8 Mei 2019

5 Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan yang Menguntungkan




Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Banyak orang percaya bahwa di bulan ini, rezeki seseorang akan dilipatgandakan asalkan ia berusaha mewujudkannya. Di bulan ini, bagi kamu yang belum punya pekerjaan tetap, bisa bisaperoleh penghasilan sendiri dengan berbisnis ataupun berwirausaha. Tetapi, kamu harus benar-benar jeli melihat setiap peluang yang ada karena belum tentu bisnis yang akan saya jelaskan di bawah ini akan laris manis di luar bulan Ramadhan.

Selain itu hasil dari usaha yang kamu jalankan, bisa ditabung untuk membeli kebutuhan pada saat hari raya tiba. Atau kamu juga bisa menggunakan hasil penjualan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama puasa. Nah, apa saja peluang usaha yang bisa dijalankan di bulan Ramadhan? Mari, simak beberapa daftarnya di bawah ini :

1. Jual Makanan atau Minuman untuk Berbuka Puasa 

Saya yakin, kamu pun pasti setuju dengan hal ini. Makanan atau minuman menjadi sesuatu yang paling diburu oleh banyak dicari orang untuk hidangan berbuka puasa. Makanan apapun sebenarnya bisa kamu jual, namun karena momennya masuk bulan Ramadhan sebaiknya jual makanan atau minuman manis seperti kurma, es blewah, es kelapa, ataupun takjil lainnya. Dengan modal sekitar 500 ribu saja, sudah banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Yuk, dicoba dari sekarang!

 2. Usaha Catering 

Kamu bisa membuka usaha ini untuk menyediakan orang yang tidak sempat memasak karena kesibukan kerja ataupun yang lainnya. Selain itu usaha catering ini bisa kamu jalankan untuk menyediakan makanan untuk sahur. Sebagai tambahan, kamu juga bisa membuka layanan antar pesan makanan ke pelanggan yang membutuhkan.

3. Menjual Perlengkapan Ibadah 

Memang pada umumnya, setiap orang terutama yang beragama Islam sudah memiliki perlengkapan ibadahnya masing-masing. Namun tetap saja, ada juga yang ingin membeli perlengkapan ibadah yang baru sebagai wujud rasa syukur dan senang karena telah memasuki bulan suci Ramadhan. Alat ibadah tersebut biasanya digunakan sendiri ataupun dibagikan kepada yang membutuhkan. Nah, dari hal inilah kamu bisa mencoba membuka usaha dengan menjual perlengkapan ibadah seperti sarung, sajadah, ataupun mukenah bagi wanita.

4. Menjual Busana Muslim/Muslimah 

Selama Ramadhan, kamu juga bisa menjual busana muslim atau muslimah untuk digunakan beribadah ataupun acara keagamaan lainnya. Untuk menjalankan bisnis yang satu ini harus diakui modal yang dibutuhkan juga sangat besar, namun masalah tersebut tidak perlu dipikirkan terlalu berat. Pasalnya, kamu bisa berjualan dengan cara lain tanpa harus mengeluarkan modal yang terlalu besar. Yakni dengan menjadi seorang reseller ataupun dropshipper. Kamu bisa memanfaatkan sosial media seperti facebook dan Twitter ataupun marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak untuk mendapatkan banyak pelanggan

5. Bisnis Parsel

Parsel merupakan barang yang sangat mudah kamu temukan ketika menjelang lebaran dan saat lebaran. Memang saat ini, kita baru memasuki awal puasa dan hari raya pun masih lama. Tetapi tak ada salahnya juga bila kamu menjual parsel sebagai bingkisan lebaran mulai saat ini. Bagi kamu yang punya ide-ide kreatif dan memiliki bakat seni yang tinggi, bisa mencoba menjalankan bisnis yang satu ini dan dapatkan keuntungan yang besar.

Demikian beberapa peluang usaha di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Insyaallah Tuhan akan memberikan rezeki yang melimpah melalui bisnis yang sedang dijalankan. Aamiin ya rabbal'Alamin. Terima dan semoga bermanfaat.




   
     
     
   
 

Related Posts

2 komentar:

  1. Wah betul2, banyak peluang usaha di bulan ramadhan ya. Paling terlihat itu yang jualan makanan/minuman, banyak sekali berjejer di pinggir2 jalan mulai siang, sore tambah rame :D

    BalasHapus
  2. Parsel ini paling menggiurkan, cuannya mantep banget sama jualan aneka es. Banyakin es batunya dah cuan banget itu hehe. Ada yang bilang juga kalau rumah makan cuannya paling banyak dari minuman dingin. #Rehanfird

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi