23 July 2019

Mendulang Untung dengan Berjualan Online di Blibli.com

HOLLA ENTREPENEURS !

Bicara bisnis dan entrepeneurship adalah salah satu topik yang nggak ada habisnya. Ya, inovasi demi inovasi terus saja diluncurkan untuk menggaet sukses dan keuntungan di Era Revolusi 4.0 dan kali ini aku akan sharing-sharing mengenai kemudahan berjualan online di Blibli.com

Sudah nggak asing lagi, nama Blibli.com di telinga kita. Ya, produk digital dari PT Global Digital Niaga ini merupakan salah satu marketplace yang hadir di Indonesia serta memiliki peranan yang diperhitungkan dalam bisnis online. Kiprahnya tidak diragukan lagi. Website jual beli online dengan slogan Big Choices, Big Deals ini telah berkembang pesat sejak tahun didirikannya, 2010.

Kalo ditanya, apa yang membuatku tertarik berjualan online di Blibli.com ?


Alasanku memilih blibli adalah karena disini tersedia banyak kategori. Yup, kategorinya lengkap dan beragam. Hampir semua produk bisa dijual disini. Ada 16 kategori belanja yang bisa dipilih, bisa jual berbagai macam barang, ada kategori Komputer dan Laptop, Fashion Pria dan Wanita, Home dan Living, dan kategori lainnya. Dengan keluasan pilihan kategori, membuat kita semakin mudah untuk menjual barang dagangan, dan mendapat target pasar yang sesuai. YEAY !

Keuntungan selanjutnya yang bisa kita dapatkan dengan berjualan di Blibli.com adalah Gratis foto produk. Diantara kita siapa sih yang ngga suka produknya difoto secara gratis ? Apalagi untuk kebutuhan penjualan produk.. Penting banget kan, jika foto produk kita menarik, maka konsumen pun akan tertarik untuk membeli produk kita.

Kalau ditanya, apa foto produk ini bayar ? Nggak, alias GRATIS. Ya, blibli menawarkan bagi penjual online yang bergabung menjadi seller di blibli akan mendapatkan salah satu keuntungan yakni foto produk oleh fotografer profesional, caranya mudah banget lho.. Penjual tinggal mengumpulkan sampel produk untuk dipotret oleh tim blibli, jadi enak banget, kan ?


Dalam menjual barang, packaging sangatlah penting. Kadang, yang menjadi kendala adalah dimana kita bisa menemukan packaging yang tepat untuk produk kita. Nah, kalau kita jadi seller di blibli.com kita nggak perlu repot-repot lagi untuk memikirkan hal itu. Karena blibli menyediakan kemasan gratis yang dapat melindungi box produk sobat. Inget, packaging ini GRATIS jika kalian menjadi seller di blibli. Dan ukurannya pun macam-macam loh.

GRATIS biaya kirim ? Iya, dengan gratis pengiriman ini, membuat pelanggan menjadi lebih nyaman dan sangat untung. Sebab, di blibli.com menyediakan free shipping untuk pengiriman paket reguler ke seluruh Indonesia. Dan maksimal ongkir yang ditanggung blibli hingga 200 ribu loh*
Menjadi seller di blibli.com juga mendapatkan kemudahan proses pengiriman. Seperti yang kita ketahui, marketplace blibli menggandeng lebih dari 30 logistik, sehingga mempermudah pengiriman. Karena setiap penjual tentunya memiliki pengalaman dan penilaian tersendiri bagi logistik-logistik yang tersedia, sehingga diharapkan dengan tersedianya layanan logistik yang lengkap membuat calon pembeli dapat dengan mudah memilih salah satu layanan logistik yang terbaik menurut pribadi masing-masing.

Biasanya, penjual pada umumnya dihantui pertanyaan seperti "Apa barangku mendarat dengan aman di alamat pembeli ?" atau "Aman nggak ya barangku sampai tujuan ?" Nah, kalau kita jadi seller di blibli, nggak perlu lagi berpikir seperti itu, pak, bu... Keuntungan selanjutnya ketika menjadi seller di blibli adalah adanya ASURANSI PENGIRIMAN PRODUK , lho... Karena Blibli menjamin produk anda aman, dan sudah ter-proteksi oleh asuransi pengiriman produk, jadi setelah kirim barang, kita tinggal duduk dengan tenang, deh.

Keuntungan lainnya yang sangat membantu adalah layanan Blibli In Store Click & Collect. Blibli memang terdepan dalam inovasi ini, bahasa mudahnya, sistem ini memadukan sistem jual beli secara offline dan online, inovasi ini semakin diperkuat dengan bergabungnya beberapa partner perusahaan besar seperti alfamart dan fujishopid. Jadi, bukankah lebih mudah menjual barang secara offline dan membayar dengan sistem online. Sangat menguntungkan sekali, bukan ? Terlebih di era revolusi industri 4.0 ini, inovasi yang diluncurkan blibli sangat tepat dan efisien.

"Mas Faisol, kalau saya ingin konsultasi mengenai berjualan online di blibli.com , lebih baik tanya ke siapa ya ?"

Nah, Blibli tentunya sangat mengayomi seller dan calon seller untuk bergabung dengan marketplace blibli.com oleh karena itu, untuk kalian yang ingin berkonsultasi, bisa banget kok.. Yakni melalui Merchant Care Blibli. Ini merupakan layanan yang diberikan blibli.com kepada merchant untuk membantu kesulitan-kesulitan yang dialami dalam proses berjualan.

Selain merchant care, kita juga bisa mendapatkan pembelajaran khusus berjualan online di blibli dengan Blibli University, banyak sekali tutorial-tutorial berjualan agar bisa mendulang untung dari Blibli, dan hebatnya lagi ada komunitas sellernya sendiri loh,, Jadi sesama seller bisa saling bertukar informasi dan bertukar pengalaman.

Kesimpulannya, berjualan di Blibli.com memberikan banyak kemudahan, dan tentunya sangat berdampak terhadap kemajuan jualan online kita. Semoga artikel ini membantu

BERJUALAN ONLINE DI BLIBLI.COM : JUALAN UNTUNG GA TANGGUNG-TANGGUNG

Related Posts

4 comments:

  1. Belum pernah nyoba Blibli nih.. Setelah membaca ulasan di atas saya jadi tertarik berjualan di blibli.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah deh kalau begitu, semoga artikel ini banyak sedikit membantu ya mas

      Delete
  2. bener. enaknya di bli bli ada merchant care nya yaa. jadi enak kalau mau tanya2.. lgsg yg tau yg jawab kebingungan kita.. trakhir aku beli scanner barcode di bli bli buat operasional kantor, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheheh iya, enak banget mbak ada merchant care, InsyaAllah membantu merchant blibli ketika kesusahan dalam berjualan

      Delete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi