1 July 2019

5 Bahan yang Bisa Menyedapkan Makanan Secara Alami


Jika mendengar kata penyedap makanan, mayoritas diantar kita tentu akan langsung teringat pada penyedap makanan buatan yang punya dampak bagi tubuh. Padahal, penguat rasa makanan tidak selamanya berdampak buruk bagi tubuh asal dikonsumsi dengan kadar yang tepat. Bahkan, kita juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk memperkuat rasa masakan dan membuatnya jadi lebih sedap. Inilah beberapa bahan alami yang bisa kalian coba:

Jamur


Bagi para vegetarian, jamur jadi pilihan terbaik untuk menggantikan daging. Karena, rasa gurih alami yang dimiliki jamur akan membuat kita merasakan rasa daging di dalamnya. Selain itu, jamur juga bisa digunakan untuk bumbu penyedap alami saat diolah atau ditumis dalam makanan. Bahkan, jamur bisa digunakan sebagai pengganti MSG agar makanan kalian terasa semakin sedap.

Tomat


Untuk memberikan rasa asam yang segar secara alami, maka kalian bisa menambahkan tomat dalam masakan. Tomat biasa disajikan sebagai penyedap rasa pada makanan yang berkuah seperti soto, sop atau salad. Di dalam tomat, terdapat kandungan Glutamate yang memberikan rasa gurih secara alami. Agar rasa gurih bisa semakin kuat, kita bisa mengolah tomat dengan cara memanggangnya.

Bawang


Bawang yang ditumis merupakan penyedap rasa alami yang bisa menggugah selera. Bawang bisa memberikan rasa gurih yang membuat makanan terasa semakin sedap. Biasanya, bawang digunakan ke dalam masakan Indonesia dan bisa menjadi pengganti MSG alami. kalian bisa menggunakan bawang putih segar atau bawang putih tumbuk untuk dijadikan penyedap makanan alami sesuai dengan jenis makanan yang ingin dibuat.

Lada


Agar dapat memberikan sensasi pedas dalam makanan, kalian tidak hanya bisa menggunakan cabai saja. Kalian juga bisa memanfaatkan lada agar mendapatkan rasa pedas yang menghangatkan tubuh. Selain rasa pedas, lada juga akan memberikan rasa gurih yang membuat rasa makanan semakin kuat. Tidak hanya untuk makanan dalam negeri, lada juga cocok untuk makanan Eropa karena rasa pedas alami yang dihasilkannya.

Itulah 4 bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk memperkuat rasa makanan dan membuat makanan jadi terasa semakin sedap. Mau mencari penguat rasa makanan dalam produksi skala besar? Jangan khawatir, kita bisa mendapatkannya melalui MarkaIndo Selaras. Cek website mereka di laman berikut http://www.markaindo.co.id untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya.

Related Posts

2 comments:

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi