3 May 2019

Review Avengers Endgame: The Last Fight Para Avengers yang Memukau



Review Avengers Endgame: the last fight para Avengers yang memukau. Oke, kalau ditanya film apa yang paling dinantikan di tahun 2019 ini? Sudah pasti sebagian besar orang akan menjawab dengan film yang satu ini. Ya, setelah sekuel mengambang dari kisah Avengers yakni Infinity War, tak ayal semua penggemar superhero tersebut dibuat penasaran. Pasti kamu juga, kan?

Nah, di 24 April 2019 kemarin, rasa penasaranmu tentu sudah terbayar lunas dong, ya! Bagaimana tidak, Marvel telah menyuguhkan sebuah ending yang begitu dahsyat tentang perjuangan para Avengers ini, tentu dalam Avengers Endgame. Buat kamu yang belum nonton, yuk, simak review Avengers Endgame ini. Tenang, gak ada spoiler yang bertebaran, kok!

 Ide Cerita yang Gak Tertebak

Kalau kamu penggemar setia Avengers, kamu pasti sudah tahu dong, peristiwa apa yang terjadi di seri sebelumnya, Infinity War? Ulah Thanos yang menjentikkan jarinya di sini ternyata memberi dampak besar bagi kehidupan alam semesta. Nah, di Endgame, para pahlawan semesta ini berupaya untuk mengembalikan keadaan seperti semula. Upaya tersebut tentunya tidak mudah, ya, dan mengharuskan para Avengers ini menghadapi rintangan demi rintangan.


Udah, segitu aja bocoran cerita di review Avengers Endgame ini. Intinya, Endgame akan menyuguhkan cerita yang luar biasa menarik. Di sini kamu akan diberi clue-clue dari seri-seri sebelumnya. Plot twist yang ada dalam film ini pun berhasil membawa penonton seketika berputar haluan. Kalau kamu sudah punya tebakan A, plot twist-nya bakal bikin tebakanmu meleset dan mikir, mau dibawa ke mana ini?

Spoiler yang ada di trailer atau media sosial pun sepertinya tidak berpengaruh besar. Pengalaman menonton kamu tetap akan terpuaskan karena memang masih banyak kejutan menarik di film utuhnya. Jadi, sudah siap menyimak filmnya dengan saksama di bioskop?

Klimaks dari Saga yang Memuaskan

Film ini memang sukses besar karena sampai ditayangkan pun, gak ada spoiler yang cukup mengganggu kamu. Dua bersaudara Russo memang sangat maksimal dalam menggarap film ini, dan ingin menyajikan konflik serta pamungkas yang luar biasa!

Kalau kamu turut bersimpati terhadap para Avengers di Infinity War, maka Endgame akan menjadi pengalaman menonton film blockbuster yang sangat memuaskan. Banyak review Avengers Endgame yang menyebutkan bahwa durasi 3 jam tersebut bahkan terasa kurang lama. Ya, dengan waktu yang cukup panjang untuk sebuah film superhero, kamu memang akan disuguhi dengan konflik demi konflik. Konflik itu pada satu jam terakhir terus meruncing hingga pecah dengan klimaks yang bikin kamu merinding.


Beberapa jokes garing dan konyol yang tersebar di film ini tetap membuat seisi studio tertawa sih, namun itu gak berlangsung lama. Scene-scene pamungkas yang mengaduk-aduk emosi akan hadir menggantikan tawa tadi. Jangan heran kalau ada penonton di sebelahmu yang bahkan sampai tepuk tangan, teriak tertahan, atau sampai nangis menyaksikan film yang notebene bergenre action ini. Kondisi emosi kamu memang berhasil diombang-ambingkan di sini.

Meski begitu, masih ada juga retak-retak sedikit dari film ini. Tentu tidak ada yang sempurna di dunia, ya, termasuk film terkeren yang dinanti umat sejaga. Saking banyaknya hal yang ingin diceritakan, muncullah beberapa hal pula yang sedikit berantakan. Mungkin kamu akan menemui beberapa cacat logika dan pertanyaan lain di Endgame, tapi yah ... itu tetap terbayar lunas dengan klimaks dan visualisasi yang benar-benar apik.

Kualitas Pemain yang Tidak Main-Main

   
     
     
   
 


Satu hal yang juga menjadi syarat kesuksesan sebuah film tentu juga dipegang para aktor dan aktrisnya, ya. Kalau ada review Avengers Endgame yang memberi 9,5 dari 10 bintang, pasti salah satunya diambil dari segi para pemain ini. Di Endgame, kamu seolah akan merasa kalau para superhero dan musuh-musuhnya ini benar-benar ada di dekatmu.

Kenapa? Karena akting mereka yang natural dan chemistry-nya yang super dapet akan membuatmu benar-benar hanyut bersimpati. Kamu akan turut mempunyai harapan saat Tony Stark berharap, putus asa saat Thor juga menyerah, dan menggelora saat Kapten Amerika kembali bersemangat.

Kalau kamu termasuk salah satu yang mengidolakan Thanos di sekuel sebelumnya, kali ini bukan cuma dia yang akan mendapat porsi di hatimu. Di Endgame ini semua bisa dikatakan menjadi bintang karena berupaya lebih dibanding peran masing-masing di film-film sebelumnya. Beberapa perubahan karakter yang ada pun menjadi prediksi baru bahwa ini bukanlah akhir dari Avengers. Semoga saja, ya.

Totalitas CGI Tanpa Batas


Coba sebutkan film Marvel yang mengecewakanmu untuk urusan visualisasi? Pasti gak ada, kan? Benar sekali, Marvel memang paling pintar untuk urusan memanjakan mata penonton. Di credit title Endgame pun kamu akan menemukan deretan kru visual efek yang tiada habisnya. Gak mengherankan, karena memang di film ini, kamu akan merasakan setting latarnya yang begitu nyata dan memukau sekalipun cuma nonton di bioskop 2D.

Di film-film Marvel pun seolah sudah menjadi ciri khas ya, selalu ada fiksi ilmiahnya, meski sedikit. Tentu di Endgame juga ada, dong! Kamu akan disuguhkan pemandangan luar angkasa yang pekat dan gelap, juga planet-planet lain yang mungkin tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya.

Dan, lagi-lagi kecanggihan visual efek ini akan membuatmu berdecak kagum. Di akhir babak pun, visualisasi pertarungannya benar-benar terasa menggelegar, menegangkan, dan mencekam. What an amazing movie!


Terlepas dari kekurangan film ini yang sedikit tadi, Endgame akan lebih menjadi akhir yang benar-benar tidak bisa terkatakan. Saat lampu bioskop menyala, kamu mungkin akan tersenyum, bangga, atau bahkan menyeka air mata dengan ending dan klimaks film ini.

Sebagai sekuel yang katanya terakhir, penggemar Avengers pasti keberatan jika kisah superhero ini harus berakhir. Semoga, masih ada lanjutan-lanjutan dan kejutan lainnya yang dibuat MCU untuk mengobati rasa sakit perpisahan penggemar dengan superhero kesayangannya ini. Setuju?

   
     
     
   
 


Akhirnya, review Avengers Endgame kali ini harus mengakhiri ulasannya dengan himbauan yang berguna buat kamu. Jangan minum banyak-banyak saat nonton dan pastikan ke toilet dulu sebelum masuk studio. Kamu pasti gak bakal rela durasi 3 jam film ini harus terpotong 5 menit saja untuk pergi ke toilet. Gak usah bawa banyak-banyak camilan, percuma. Kedahsyatan film ini gak bakal bikin kamu pengin melakukan hal lain kecuali selalu menatap layar bioskop.

Gak usah malu juga kalau kamu sampai merasa tersentuh atau bahkan mewek saat nonton film ini, karena percayalah gak cuma kamu yang merasakan itu. Karena keepikannya, Avengers Endgame digadang sebagai film tersukses Marvel yang berhasil meraup keuntungan luar biasa dibanding seri yang lainnya.

Bintang 9,5/10 pun memang sepertinya pantas untuk sebuah masterpiece seluar biasa ini. Gimana, kamu sepakat gak? Jadi, buat kamu yang masih belum nonton juga, yuk, segera booking tiket dan dapatkan seat ternyaman. Sekian review Avengers Endgame kali ini, semoga bermanfaat!


1 comment:

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi