28 March 2018

Menemukan Arti Hidup dari Memaksimalkan Hobi


Pagi yang cerah, mengawali hari yang indah. Mungkin, kira-kira seperti ini gumaman hati saya. Rasanya indah, jika bisa memaksimalkan arti hidup yang sesungguhnya, dengan melakukan hal terbaik yang bisa kita lakukan. Seperti halnya menulis konten yang berkualitas bagi pembaca. Ini adalah salah satu hobi saya yang sangat-sangat saya cintai, serta dari sini pula saya mulai mengerti lebih dalam apa arti dari hidup itu sendiri.

Ya, selama 4 tahun lalu, saya mulai menekuni dunia blogging. Dunia tulis-menulis yang menjadi dunia tempat saya berbagi sedikit ilmu tentang kehidupan. Apapun bisa ditulis disini, cerita, pengalaman, ilmu, karya sastra, semua dapat tergambarkan didalamnya. Saya pikir, passion yang mendorong saya untuk bisa menekuni kegiatan ini.


Kemarin, saya menuliskan list lomba blog april 2018. Nahas, postingan saya tersebut, hilang bak ditelan bumi. Ya, hilang dengan menyisakan sedikit kata, dari sekian ribu kata yang saya tulis. Mengapa ini semua terjadi ? Lelah terbayar amarah. Karena fitur hp saya yang me-reload browser yang saya buka, membuat saya seakan kehilangan mood. Banyak yang mengatakan, "Ya sudah, bikin lagi." Whats ?? Bikin bela-belain semalam, dan ketika hilang tinggal bilang tulis lagi ?

Sebenarnya iya juga sih, karena semua sudah terjadi. Mau berbuat apa, kedudukanku sekarang harus menerima segala takdir-Nya. Dan benar saja, dalam hitungan jam, artikel yang saya buat telah selesai. Karena kembali lagi kepada passion (gairah) saat menulis menjadi alasan utama untuk terus berkarya positif, maka lakukanlah, dan kembangkan.

Di dunia saya, banyak aktivitas yang dilakukan untuk mengembangkan ilmu tentang kehidupan.

Yang pertama, saya itu sangat suka sekali seni dan sastra. Dibilang "suka" sih, ya suka banget. Karena, saya pikir ini adalah my lifestyle. Gaya hidupku. Dari seni, maka curahan isi hati dapat tergambarkan dalam bentuk visual yang indah dipandang. Ada doodle, desain grafis, menyanyi, dan aktivitas seni lainnya. Untuk koleksi doodleku, kalian bisa melihatnya di My Doodle. Kalau untuk karya sastra, alhamdulillah saya sudah menerbitkan Antologi Puisi berjudul Sebait Rindu, serta beberapa buku lainnya dan buku digital yang sedang dalam tahap editing.


Kedua, saya juga suka tentang komputer maupun performa blog, saya suka komputer karena memang hobi saya ngutak-ngatik komputer, namun basic-nya lebih kepada online. Belajar internet marketing, dan lain sebagainya. Dengan hobi inilah, keterusan hingga membawa embel-embel blogger kepada saya pribadi. Syukur yang tak terhingga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya, saya pikir dengan kemampuan berbasis online ini, dapat memudahkan saya untuk bertransfer data, informasi, ketika searching di google. Banyak hal baru yang bisa saya dapatkan, mulai dari ilmu, hingga konten lucu dan menarik untuk bisa dijadikan sebagai sarana refreshing saya selama ini.


Dinding waktu, terus berlalu, hingga saya menemukan inspirasi baru dari iStyle, dimana di situs iStyle, saya kembali menemukan semangat dalam memaksimalkan hidup. Ada banyak pilihan disana. Ada man lifestyle, hobbies, love and life, dan lain sebagainya.

Karena saya memang penggila dunia tulis menulis maka saya cari info tersebut di bagian hobi. Mata saya langsung terbelalak mendapati suatu artikel ajakan untuk mengikuti iStyle Blog Competition, karena ini merupakan salah satu jalan memaksimalkan hobi yang bisa saya lakukan, dengan mengikuti blog Competition ini, seakan tidak hanya sudut hati saya yang mendengarnya, tapi ratusan, bahkan ribuan mata turut mengambil faedah dari sekelumit kisah yang tersurat.

Disisi lain, saya pribadi juga harus memiliki penunjang yang maksimal. Ibarat perang, maka saya harus memiliki senjata yang ampuh dalam menghadapi musuh. Musuh utama saya ya rasa malas. Dan malas itu sendiri bangkit karena banyak faktor, yang pertama karena HP tidak layak pakai dan yang kedua karena hilangnya mood.


Dari faktor pertama, saya harus bisa memutar otak 180° untuk menemukan, kira-kira apa pengganti yang cocok untuk menemani aktivitas ngeblog saya ? Lalu, sejenak teringat keingknan hati, bagaimana saya sangat tertarik kepada Laptop 2 in 1, ya dengan laptop yang bisa dicabut dan dipasang ini menjadi gadget terbaik untuk saya.

Dan saya juga sangat suka terhadap induk dari iStyle, yakni iLOTTE, dimana iLOTTE adalah platform jual beli yang sangat nyaman, serta user friendly, dan yang terbaru, di situs ini juga terdapat social wishlist yang bisa digunakan untuk membookmark barang-barang yang ingin kita beli.

Semuanya lengkap, ada mulai dari gadget, elektronik, fashion, alat make up, serta Kebutuhan lainnya yang bisa dengan mudah kita temukan disini. Dan seperti yany tadi saya katakan. Situs ini sangat user friendly, kita bisa mencari barang-barang yang kita inginkan sesuai budget, dengan meng-custom harga minimum dan maksimum barang.

Caranya itu mudah banget.
Pertama, kalian tinggal membuka Acer One 10 S1002 Notebook [10.1 Inch 2 GB Z3735F Windows 10]
Harganya 3,8 jutaan loh



Bukan tanpa alasan saya menyukai Laptop 2 in 1 ini, selain karena performanya yang sangat bagus, laptop ini juga sangat mudah dan fleksibel terhadap kehidupan saya sehari-hari. Mode laptop saat ngeblog, desain grafis, dan kenyamanannya itu sangat luar biasa. Trus, kita juga bisa ganti jadi mode display. Mode ini juga enak banget, dan human friendly, gampangannya, kita dapat menemukan keunikan sudut pandang saat menonton film. Dan yang terakhir, bisa kita jadikan mode tablet. Ya, mode tablet ini sangat mudah dibawa dan digunakan dimana-mana, bisa untuk hunting, gathering blogger, social media, dan lain sebagainya.




Itu adalah teknik pembasmi terbaik dari faktor penumbuh rasa malas yang pertama. Lalu yang kedua bagaimana ? Rasa malas diakibatkan memang sudah nggak mood ?

Jika kita mengikuti tagline artikel kali ini, Menemukan Arti Hidup dari Memaksimalkan Hobi, kita perlu menyadari, bahwasanya hobi adalah kegiatan yang kita lakukan untuk mengisi waktu senggang, jadi ini bukan sekedar kegiatan yang "membuang-buang waktu", tetapi hobi ini sangat berfaedah kepada diri kita sendiri, maupun orang lain. Bahkan, setiap hobi dapat menjadi pundi-pundi rupiaj, yang bisa ditabung untuk masa depan, kelak.

Penyelesaiannya sangat mudah, kalian tinggal mencari nuansa yang baru, atau sudut pandang uang unik, sehingga tidak mudah bosan. Dan biasakanlah mencari  sumber-sumber motivasi dan inspiarasi sehingga semangat kalian terus terjaga. Dan kebetulan, saya sangat suka suka suka banget ngeblog, karena inspirasi yang dipaparkan di situs iStyle yakni Inspirasi Hobi Pria, sangat membantu saya.

Selain ith, kita juga diajak untuk menelusuri betapa luasnya dunia luar, dengan menemukan berbagai informasi menarik yang bisa menambah wawasan kita. Gimana ? Sudah ada gambaran mengenai iStyle dan iLOTTE ? Ini caraku memaksimalkan hobi. Bagaimana dengan caramu ?


No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi