Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Penuhi 5 Syarat Ini Sebelum Kamu Menerima Content Placement

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 17 Juni 2019

Halo teman-teman ? Tentu masih banyak yang bertanya-tanya mengenai apa saja syarat untuk mendapatkan content placement ? Sebenarnya tidak terlalu rumit, jadi saya usahakan membahas dalam bentuk poin - poin. So, usahakan dibaca sampai tuntas, agar tidak kelewatan inti bacaannya. Bisa menjadi bahan tambahan wawasan untuk para master SEO Agency Jakarta 

Content placement sendiri adalah salah satu sistem periklanan yang menjadi trend di Revolusi Industri 4.0 saat ini. Mengapa aku katakan demikian ? Karena iklannya yang cenderung ramah pengunjung, juga memiliki 2 nilai yakni informasi dan promosi, sehingga di sisi lain, Blogger dan pengiklan sama-sama diuntungkan, yakni Blogger dibantu untuk mendapatkan bahan / tulisan yang sudah jadi + fee, dan tentunya pengiklan mendapatkan keuntungan peningkatan brand awareness dan meningkatkan posisi web di rank Google. 

Ada 5 Syarat nih, sebelum kamu menerima content placement. Apa saja ?

1. Harus Memiliki Domain TLD


Iya, TLD (Top Level Domain) adalah salah satu kewajiban khusus sebelum kalian mendapatkan job berupa Content Placement. Mengapa harus demikian ? Karena skor dari domain TLD lah yang dapat meningkatkan posisi pengiklan di Web search, sehingga tak jarang hampir seluruh pengiklan mewajibkan kepada para Blogger untuk memiliki domain TLD terlebih dahulu

Domain TLD itu seperti .com .net .id dan lain-lain, dan itu berbayar (setiap tahun) namun tentunya jika nilai kualitas blog kita meningkat, pasti brand juga berani pasang harga yang tinggi. Jadi, syarat pertama kalian harus punya dulu TLD. Nabung, gih harga sekitar 100 ribuan setiap domain. Masih terjangkau, kan ? Terjangkau banget loh, karena setiap content placement dihargai 100 ribu, 300 ribu, 500 ribu, hingga 1 juta per artikel.

2. Sediakan widget "About Me"


Di kedua blogku (www.faisol.id dan www.jejakbiru.com) aku selalu usahain pasang widget about me di kolom sidebar blog. Alasannya tak lain agar blog terlihat memiliki penulis yang jelas (bukan anonim) dan agar brand mudah melihat profil kita.
Namanya suatu perusahaan, harus survei lapangan dulu, siapa ownernya, bagaimana reputasinya, dan lain sebagainya. 

Jadi, usahakan sediakan widget about me di kolom sidebar kalian, biar personal branding kalian meningkat, juga brand bisa berkenalan lebih jauh tentang personality kalian. Oh iya, jangan lupa juga untuk mencantumkan kontak yang bisa dihubungi nantinya oleh pihak pengiklan, misal bisa cantumkan email, ID LINE, dan lain sebagainya.

3. Widget dan tata blog harus rapi dan ringan

"Blogku banyak pernak - pernik dan hiasannya, itu bagus nggak sih ?" mungkin diantara kita banyak yang bertanya-tanya hal yang serupa. Kalau pernak - pernik hanya sebatas widget fotografi dan desain karya kita, itu nggak papa, malah bagus banget.

Tapi kalau udah ngomong widget salju-saljuan, musik, dan sebangsa widget berat lainnya. Absolutely hindari hal yang demikian. Karena itu membuat loading blog kita menjadi lebih lama. Coba deh kita membiasakan untuk nulis di blog yang clean, ringan, dan responsive, pasti kita, pembaca, dan pengiklan akan suka dengan hal tersebut. So, usahakan tingkatkan kecepatan blogmu, karena bisa jadi klien memilih blogmu karena rapi dan cepatnya.

Kalau kalian ingin meningkatkan branding bisa dengan membuat Instagram widget di blogspot (Gratis) 

4. Tingkatkan Skor DA PA blogmu
Skor DA PA memang sama seperti jodoh. Sulit ditebak. Terlebih setelah update DA 2.0 yang menggemparkan beberapa bulan yang lalu. Karena Domain Authority tiba-tiba anjlok parah ya sampe sekarang masih tetep anjlok. Hehehe, itu karena mereka update Algoritma baru. Mereka pun mengklaim bahwa skor DA yang sekarang lebih akurat daripada DA yang diluncurkan oleh moz sebelumnya. Para pakar SEO Jakarta pun berkata demikian

Dengan melalui berbagai pertimbangan, seperti seperti dari metode yang digunakan, dan seberapa efektifnya. Maka, disini saya berani ambil kesimpulan untuk jangan menggunakan teknik spamming untuk blog kalian (jangan taruh Link hidup di kolom komentar), usahakan menaruh guest post di blog teman yang memang satu niche (pembahasan), dan blogwalking lah dengan blog yang memiliki Authority yang tinggi

Yang menjadi PR bagi kita semua adalah menjauhkan blog kita dari spam score, karena Kita kan ada limit ya, buat ngecek setiap domain, berapa spam score nya, ini, itu, jadi intinya aku saranin pakai cara kontekstual backlink dimana backlink yang ditanam di blog teman dengan sistem guest post itu dapat mendongkrak Authority blog kita. Tapi jangan hilangkan kebiasaan blogwalking kita, karena itu juga bisa meningkatkan Domain Authority.

BACA : KABAR BAHAGIAKU DULU SEBELUM UPDATE DA 2.0  (SKOR DA DULU 29)

5. Selipkan Tulisan yang Natural
Yang terakhir adalah sisipkan tulisan natural diantara konten berbayar. Mau tidak mau, sadar tidak sadar, iklan di blog sekalipun itu adalah berbentuk konten namun terlihat jelas bahwa yang mana konten, dan yang mana konten berisi iklan. Jadi, jika klien sudah mengirimkan tulisannya untuk dimuat di Web kita, setelah itu usahakanlah untuk update 2-3 tulisan yang natural. Berisi pemikiran murni dari kalian sendiri.

Dengan begitu, blog kalian bisa stabil dalam artian 2-3 tulisan natural ini membantu meningkatkan stabilitas pengunjung. Ini bersifat opsional sih ya, jika kalian ikut poin yang kelima ini, ya itu bagus banget, tapi kalau mengeluh "lagi males" "lagi buntu ide" dan lagi-lagi yang lain, ya itu hak dan otoritas kalian penuh sebagai pemilik blog, ini hanya sekadar saran dari aku agar blog kita tidak terlalu terlihat "etalase iklan", okeyyy...

PENTING Oh iya, as we know, Moz Update DA 2.0 itu mengupgrade sistem mereka, dan betapa terkejutnya aku ketika tau, bahwa rata-rata penjual Link (Blogger kebanyakan) memiliki resiko penurunan angka domain sebesar - 56% karena mereka tidak secara eksplisit mengoptimalkan Link dalam blog mereka sendiri dan cenderung terlalu banyak Link keluar. Jadi, salah satu cara untuk menstabilkan skor DA ya dengan update konten natural, dengan begitu insyaallah lambat laun skor DA kita meningkat seiring dengan meningkatnya kualitas konten. Dan jangan lupa pasang Related Posts di setiap artikel kalian karena itu membantu banget dalam SEO ON PAGE.

Terima kasih kalian telah membaca perihal 5 Syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan content placement . Semoga kalian bisa mendapatkan content placement usai menerapkan kelima hal diatas

BACA ARTIKEL TERKAIT : CARA MENDAPATKAN UANG DARI BLOG
>