketemu di negeri gajah putih.

Oh iya temen, kalau kalian memang ingin belajar Phasa Thai, bisa join di grup WA nya loh, lumayan lah, untuk sharing-sharing walaupun kadang suka bicara ngelantur, tapi ilmunya bagus juga kok, saya juga keselip didalamnya. Sering ngoceh juga. Entah itu film Thai terbaru lah, gosipin mario maurer yang aduhai, dan masih banyak lagi. Atau yang sudah mastah, dan ingin membantu kami dalam belajar Phasa Thai, sangat diperbolehkan untuk join di grup Whatsapp kami.

JOIN GRUP WHATSAPP BELAJAR BAHASA THAILAND 

Khob kun na.....
Susuna khab.....
>