30 April 2019

Hastag #StopVietnamIllegalFishing Trending Topic, Netizen : Bangga dan Support Bu Susi



Topik baru-baru ini yang menyita perhatian publik adalah illegal fishing yang dilakukan oleh awak kapal nelayan Vietnam di perairan Indonesia. Insiden ini terjadi diawali dengan kapal nelayan Vietnam menabrak KRI Tjiptadi-381 yang tengah berpatroli untuk menangkap para nelayan ikan ilegal di laut natuna, pada sabtu (27/04)

Akhir-akhir ini, juga ramai di media sosial Vietnam maraknya suara anti-indonesia sehingga, kita pun juga harus meresponnya sebagai bentuk melindungi kekayaan alam dengan cara yang kita bisa. "Mengingat ramainya tagar anti-Indonesia di Vietnam, maka sudah saatnya kita meresponsnya dengan lebih nasionalis dan patriotis," tulis akun @Partaisocmed yang dicuit oleh Susi Pudjiastuti.

Dengan suara anti-indonesia tersebut, masyarakat Indonesia lantas tidak tinggal diam. Hingga pada Rabu, 1 Mei 2019, tagar #StopVietnamIllegalFishing menjadi trending topic, bahkan hingga pukul 08:50 jumlah tweetnya mencapai 90,8 ribu tweet
Lalu, bagaimana komentar ibu Susi menanggapi hal ini, yakni dilansir dari akun Twitter ibu Susi "Kemlu telah memanggil Dubes Vietnam. Tgl 4 kita akan melakukan Penenggelaman 51 Kapal KIA terbanyak dari Vietnam!"

Sedangkan para netizen di Indonesia juga memberikan dukungan penuh kepada Ibu Susi, untuk menindak dengan tegas kapal-kapal asing yang secara ilegal menangkap ikan di wilayah perairan Indonesia. Banyak yang menyuarakan ketidak setujuan seandainya kapal-kapal tersebut dilelang, karena tidak akan membawa efek jera kepada para pelaku, mereka membeli kembali kapal tersebut dengan harga yang lebih murah.

Tolak lelang kapal illegal fishing bu susi ! Cuit akun @loe2kangculik

Kembali kepada masing-masing, mari sudah semestinya kita support ibu Susi, agar membawa kebaikan terhadap bangsa ini.

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi