3 May 2019

Lakukan Langkah Ini Agar Rambut Tidak Rusak Ketika Diwarnai



Mewarnai rambut sering sekali memicu beragam masalah yang membuat rambut jadi tidak sehat. Bahkan banyak yang mengalami masalah lebih serius seperti kerontokan parah, helaian rambut menipis, hingga infeksi kulit kepala. Umumnya masalah tersebut muncul akibat kurang memahami cara yang tepat dalam mewarnai rambut. Seperti tidak menggunakan cat rambut terbaik dengan formula aman bagi kesehatan area rambut.

Cek Kondisi Rambut Sebagai Langkah Petama

Melakukan pengecatan rambut tentu memiliki tujuan agar tampilan rambut terlihat lebih indah sesuai keinginan Anda, bukan? Namun apa jadinya bila pengecatan gagal atau menimbulkan masalah jangka panjang? Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan ketika berencana mewarnai rambut yaitu:

Perhatikan Kondisi dan Tipe Rambut Anda

Langkah paling awal ialah Anda harus tahu tipe rambut dan bagaimana kondisinya. Apakah tipe rambut kering, atau apakah tipe rambut berminyak? Jika kering dan secara kondisi memang mudah mengalami masalah seperti rontok, sesuaikan dengan produk cat rambut yang akan Anda gunakan.

Hemat Boleh, Tapi Pastikan Produk Cat Aman Bagi Rambut Anda

Beragam produk cat rambut beredar di pasaran. Tidak sedikit yang memilih menggunakan produk kualitas rendah. Ingat, mewarnai rambut bukan sekadar memberi warna pada rambut, tetapi juga akan memengaruhi kondisi area rambut seperti kulit kepala. Sangat disarankan pilih cat rambut bagus yang sudah terkenal dan diproduksi oleh brand terpercaya.

Siap Melakukan Perawatan Rambut Rutin

Berikutnya, ketika sudah memutuskan untuk mengecat atau mewarnai rambut, Anda juga harus bersedia merawat rambut Anda lebih ekstra dari sebelumnya. Contohnya, menggunakan minyak esensial untuk menjaga kelembapan rambut.

Beri Jeda Ketika Ingin Mengganti Warna

Biasanya setelah pertama mewarnai rambut tergolong sukses, maka di waktu ke depannya jadi ‘ketagihan’ mewarnai rambut. Coba beri jeda bila memang ingin mengganti warna atau ingin mewarnai rambut kembali. Beri waktu ‘istirahat’ pada rambut Anda.

Banyak produk cat rambut terbaik di Indonesia seperti produk dari Loreal yang sejak lama sudah terkenal dengan beragam produk cat rambutnya yang berkualitas.



   
     
     
   
 

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi