Rabu

RabuT06.08

Mindset Enterpreneur Muda


Mindset atau pola pikir kita, atau cara pandang terhadap sesuatu. Terlebih cara pandang ini tidak bisa kita anggap remeh, karena dari cara pikir kita inilah, yang sangat berpengaruh terhadap kesuksesan kita.

Kali ini, kita akan berbicara bisnis di dunia muda. Oke, perlu kita ketahui bersama bahwa bisnis bisa dipupuk sejak dini. Sebelum itu, saya mau cerita nih temans. Temen saya namanya Alvin. Teman satu angkatan di MAN 1 Jember. Saya kerap sekali menjumpai Si Alvin ini menjual barang dagangannya, dengan membentuk kekuatan branding yang potensial.

Mungkin, bagi anak seumuran SMA, masih labil-labilnya, apalagi kalau menjajakan dagangan, sepertinya risih ya... Tapi di sekolahku MAN 1 Jember berbeda. Bisa dilihat, bahwa teman-temanku saja, di kelas XI Agama 1, ada beberapa teman yang menjual produk-produk mereka, misal cake Ainu, Macarina, hingga mie apong. Sebenarnya, seperti apa sih mindset para enterpreneur muda ini ? Berikut selengkapnya.

Berani Menghadapi Resiko


Siapa bilang jualan itu mulus tanpa ada resiko ? Seorang Enterpreneur harus memiliki mindset positif dengan beranggapan barang yang dipasarkan bisa laku laris di pasaran. Walaupun pada kenyataannya, banyak yang gagal, namun mereka tetap optimis dan semakin gencar promosi sana-sini.

Mencapai target dengan promosi


Mereka berpikiran bahwa dengan promosi lah setiap calon pelanggan tertarik. Saya mengamati berbagai macam cara mereka dalam promosi. Misal dengan mengatakan keunggulannya, atau bahkan mengucapkan brand tersebut berkali-kali. Ini memungkinkan calon pelanggan merasa ingin tau lebih dalam tentang produk mereka.

Dengan Keuntungan Bisa Meningkatkan Uang Jajan


Banyak dari mereka yang mencari keuntungan untuk menambah uang jajan, namun demikian, tak sedikit dari mereka yang menabungkan laba, sedangkan modal terus menerus berputar, dan mereka bisa membeli barang impiannya, dengan usaha sendiri.

Karena disini, bisnis ada banyak macamnya. Bisnis offline, online, dan lain sebagainya. Saya pribadi lebih kepada marketing produk, dengan mengoptimalkan media. Mungkin, kedepannya jika saya tertarik lebih dalam tentang dunia perbisnisan, mungkin saya bisa terjun didalamnya.





Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi