Kamis

KamisT16.29

Cara Memasang Ads Txt di Blog


Cara memasang ads.txt di Blog - Kali ini, kita akan membahas tentang ads yang hilang di blog nih. Sebelumnya, saya juga kena hal yang sama, yakni slot ads yang tidak muncul di blog. Awalnya, saya kira ini dampak dari loading blog yang berat, namun setelah saya reload page blog, saya tetap menemukan slot kosong pada artikel yang saya tempel kode html adsense. Lalu, saya menuju ke akun adsense, dan menemukan kotak merah bertuliskan seperti ini.

Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.



Karena ini pertama kalinya saya mendapatkan kotak merah yang saya sendiri kurang tau maksudnya, akhirnya saya searching megenai masalah tersebut. Ternyata, saya harus memasang kode iklan penayang di blog saya, karena ID penayang tidak sama seperti yang ditampilkan di blog.

Ads Txt sendiri adalah inisiatif dari IAB agar meningkatkan transparansi dalam periklanan. Ini berfungsi untuk memberikan keleluasaan kepada pembeli untuk menjual inventaris mereka. Menayangkan ads.txt di blog sih sebenarnya nggak wajib yah, cuma untuk mempermudah kita sebagai penayang adsense, ya udah ikutin saja.

Pertama, sobat harus mengambil ID penayang adsense di dasbor adsense.


 Kemudian setelah itu, masuk ke akun blogger sobat yakni Dasbor > Setelan > Preferensi Penelusuran > Monetisasi > Ads txt custom, kemudian masukan kode
google.com, pub-kode kamu, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Untuk proses pengaktifan kembali pihak google, membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam, namun setelah kemarin saya coba mengaktifkan, ternyata tidak sampai 24 jam sudah disetujui. Akhirnya, kembali nongol lah, ilklan di blog tercinta ini.

Semoga bermanfaat ya teman-teman.....

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi