7 Juli 2019

Situs Penyedia Content Placement Terbaik (Terbukti Membayar)


Halo teman-teman ? Kali ini, aku bakal sharing-sharing nih tentang kumpulan situs yang membayar Blogger. Salah satu metode periklanan yang diminati oleh advertiser adalah content placement. Jadi, gampangannya... Pengiklan menyediakan content/artikel lalu dikirim kepada kita selaku Blogger, tinggal publish saja sesuai brief. Kelihatannya gampang banget kan ?

Banyak sekali brand-brand yang mulai menyadari akan revolusi industri 4.0 sehingga mau tidak mau, sadar tidak sadar, content placement dibutuhkan untuk menunjang branding mereka dan posisi Web di pencarian Google. Sehingga nggak jarang, seorang Blogger yang memang sudah memiliki personal branding yang kuat berani mematok harga yang fantastis untuk sebuah content placement.

Oleh karena itu, banyak sekali Blogger yang memilih me-monetize blognya dengan sistem ini, karena sistem ini memang terbukti menghasilkan profit yang nggak sedikit loh teman... Kira-kira ada situs apa saja nih yang memberikan content placement kepada Blogger ? Berikut listnya

1. Sosiago.id




Situs ini dulunya bernama iblogmarket, karena rebranding jadi sosiago. Situs ini memang menjadi Marketplace yang menjadi tempat bertemunya pengiklan dan para Blogger. Disini, banyak sekali Task yang bisa didapatkan. Dan per placement itu bervariasi harganya, rata-rata sih 100 ribuan per artikel. Deadline untuk publish artikel kurang lebih 4 hari-an.

Terbukti membayar, nggak ? Terbukti dong, aku beberapa kali sudah payout dari situs ini.  Alhamdulillah sampai sekarang tiap bulan bisa menghasilkan dari sini. Sistem penarikannya juga otomatis, jadi di awal bulan saldo akan cair. Enak, nggak tuh ?

2. Rajabacklink.com


Situs rajabacklink ini emang top banget, awal join waktu itu langsung dapat Job. Kalau di rajabacklink, rate setiap Task bergantung pada berapa harga placement kita yang dihitung otomatis oleh sistem. Dan perlu digarisbawahi, bahwa setiap kita menyelesaikan Task disini, harga yang kita dapat adalah 70% jadi misal harga placement blog kamu 100 ribu, maka uang bersih yang kamu dapatkan adalah 70 ribu, karena 30% nya milik rajabacklink.

Minimal pencairannya 250 ribu, alhamdulillah kemarin aku payout 500 ribu, lumayan buat jajan, kan ? Karena kan emang basisnya rata-rata UMKM gitu yang kerjasama, jadi aku pribadi support banget dong,... Mereka sadar digital aja aku udah bahagia, apalagi sudah mau mengawali beriklan dengan sistem online seperti content placement ini, tambah bahagia dong... Hehehehehe... Kalau kalian gimana ? Tertarik buat daftar juga ?

Aku sudah menuliskan gimana tips buat kalian biar bisa dapet Job dari Rajabacklink. Ayo baca : Pengalaman Mendapatkan uang dari rajabacklink

3. Eleve.id


Situs ini sih aku baru nyoba ya, memang dilihat sekilas gitu, situs ini menyediakan job dari berbagai platform influencer, bisa blog, dan media sosial. Nah, sistem Eleve.id memang cenderung tertutup, jadi tidak terlihat dengan jelas, campaign apa yang sedang berlangsung, berapa kuota, dan kriterianya. Ya sejauh kesimpulanku sih begitu.


4. Blogpartner.id


Selanjutnya ada Blogpartner.id aku juga beberapa kali dapet Job dari sini. Jobnya biasanya sih dari salah satu marketplace lokal, dan enaknya setiap post kita dikasih voucher 150 ribu untuk dibelanjakan di marketplace tersebut. Biasanya sesuai sama niche sih, jika niche kalian komputer dan tekno, maka backlink dan artikel yang diinginkan tidak jauh berbeda dengan niche blog sobat.

5. Hiip Indonesia


Website ini sering menyediakan placement dengan bayaran yang mahal, dan ini sepertinya menaungi dari Blogger perempuan network. Semakin berkualitas blog kita, semakin tinggi peluang untuk mendapat job dari hiip Indonesia ini. Job nya pun beragam, rata-rata dari company sehingga rate nya nggak main-main.

Jadi, kesimpulannya, jangan berkecil hati jika tak dapat approval adsense, mungkin jalan lain untuk memonetize blogmu bisa dengan content placement bahkan bisa mendapatkan penghasilan setara dengan Blogger profesional. Bisa jadi, kan ? Oleh karena itu, cobalah buat daftar di 5 Situs penyedia Content Placement diatas, siapa tau kalian sukses on this way. Jika artikel ini bermanfaat, bookmark situs ini agar kalian bisa membaca artikel ini di lain waktu.


Related Posts

12 komentar:

  1. Mantap mas faisol, beberapa diantaranya saya bln nyoba. Makasih yaa, sudah berbagi info.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas... makasih ya, sudah berkunjung, kalau suka artikelku bisa di bookmark ya, insyaallah kedepannya update semoga bisa bermanfaat

      Hapus
  2. Menarik infonya mas Faisol. Tinggal nyobanya aja hehe

    BalasHapus
  3. Rajabacklink is the best, aku pertama sing up langsung dapat job

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, sama aku juga suka banget, karena awal sign up rajabacklink langsung dapat job deh

      Hapus
  4. sosiago paling sering, raja backlink gapernah dapet, eleve baru denger sih, hiip paling oke (fee gede bgt uhuk),blogger partner kayaknya cuma sekali dan berupa kode voucher belanja ecommerce.. ehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. rajabacklink itu yang milih advertiser sih mas, dan diusahakan kata ownernya buat kedepannya ada filtering blog yang berkualitas. karena sekarang itu sistemnya agak random

      Hapus
  5. Wah makasih infonya kak, segera meluncur ke tkp

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapppp..... makasih sudah berkunjung ya mas

      Hapus
  6. Kalau indtime dan hipwe termasuk gak mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak mas, gapernah menyediakan content placement mereka mah :v

      Hapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi