25 April 2019

4 Aksesoris Terbaik untuk Menghias Meja Kopimu


Meja kopi (coffee table) merupakan salah satu furnitur yang biasanya dimiliki oleh para pemilik sebuah properti. Furnitur yang sering digunakan untuk meja di ruang tamu ini sering diberikan perhatian khusus oleh para pemilik properti sejak membeli rumah dijual miliknya. Pasalnya, furnitur ini akan menjadi furnitur pertama yang selalu dilihat oleh pemilik ataupun tamu setelah membuka pintu karena berada tepat didepan pintu masuk tersebut.

Bahkan ada anggapan melalui pandangan pertama kepada kondisi dari meja kopi, dapat menunjukkan kepribadian sang pemilik rumah sejak membanderol rumah dijual tersebut. Sekalipun kamu tidak membeli rumah dijual, hanya melakukan sewa rumah atau mengontrak, sense itu pun dapat terasa
kamu tentu tidak mau para tamu langsung menilai kepribadian hanya dari mejamu. Untuk itu, meja tersebut ada baiknya didekorasi dengan baik untuk memunculkan kesan kepribadian dirimu yang juga positif. Dilansir dari Apartementherapy ,  beberapa poin dibawah ini merupakan sejumlah aksesoris yang dapat membuat meja kopimu tertata dan terdekorasi dengan baik.

Menempatkan Tumbuhan


Cara termudah untuk menata meja kopi adalah dengan menaruh tanaman hijau sederhana, satu hingga dua tanaman. Menempatkan tumbuhan di atas meja dapat memberikan sentuhan kehidupan di dalam ruang selain berperan sebagai hiasan. Beberapa interior rumah dijual dalam katalog pinterest biasanya mengkurasikan tanaman di atas meja. Dengan tumbuhan yang ditempatkan diatas meja, dapat juga memperlihatkan pribadi seperti apa kamu. Apik atau tidak apik.

Tumbuhan-tumbuhan yang ditaruh pun harus menjadi tanggung jawab kamu dalam perawatannya. Ketika tumbuhan tersebut dapat tumbuh dengan baik dan mengeluarkan warna yang indah, hal tersebut dapat meningkatkan keindahan barang apapun yang ditempatkan di atas meja. Namun, jika tumbuhan tersebut layu, hal tersebut yang akan mengganggu keindahan dari barang apapun yang terletak di meja.

Sama seperti memilih rumah dijual, baiknya kamu memilah tumbuhan dengan teliti. Beberapa tumbuhan yang disarankan yakni snake plant, kaktus, dan peace lily.

Menempatkan Baki


Menaruh baki di atas meja dapat dikatakan paling sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk mengatur barang-barang yang ditempatkan. Entah itu menempatkan air mineral gelas, toples berisikan permen dan snack, atau barang-barang lainnya. Baki dikatakan menjadi wadah yang baik untuk mengorganisir barang-barang di atas meja kopi, baik barang yang bersifat penghias, fungsional, atau gabungan diantara keduanya.

Dalam menaruh baki untuk menghias meja kamu, terdapat beberapa tips yang harus diperhatikan. Pertama, pilih ukuran baki yang tidak terlalu besar atau maksimal sepertiga dari ukuran meja tersebut. Kedua, tempatkan baki lebih kepada satu sisi dibanding memusatkannya agar kamu mendapatkan area kosong yang cukup di meja untuk menaruh gelas-gelas minuman kamu.

Menaruh Buku

Tumpukan buku dikatakan juga merupakan aksesoris yang tepat ditempatkan di atas meja kopi kamu karena dapat mencitrakan pribadi kamu yang gemar membaca dan cerdas.
Jika meja kopi tersebut ada di ruang tamu, buku-buku atau majalah tentang seni, ensiklopedia, wisata, fashion, interior-interior, katalog-katalog properti rumah dijual atau fotografi adalah pilihan terbaik untuk dapat dibaca oleh tamu kamu yang berkunjung.

Tempatkan Bejana Bening

Aksesoris bejana bening dapat menjadi hiasan yang baik di atas meja. Di zaman sekarang, beragam jenis terarium merupakan contoh dari aksesoris yang paling banyak ditempatkan. Mungkin harganya sedikit mahal dari hiasan yang lainnya, namun penempatan terarium akan memperlihatkan kesan berkelas (classy) di ruangan tempat meja tersebut ditempatkan

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi