11 June 2019

Cara Mengusir Nyamuk dengan Bahan Alami, Dijamin Ampuh

cara mengusir nyamuk

Nyamuk merupakan binatang yang seringkali mengganggu manusia. Nyamuk sangat berbahaya ketika ia sudah mengambil darah kita. Karena ada penyakit yang disebabkan oleh nyamuk bernama penyakit DBD atau demam berdarah. Agar Anda terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, Anda perlu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar dengan baik dan benar.

Caranya adalah dengan membuang sampah di tempat sampah, menimbun atau membakar barang-barang yang sudah tidak digunakan dan senantiasa memperhatikan kebersihan bak mandi agar tidak ada jentik nyamuk disana. Selain itu, masih ada cara lain untuk mengusir nyamuk, yaitu dengan menggunakan bahan alami. Cara mengusir nyamuk dengan bahan alami adalah sebagai berikut.

Lavender

Untuk mengusir nyamuk dengan bahan alami, Anda bisa menggunakan lavender untuk cara pertama. Aroma serta minyak yang dihasilkan dari bunga lavender terbukti ampuh untuk mengusir nyamuk. Selain itu, lavender memiliki kualitas analgesik, antiseptik dan anti jamur. Sehingga aman untuk digunakan di kulit anak-anak.

Minyak Kayu Manis

Cara mengusir nyamuk yang kedua adalah dengan menggunakan minyak dari kayu manis. Hal ini telah dilakukan penelitian dari Taiwan, bahwa minyak kayu manis dapat mematikan telur nyamuk. Selain telur nyamuk, minyak kayu manis mampu membasmi nyamuk dewasa yang seringkali menyebabkan penyakit.

Minyak Serai

Selain digunakan untuk bahan masakan, ternyata serai mampu digunakan untuk mengusir nyamuk. Namun, bukan serehnya lah yang digunakan disini, melainkan hanya minyaknya saja. Minyak serai atau sering disebut dengan citronella adalah minyak esensial alami yang efektif untuk membasmi nyamuk. Ketika berada diluar ruangan, minyak serai sangat ampuh sekali untuk melindungi Anda dan keluarga hingga 50 persen lebih.

Minyak Thyme

Cara mengusir nyamuk berikutnya adalah dengan menggunakan minyak thyme. Minyak ini merupakan salah satu dari minyak terbaik yang berguna untuk membasmi nyamuk, terutama nyamuk malaria. Ada sebuah penelitian menyatakan bahwa 5 persen minyak thyme dapat memberikan tingkat perlindungan hingga 91 persen.

Selain itu, Anda juga dapat membakar daun thyme yang sudah kering untuk membasmi nyamuk tersebut. Hal ini didukung oleh sebuah penelitian yang menunjukan bahwa daun thyme yang sudah dibakar akan memberikan efek perlindungan selama 85 persen hingga 60 menit.

Minyak Tea Tree

Cara mengusir nyamuk yang lainnya adalah dengan menggunakan minyak tea tree. Selain dikenal dengan nama minyak tea tree, minyak ini juga terkenal dengan sebutan minyak melaleuca. Minyak ini merupakan minyak esensial yang paling menarik dan populer di asia.

Awal mula minyak tea tree atau melaleuca terkenal adalah karena minyak ini memiliki sifat anti septik, anti mikroba dan anti peradangan. Dan pada saat ini, telah ada penelitian terbaru yang menyebutkan bahwa minyak ini bisa menjadi sebuah minyak anti nyamuk yang paling efektif.

Kulit Jeruk

Selain minyak-minyakan yang mampu mengusir nyamuk secara efektif, kini masih ada cara mengusir nyamuk yang tak kalah ampuhnya. Yaitu kulit jeruk. Yang membuat kulit jeruk bisa membasmi nyamuk adalah karena nyamuk sangat membenci wangi dari kulit jeruk yang ditimpulkan. Sehingga nyamuk sedikit demi sedikit akan musnah seketika.

Setelah mengetahui bahan-bahan alami tersebut untuk mengusir nyamuk, kini Anda tidak perlu bingung lagi membeli obat pengusir nyamuk yang kini mahal harganya. Cukup menggunakan bahan alami dan semuanya beres.

Itulah penjelasan mengenai beberapa macam bagian dari cara mengusir nyamuk dengan menggunakan bahan-bahan alami. Anda bisa mencobanya sekarang juga dan buktikan kebenarannya. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi