5 Agustus 2018

Tidak Paham Dengan Ilmu Ekonomi? Jangan Takut Untuk berinvestasi

Sumber gambar : Freepik

Saat memiliki uang, seseorang akan dihadapkan pada berbagai kemungkinan untuk menggunakan uang tersebut. Setidaknya ada tiga kemungkinan yang dapat dipilih mulai dari menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan konsumsi, untuk menabung dan juga berinvestasi. Meski investasi bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan uang yang Anda punya, tidak semua orang memilih investasi. Padahal, investasi mudah untuk dilakukan dan bisa mengembangkan uang yang Anda miliki tersebut. Sayangnya, bagi kebanyakan orang awam, investasi dianggap memerlukan keterampilan khusus agar dapat mendulang keuntungan. Anggapan tersebut tidaklah salah namun tidak pula sepenuhnya tepat. Karena, Anda bisa berinvestasi tanpa harus memahami ilmu ekonomi sekalipun. Hal tersebut dapat terwujud karena semakin banyaknya pilihan skema investasi yang dapat Anda ikuti. Namun, sebelum memilih skema investasi keinginan Anda, lakukan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu :


Pilihlah investasi yang aman 

sumber : All Free Download

Sebagai investor pemula yang tidak memiliki banyak pengalaman dalam berinvestasi serta kemampuan untuk menganalisis kondisi ekonomi, Anda harus memilih investasi yang aman. Pemilihan investasi yang aman harus didasarkan pada bagaimana investasi tersebut berjalan dan dari manakah return yang akan Anda dapatkan. Semuanya harus Anda ketahui dengan jelas karena jika tidak mencari tahu bukan tidak mungkin Anda akan terjebak pada skema investasi abal-abal yang menipu. Dalam mencari skema investasi yang aman, Anda harus memperhatikan pihak mana sajakah yang terlibat dalam mengawasi investasi tersebut. Saat ini, lembaga yang paling kredibel dalam mengawasi iklim investasi adalah Otoritas Jasa Keuangan. Namun, jika Anda mencari investasi terbaik untuk pemula yang tidak memerlukan banyak keterampilan adalah Mekar. Karena, Mekar memiliki skema imbal hasil yang jelas dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Investasi dengan imbal hasil pasti 

Sebagai investor pemula, Anda tentu ingin mendapatkan investasi terbaik yang menjanjikan imbal hasil pasti. Wajar, karena kepastian dalam imbal hasil menjadi salah satu alasan mengapa seorang investor pemula tertarik untuk berinvestasi. Namun, saat memilih investasi dengan imbal hasil yang pasti, perhatikan persentase yang dijanjikan karena semakin besar imbal hasil yang didapat semakin besar pula potensi risiko yang dapat hadir.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi