Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Traveling Seru Wisata Halal Mancanegara for Adinda Azzahra Tour

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 02 April 2018


Assalamualaikum teman-teman ? Akhirnya kalian mampir juga. Jangan sungkan-sungkan untuk melirik postingan saya tentang Wisata Halal Mancanegara yang sudah saya susun sedemikian rupa, teruntuk kalian yang suka traveling namun ingin memberikan sensasi islami di setiap perjalanan. Dibaca sampai habis ya...

Kalau bicara wisata halal, pikiran saya langsung tertuju kelada destinasi wisata islami yang dikupas tuntas dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa. Banyak sekali tempat-tempat menarik yang dibungkus dalam sebuah cerita dengan sangat rapi. Ya, jika kalian pernah menontonnya pasti tidak akan asing saat mendengar istilah wina, cordoba, andalusia, dan lain sebagainya.


Banyak sekali bangunan-bangunan megah yang menjadi catatan sejarah, bahwa islam pernah berdiri kokoh di tanah eropa, selama beberapa abad. Bahkan, di sekolah saya pun mempelajari tentang kuatnya masyarakat islam pada saat itu.

Ya, pembahasan ini membuat saya flashback terhadap pelajaran SKI (Sejarah Kebudayaan Islam), tepatnya pada bab kepemimpinan Daulah Bani Umayyah di Andalusia. Ketika saya membuka lembaran demi lembaran buku tersebut, saya selalu takjub, dengan indahnya skenario Allah SWT, dimana dengan melalui perantara 3 orang pahlawan islam : Tharif bin Malik, Thariq bin Ziyad, dan Musa bin Nushair, bendera daulah islamiyah berhasil tertancap di dataran eropa.

Pada masa daulah bani Umayyah di Andalusia ini, cordoba dijadikan sebagai pusat perkembangan ilmu pengetahuan, pada amir ke-8 Abdurrahman an Nasir, dan amir ke-9 Hakam al-Muntasir, ditandai dengan adanya universitas Cordoba, dan memiliki perpustakaan terbesar pada saat itu, dengan koleksi buku sebanyak ±400.000 judul buku. Subhanallah, ini merupakan cita-cita yang ingin diwujudkan oleh amirul mukminin pada saat itu.

Selain itu, Eropa juga masih memiliki puing-puing kenangan berdirinya keislaman dengan didirikannya masjid Cordoba dibangun pada 170 H / 786 M, kemudian ada banyak sekali istana megah, ada al hamra, az zahra, rushafat (istana yang dikelilingi oleh taman di barat laut cordoba).

Dan juga, pada saat kepemimpinan dinasti Turki Usmani, lebih tepatnya pada pemerintahan Sultan Muhammad Al Fatih, berhasil menaklukkan konstatinopel, yang menjadi jantung ekonomi Eropa pada saat itu. Memang, Sultan Muhammad Al Fatih sudah menorehkan catatan emas, antara lain Al Fatih menjadi gubernur ibu kota dan menguasai 7 bahasa dqlam usia 23 tahun. Beliau juga membentuk pasukan elit inkisaria (jenissari) dengan jumlah yang sangat fantastis, 40.000 pasukan dengan program pelatihan fisik, akademis, strategi perang, dan semua disiplin ilmu sejak kecil.

Dengan proses yang amat sangat panjang, al Fatih berhasil memindahkan 70 kapal perang dari selat Bosphorus menuju selat Tanduk dalam waktu 1 malam. Tepat pada tanggal 20 jumadil ula 857 H, beliau berhasil menaklukkan konstatinopel, dan islam begitu berjaya pada saat itu.


Namun sayang, kejayaan daulah bani Umayyah, bani Abbasyiah, Turki Usmani, pun hancur dikarenakan beberapa faktor keruntuhan. Namun, jangan sedih. Kita masih bisa melihat bukti kejayaan tersebut di daerah yang bernama Eropa.

Ya, Eropa masih menjadi sasaran wisata banyak orang. Belakangan ini, negara-negara non muslim disana juga membidik target wisatawan muslim. Nah, ini kesempatan emas untuk teman-teman yang ingin mempelajari sejarah kejayaan islam, karena ini sangat ampuh untuk meningkatkan rasa cinta terhadap agama.

Lalu, kalau kita semangat untuk mempelajari sejarah gemilangnya islam di daratan Eropa, selanjutnya yang harus kita siapkan adalah jasa tour menuju destinasi yang dimaksud. Untuk destinasi wisata halal, Adinda Azzahra Travel, menjadi solusi tepat bagi kalian yang ingin bertraveling ria, namun ada ilmu yang bisa diperoleh.



Banyak sekali kemudahan yang ditawarkan, jadi kalian tidak perlu ragu, misal : Ini pasti berangkat nggak ya ? Pasti dong, karena mereka sudah berpengalaman serta terpercaya oleh wisatawan muslim selama ini. Dengan pengalaman melayani traveler muslim selama 20 tahun, insyaallah Adinda Azzahra Wisata Muslim bisa membantu kalian yang ingin berwisata sekaligus belajar tentang kebudayaan islam.



Harganya gimana ?

Wahhh ini mah pas dengan fasilitas yang memadai. Misal dengan 10D Wisata Muslim Andalusia - Monte Carlo - Paris , maka jadwal keberangkatan serta rute perjalanan sudah disiapkan, jadi kita tinggal sampai, duduk, dan nikmati perjalanan dengan nyaman. Harganya sudah tertera diatas.



Selain Eropa, negara lain seperti Korea, Jepang, Thailand, dan negara mayoritas non muslim lainnya juga sama, terbuka untuk wisatawan muslim. Saya langsung auto fokus kepada tulisan "Thailand" nya.

Ya, negeri gajah putih dan seribu pagoda ini sukses membuat saya ngiler, berharap suatu saat ada keajaiban yang membuat saya sampai di tempat tersebut. Bener-bener saya ingin pergi ke Thailand sejak dulu, sepertinya negara ini unik juga untuk kita eksplor. Ada beragam macam teknik Phasa Thai (Bahasa Thailand) yang sudah saya pelajari selama di Whatsapp Grup.

Misal nih, Phom Cheu Faisol Abrori Khab (Nama saya Faisol Abrori), Khob kun na P' (Terimakasih kak), dan masih banyak lainnya. Memang banyak sekali film yang sukses ditayangkan di Indonesia misal seperti Bad Genius, Suckseed, ATM e rak Eror, dan sebagainya, namun saya sendiri tertarik untuk bisa mengeksplor seluk beluk Thailand bahkan dengan melakukan wisata muslim. Ini impianku dari lama loh...

Tapi eh tetapi, ternyata impian tersebut bisa berpeluang menjadi nyata, karena saat ini, Adinda Azzahra Wisata Muslim mengadakan Blog Competition dimana nantinya juara 1 mendapatkan wisata muslim gratis ke Thailand sebesar 5.000.000 rupiah. Wahhh ini kesempatan yang sangat sangat aku rindukan.

Selain itu, juara 2 juga bisa tour gratis ke Singapura senilai 2.000.000 rupiah. Ini juga bikin mupeng. Selama saya SD, seneng banget kalau pelajaran IPS yang membahas tentang ekonomi negara tetangga. Tak luput negeri merlion ini, yang memiliki kesejahteraan yang setara dengan Eropa bagian barat. Juga ada merchandise menarik loh...

Jadi kalau saya pikir, Adinda Azzahra Wisata Muslim ini benar-benar memiliki manfaat yang luar biasa. Kita diajak untuk menikmati indahnya wisata di mancanegara, namun masih dalam konteks islami. Semoga kedepannya semakin banyak peminat wisata islami di Indonesia. Kamu kah wisatawan muslim selanjutnya ?
>